Sweet Holiday Part 2/end

By : leena aka Ahn MinYoung

Sweet Holiday part 2

“eunra, ayo kita kesana !” ajak Sungmin oppa sambil menunjuk sebuah kedai cake, aku hanya mengangguk karena sejak tadi aku merasa bosan memandang kyu yang asyik bermain game, sepertinya sungmin juga bosan, terlihat jelas ia tidak begitu menyukai situasi ini.
“oppa, apa tidak apa-apa jika meninggalkan kyu oppa sendirian?” tanyaku saat kami tengah duduk di dalam kedai.
“dia duluan yang meninggalkan kita kan? Dia yang mengajak kesini tapi kita malah ditelantarkan. Dasar maknae tak bertanggung jawab!” kata sungmin dengan nada kesal, aku hanya tersenyum mendengar ocehannya, jujur aku juga sangat setuju ..
“…”
“…”
kami tidak saling bicara beberapa menit, hanya terdengar dentingan garpu dan pisau..
“gomawo oppa” ucapku memecah keheningan,, sungmin tampak bingung sesaat dan menatapku dgn tatapan ‘for what?’
“makasih sudah mengajakku makan kue disini juga untuk ini” ucapku lagi sambil memegang kalung yang aku gunakan. Sungmin hanya tersenyum simpul, benar2 senyum yang manis >w<
“kau suka kalung itu?” tanyanya kemudian, aku menjawabnya dengan anggukan mantap karena memang aku menyukai kalung itu.
“apa kau bisa berjanji akan selalu memakainya?” tanya sungmin dengan wajah serius
“ne, aku berjanji akan selalu memakainya” jawabku dengan senyuman
“gomawo ” “ne, sama sama oppa ”
“kau tahu, kalung itu kyu yang memilihnya, dia bilang gadis unik seperti mu pasti menyukainya, dan ternyata benar :) ” kata sungmin oppa sambil tersenyum.
” jinjayo? ” tanyaku ragu tapi kulihat sungmin mengangguk mantap. Aku hanya tersenyum menanggapinya, ternyata kalung itu pilihan kyu, pantas saja bentuknya agak aneh, kalau pilihan sungmin pasti lebih girly bukan horor seperti itu :p

aku berbicara banyak hal dengan sungmin oppa, ternyata dia cerewet juga, aku pikir dia pendiam dan membosankan tapi ternyata sebaliknya, sangat menyenangkan ngobrol dengannya, dia benar benar baik, perhatian, dewasa, manis, sopan dll. Sayangnya dia agak pemalu :-| beberapa kali dia terlihat salah tingkah tapi justru itulah yang membuatnya tampak semakin imut, beruntung sekali kalau memang dia benar benar menyukai ku, kurasa jika sekarang dia memintaku untuk jadi yeojachingu nya aku pasti akan langsung berkata “i do ” :D hahaha

kami mengobrol dari siang sampai sore,sekarang kami kembali ke game centre tempat kami meninggalkan kyu tadi, dari kejauhan kulihat kyu berdiri di depan gedung tinggi bertuliskan game centre itu, sepertinya dia baru keluar, terlihat juga ditangannya ada softdrink yang sepertinya baru dibeli.
“hyung, kalian darimana? ” tanya kyu dengan wajah agak sebal
“kami tadi makan cake lalu berjalan jalan sebentar kyu,, ” jawab sungmin seadanya
“ooh” jawab kyu ringan dan tampak tak peduli sambil melempar kaleng bekas softdrink tadi ke tempat sampah
“mianhae oppa” kataku karena kulihat wajah kusut kyu
“aish, tak perlu minta maaf, kalian tak salah” jawab kyu sambil berlalu meninggalkan aku dan sungmin yang masih mencoba membaca keadaan. kulihat kyu hendak memberhentikan taksi, entah kenapa aku malah menahannya
” oppa, jangan naik taksi” kata ku tiba tiba, entah ide gila apa yang terlintas di otakku. kyu tampak heran dengan tindakanku, dia menatapku dengan tatapan penuh tanya.
“ayo kita naik angkutan umum saja” tambahku dengan senyum khas ku, kuarahkan pandanganku ke sungmin dan kulihat dia mengangguk tanda setuju.

