When the Sunflower Blooming

When the Sunflower Blooming

Cast :

Girls Generation : Hyoyeon ; Sohyun ;Yoona ; Jessica ; Taeyeon ; Sunny ; Sooyoung ; Yuri ; Tiffany.

Super Junior      : Eunhyuk ; Donghae ; Leeteuk.

 

 

Ketika sinar Matahari enggan menyinari Bunga Matahari lagi, walau tetesan air dan pelukuan hangat dari pupuk takkan mampu membuat bunga Matahari tegak kembali. Dia hanya akan menjadi bunga kuning yang murung dan tidak akan besinar seperti namanya lagi.
@}—;—-‘—

Hyoyeon menatap wajahnya di balik bayangan cermin kamarnya yang memiliki dua kasur, kasur miliknya dengan selimut warna kuning bercorak bunga Matahari yang mendominasi, sedangkan kasur satunya lagi adalah kasur temannya sesama anggota Gilrs Generation,Girlband asal Korea Selatan yang terdiri dari sembilan gadis cantik yang sudah terkenal di dunia hiburan Internasional.
Hyoyeon masih saja memandang wajahnya, dia berusaha keras melototkan mata agar air mata tidak menetes dari kedua mata kecoklatannya. Semakin dia berusaha membuka mata sebesar besarnya malah pandangannya menjadi lebih kabur, perlahan butiran air mata mengalir di pipinya tanpa berkedip sekalipun. Dia terus berusaha menghentikan airmatanya dengan mengigit bibir bawahnya kuat, kedua alis indahnya mengkerut, wajah, bibir, dan matanya berubah menjadi merah. Dia kesal sekali dengan wajahnya yang seperti ini.
“Sialan!” gumamnya dengan air mata yang teruns mengalir.
Dadanya terasa begitu penuh dan sesak bahkan sulit sekali untuk bernafas sekalipun. Ia menegadahkan wajahnya ke langit langit kamar agar air mata dari kedua mata bulat itu tidak terus mengalir. Hyoyeon lalu melihat wajahnya ke cermin lagi lalu menepuk kedua pipinya keras.
“HYOYEON!”panggilnya tegas pada dirinya sendiri.” kamu anggota Girls Generation yang cantik dan seorang Dancing Queen,apa yang kau tangisi?” tanya Hyoyeon pada bayangan cerminnya.
Ia pun mengusap kedua matanya dengan kasar agar penglihatannya tidak terhalang oleh air maerta.Ia kembali melotot pada cermin dan terseyum perih sambil menghela nafas kuat.
Tiba tiba ponsel Hyoyeon berdering, nada dering standart pesan singkat. Ia pun mengambil ponsel  dari sakunya lalu membaca pesan singkat tersebut. Raut wajahnya mendadak berubah dan ia langsung melempar ponselnya ke kasur.

****

Eunhyuk dengan kepala pirangnya yang kontras tampak sedang duduk di taman asrama Super Junior. Wajahnya terpancar rasa bersalah yang teramat sangat dalam, berulang kali dia melihat ke langit sore hari yang kemerahan sambil memejamkan matanya dan membayangkan reaksi Hyoyeon tadi siang ketika ia memutuskan mengakhiri hubungannya dengan Hyoyeon.  Rasanya pedih sekali walau dia