***

kami bertiga naik bus, aku duduk di sebelah kyu sedangkan sungmin duduk di bangku belakang. sebenarnya bangku di samping sungmin juga masih kosong tapi entah mengapa aku memilih duduk di samping kyu, entah kenapa aku merasa lama tak bersama kyu, mungkin kangen lah istilah tepatnya.. -__-9 lagipula ini mengingatkanku dengan adegan di pesawat tempo hari.

perjalanan ke hotel cukup jauh dan membutuhkan waktu cukup lama. mungkin memejamkan mata sebentar tak apa, pikirku. akupun mulai memejamkan mataku, tapi aku tak bisa tidur sepenuhnya karena kurasa posisiku benar2 tak nyaman untuk tidur. beberapa menit aku menikmati keadaan setengah tidurku tiba2 kurasakan gerakan aneh di kepalaku, apa aku sedang bermimpi ? tapi aku kan tak tidur ==”, aku mulai lebih menyadarkan pikiranku, hmm, aku merasa sedikit lebih hangat dan nyaman [?] eh? ternyata kyu menyandarkan kepalaku di pundaknya dan menyelimutiku dengan hoddie yang tadi ia kenakan. “KYAAA” teriakku dalam hati, aku meleleh *lebay* sepertinya aku tak perlu tidur karena keadaan ini telah berhasil menendang kantukku, sekarang aku cukup pura2 tidur saja b><d

sekitar 1 jam kemudian kami tiba di hotel. Sepertinya kyuhyun tak tega membangunkanku, dia malah menggendongku turun, memang bus sudah sepi dan tak ada penumpang lain  jadi dia tak segan-segan melakukan hal memalukan seperti ini

“kyu, biar aku yang menggendongnya” pinta sungmin

“tak usah hyung, aku kuat kok” jawab kyu sambil membenahi posisiku di tangannya

‘kyu, maaf ya aku sudah mempermainkanmu,,, aku tak berat kan >.< ‘ batinku

Sungmin mengawal kyu yang menggendongku sampai di kamar jungsoo oppa, tapi ternyata jungsoo oppa belum pulang -___-9 andwaee aku mau ditaroh dimana?? T,T

“hyung, kita bawa eunra ke kamar kita saja dulu, bagaimana?” Tanya kyu pada sungmin

“ya… sepertinya memang harus begitu” jawab sungmin sambil menggaruk2 kepala

@ kamar kyumin

Kyu meletakkanku di kasur yang terletak dekat jendela, sedangkan sungmin sepertinya langsung ke toilet ==7

“eunra, kau merepotkan… kalau bukan karena %^#&^$&^$ aku tak akan berkorban seperti ini” keluh kyu sambil menyelimutiku, tapi heyy, apa yang dia katakan, aku tak dengar dengan jelas 0c0

“sudahlah, mimpi yang indah yaa,, aku mau cari angin di luar”

Beberapa menit setelah kyu keluar, sungmin menghampiriku, sepertinya dia baru selesai mandi,, bau sabun =3= aku jadi envy, kalau tidak sedang pura2 tidur pasti aku juga sudah mandi ==”

“eunra, sebenarnya aku mau bicara sesuatu hal yang penting denganmu, tapii…..”

“ ah, sudahlah,,, mungkin memang belum waktunya”  kata sungmin dan sukses membuatku penasaran setengah mati…. Ya tuhan, kenapa 2 makhluk ini membuatku kepikiran terus, tadi ada kata-kata kyu yang tak terdengar, sekarang sungmin bicara menggantung.. =c= mungkin ini hukuman karena aku sudah menipu mereka dengan pura-pura tertidur >w<

####

Keesokan harinya..

3rd day

Ini adalah hari ketiga liburanku dengan super junior. Hari ini adalah hari yg sangat aku tunggu karna kata teuki oppa, hari ini kami akan bertemu dengan DBSK, boyband idolaku. Aku sangat gugup.

Kami berangkat bersama ke sebuah pulau kecil, mereka bilang pulau itu sangat indah dan asri. Mulai hari ini sampai liburan berakhir kami akan tinggal di pulau tersebut. Kulihat semua sangat bersemangat. Kami naik taksi sampai ke pelabuhan lalu menyeberang dengan kapal kecil. Satu setengah jam berlalu akhirnya kami tiba di penginapan yang sudah dipesan oleh manajer. Bangunan disini masih sangat tradisional, menarik sekali. Aku segera masuk ke kamarku, disini aku mendapat kamar pribadi.
Beberapa jam aku terdiam di kamar. Huh, ternyata di kamar sendirian sangat membosankan akupun keluar untuk menghirup udara segar. Diluar sangat sepi, sebenarnya apa yg mereka lakukan? Apa mereka tidak bosan berada di kamar ? Tiba tiba aku terpikir untuk mengsms kyuhyun

to : kyu
oppa, apa kau tak bosan ? Sekarang aku ada di halaman depan tapi disini sangat sepi, tak kalah membosankan dengan di kamar.
Tak lama kemudian kyu membalas sms ku.

Sender : kyu
aku akan keluar , tunggu aku.
Aku tersenyum membaca sms balasan dari kyuhyun . Beberapa saat kemudian kyu keluar dan kamipun berjalan jalan.

“eunra, aku baru saja dapat sms dari changmin, dia bilang dia dan hyung2nya sedang disana. Kau mau kesana?” tanya kyuhyun sambil menunjuk ke ujung jalan.
“ne, ayo kita kesana” jawabku bersemangat

hm.. Inh tampak seperti pasar tradisional. Banyak barang barang kerajinan unik dijual di sepanjang jalan. Tempat ini cukup ramai, untunglah kyu oppa memakai topi, jadi tidak ada yg mengenalinya. Dari kejauhan kulihat 5 orang dengan dandanan aneh mendekati kami. Aku yakin mereka member DBSK, wajar kalau mereka tampak begitu aneh, mereka memang sangat terkenal di jepang jadi mereka harus super menyamar saat bepergian. Kasian sekali mereka :)
” kyu, kau sudah disini ? “tanya salah satu dari mereka.
“ne hyung, seperti yang kau lihat ” jawab kyu pada laki laki itu. Yak, laki2 itu adalah yoochun oppa . Ternyata dia tampan juga kalau dilihat dari dekat.
“hei, kau adik teuki hyung kan?” tanya changmin padaku tiba tiba
“kau masih mengingat ku ? ” tanyaku tak percaya karena orang yg ku kagumi ternyata masih mengingat ku padahal kami baru bertemu 1x ”

“tentu saja aku ingat, gadis manis seperti mu tak mudah untuk dilupakan, ” jawab changmin oppa, aku hanya tersenyum, kurasa tubuhku melayang sekarang.

Aku dan kyu akhirnya mengantar member dbsk ke penginapan. Ya, mereka menginap di penginapan yang sama dengan kami.
Beruntung sekali, kamar yunho oppa tepat di depan kamarku, aku bisa tahu setiap dia keluar kamar. Hahaha
malam ini kami semua makan malam bersama, setelah itu sebagian dari mereka masih bernostalgia di ruang utama, aku agak tak mengerti apa yg mereka bicarakan, wajar saja aku memang bisa dibilang baru kenal mereka. “lebih baik aku duduk di beranda sambil melihat bintang ” pikirku . Bintang di langit malam ini memang sangat indah dan terlihat jelas dari beranda. “kau sedang ada masalah ? ” tanya sebuah suara tiba tiba, kulihat yunho oppa menghampiriku. “aniyo, wae oppa? ”
“biasanya orang yg melihat bintang adalah orang yg sedang ada masalah dan ingin mengadu pada bintang. Hahaha ”
“mwo ? Hahaha. Aku memang suka melihat bintang kok. Oppa sendiri sedang ada masalah? “tanyaku
“aku juga tak tau eunra ya,aku hanya ingin curhat dengan bintang. Aku mau saat saat seperti ini akan terus aku nikmati. Saat dimana kami berkumpul dan tersenyum bersama ” jawab yunho sambil menerawang ke langit. Aku mengerti perasaannya “aku juga berharap begitu oppa, semoga bintang mendengar harapan kita ” kataku lagi.
Aku dan yunho duduk bersebelahan sambil memandang bintang, kami juga bercerita banyak hal. Tiba tiba aku terpikir untuk menanyakan sesuatu padanya.
“oppa, apa kau pernah jatuh cinta? ” tanyaku tiba tiba
“tentu saja, aku pernah mencintai temanku saat sma , tapi sudah lama aku tak bertemu dengannya. Wae? ”
“menurut oppa, apa itu cinta? ” tanyaku lagi, kulihat dia mulai berfikir.
“hm… Cinta ya? Aku bingung menjelaskannya. Tapi disaat kau mencintai seseorang, kau merasa selalu ingin bersamanya, membuatnya bahagia, menjaganya, kau juga merasakan getaran saat di dekatnya dan rindu jika jauh darinya. Intinya kau merasa berbeda saat bersama orang yg kau cintai. ” jawab yunho oppa sambil tersenyum.
“begitukah? Hm… Ada 2 orang yg membuatku merasakan getaran saat bersama mereka, 2 orang yg sepertinya aku cintai. Mungkinkah jika aku mencintai 2 orang dalam waktu yg bersamaan oppa ? ”
“hm.. Yang kau maksud sungmin dan kyuhyun ? ” tanya yunho oppa dan sontak membuatku mati gaya, aku hanya bisa mengangguk. Hebat sekali dia bisa tau. Apa aku memang terlalu menunjukkan perasaanku? Argh memalukan!

“ceritakanlah perasaanmu padaku ”
“aku… Aku selalu merasakan getaran saat bersama mereka, aku juga merasa nyaman dan bahagia. Entah kenapa aku selalu berfikir untuk pacaran dengan sungmin, tapi saat aku merasa sepi aku selalu teringat pada kyuhyun. Aku juga tak mengerti kenapa aku merindukan kyuhyun saat tidak bersamanya. Aku tahu aku tak boleh menyukai mereka berdua. Aku bingung oppa ” ungkapku panjang lebar.
“hidup memang penuh dengan pilihan. Aku tak tau harus menyarankan apa, yang jelas ikutilah kata hatimu. Aku yakin di hatimu yg terdalam hanya ada 1 nama. Temukan dan pastikan nama itu, jangan sampai kau menyesal. Ara? ” saran yunho oppa sambil merangkul ku
“ne, gomawoyo oppa ”

*****

hari ke 4 liburanku bersama super junior

tok tok tok
“huh, masih pagi sekali siapa sih yg mengetuk pintu?” batinku sambil beranjak membuka pintu
“annyeong eunra ” sapa yunho oppa
“annyeong , waeyo oppa? Ini kan masih sangat pagi ”
“ayo kita jalan jalan pagi. Semua sudah menunggu di depan ”
“ah, ne.. Oppa duluan saja. Aku menyusul sebentar lagi ”

beberapa menit kemudian kami sudah berjalan di dekat pelabuhan, kami berencana melihat sun rise disini.
“eunra, aku mau bicara sebentar ” pinta kyu tiba tiba. Aku langsung mengikutinya ke suatu tempat. Kami hanya berdua disini. Dingin rasanya, wajar karena memang masih sangat pagi. Sepertinya kyu sadar kalau aku sedang kedinginan, dia menggenggam erat tanganku.
“eunra, nanti malam hyung akan menyatakan perasaannya padamu” kata kyu sambil tersenyum padaku, tapi entah mengapa aku melihat gurat kesedihan dalam senyumnya.
“jinja? ”
“ne..,”
kami terdiam untuk beberapa saat , tiba tiba kyu memelukku, erat dan hangat sekali pelukannya. Aku bisa merasakan jantungnya berdetak tak karuan sama sepertiku. Aku ingin terus dalam pelukannya, mendengar detak jantungnya, merasakan hembusan nafasnya dan mencium aroma tubuhnya. Semua ini membuatku sangat nyaman. Apakah dia orangnya? Apa sebenarnya yg kucintai adalah kyu??
Beberapa saat kami berpelukan, akhirnya dia melepas pelukannya. Dia kini menatapku lembut “berbahagialah dengan sungmin hyung. Dia sangat mencintaimu” kata kyu kemudian. Aku hanya terdiam, kini kyu malah mengecup keningku lembut. “aku menyayangi kalian berdua. Bahagia kalian akan jadi bahagiaku juga “tutur kyu lagi. Aku tak tahan mendengarnya, air mataku akhirnya jatuh juga, entah sedih atau senang. “jangan menangis eunra, kau terlihat buruk saat menangis” kata kyu sambil mengelus rambutku dan tersenyum, akupun berusaha tersenyum kembali. Pada akhirnya kami malah tertawa bersama, mungkinkah ini saat terakhir kami bisa tertawa dan menghabiskan waktu bersama? Setelah ini masih bisakah aku sedekat ini dengan kyu oppa? Aku tak mau kehilangan kyu oppa, aku sangat menyayanginya. Tuhan, apa yg harus aku lakukan? Siapa yg harus ku pilih?

Hari ini aku bersenang senang dengan semua member suju dan dbsk. Kami pergi ke beberapa tempat, berfoto bersama, membeli kenang kenangan, malam es krim dll. Sangat menyenangkan !

Malam hari ini adalah saat yg sangat menegangkan. Kyu bilang, sungmin akan menyatakan perasaannya padaku. Aku sungguh tegang. Tiba tiba hp ku berdering, ada sms
sender : kyu
eunra, keluarlah ke halaman belakang. Aku ingin bertemu sebentar.
Aku langsung beranjak ke halaman belakang tanpa membalas sms itu.
“oppa,” sapaku saat kulihat kyu berdiri membelakangiku. Kyu pun langsung berbalik dan memelukku erat seperti tadi pagi kemudian mengecup bibirku. Aku hanya terdiam, shock karena perlakuannya, tapi aku tak melawan.
“mianhae eunra ” katanya kemudian
“gwenchana oppa”

******

At beranda
kulihat sungmin duduk sendirian sambil menatap langit
“oppa, boleh aku duduk di samping mu? “tanyaku pada sungmin
“ne ” jawab sungmin sambil bergeser memberiku tempat
“kau lihat bintang itu ? Indah dan bersinar ” ujar sungmin memulai pembicaraan
“ne, seperti kalian. Bintang bintang itu bersinar di langit biru sedangkan kalian bersinar di lautan sapphire blue “kataku sambil tersenyum
“kau ada ada saja ” timpal sungmin sambil mengacak rambutku dan lagi lagi aku tersenyum.
“hm… Kau tau apa yang membuat 13 bintang sapphire blue bersinar ?”
“eh? Molla~ ” jawabku dengan tampang innocent
“tanpa 1 hal itu takkan ada bintang yg bersinar ”
“jinja? Hal apa itu? ”
“cinta dan kasih sayang ” jawab sungmin dengan tenang.
“ah, ne.. Arraseo”
“eunra ya.. Kau tau? Aku sangat menyayangi semua hyung dan dongsaeng ku, kami saling mencintai layaknya keluarga yang tak terpisahkan, kami paling melindungi dan menjaga, kami juga selalu berbagi …” sungmin menghentikan kalimatnya dan menarik nafas
“kau tau? Kami selalu berbagi bahkan dalam hal perasaan ” lanjut sungmin.
“maksud oppa ? ”
“aku dan kyuhyun, kami mencintai orang yang sama dan orang itu adalah kau ” ungkap sungmin sambil tersenyum padaku sementara aku shock dan tak bisa berkata apa apa.
“sudah lama aku menyukaimu, sampai sekarang pun masih. Tapi belakangan aku sadar kalau dongsaeng ku juga punya perasaan yang sama padamu . Jujur, tak ada yang lebih berharga daripada seorang dongsaeng seperti kyuhyun. Aku sangat menyayanginya. Kebahagiaannya adalah bahagiaku juga, aku mau dia bahagia, dia sudah terlalu banyak mengorbankan perasaannya selama ini” sungmin berhenti sejenak sambil menarik nafas
“jadi? ” tanyaku
“sudah saatnya dia mendapat balasan, aku sela melepaskan cintaku untuknya. Eunra, tolong bahagiakan dia, walaupun dia childish terimalah dia apa adanya, jebal” pinta sungmin sambil menatap mataku dalam dan menggenggam tanganku. Aku jadi terharu, inikah yang ada di dalam super junior? Benar benar mengagumkan. Aku hanya bisa mengangguk memberi kepastian pada sungmin lalu memeluknya.
” oppa, aku juga menyayangi kalian, sangat menyayangi kalian” bisikku
“berjanjilah kau akan tulus mencintai kyuhyun. Bahagiakan dia untukku ” pinta sungmin lagi.
“ne, aku janji.. ” ucapku
“gomawo eunra”

malam ini berakhir dengan indah.. Sangat tak terduga. Aku lega… Thanks God

******
beberapa bulan kemudian

‘jagi, nanti kami akan tampil di mubank. Kau harus nonton ya… Setelah itu jangan lupa mampir ke dorm. Hyung merindukanmu’ itulah isi sms yang di kirim kyuhyun pagi ini.

Kubalas sms nya :” baiklah, tolong sampaikan juga pada ahjussi kalau ummaku ingin bertemu dengannya. Okey?”

Sms kyu : ” hei, kau pikir aku tukang menyampaikan pesan? Kenapa kau tak menanyakan keadaanku saja sih???”

Aku hanya tersenyum membacanya. “Dasar childish” batinku

End…..

18 thoughts on “Sweet Holiday Part 2/end

  1. comment ilang again*curhat .com
    smg kali ini masuk..ckckckk
    huwaa nice ff author ^^bb
    kyu emng kyk ank kcil *pdhl aslinya kagak/plakk
    hehehe

  2. aigoo eomma~
    author favorit,, kekeke~ /plaak
    so sweed sgaaad…
    kyumin bner” daah… gag adaa mati.nyaa,, /plaaak
    haha~

    keep writting~

  3. Missyesungie+ aulia : gomawo uda baca n komen yaa… *hug

    dhikae: ilang? O.oa kmu pke emoticon (>.<) ya? #sotoy
    thankyu uda bca ffku.. Ini ff pertama yg ak buat tp bkn yg prtama ak selesaikn.. *ga nanya! XD

    novyesung : iyaa.. Umin baek dah *kissu umin*
    thankyu uda baca n komen :)

    changmi_donghae : kirim kesini aja, cpet kok :)

    chaa : haha~
    tp aku ga yakin kyumin beneran kyk di ff ini ==a
    gomawo uda baca n komen :D

  4. MinYoung♥♔규 : iyaa… haha, aku ga tega ama kyu nih kak (?) <~ ga nyambung

    BabyChullie : haha.. yip, ama bebep kyu.. #apabetbahasague

    kyuhyunnia : hihihi gomawo uda baca n komen onn :)

    Vay : saya jg terharu, ga nyangka yaa :') hehe #plak

  5. aigooo..ntah kenapa klo kyu blg jagi suka senyum2 sndiri,,klo dy ngambek2 ga jelas suka gemes sndiri…dasar kau evil hatiku <- gigempur gamers..*bow bow*

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)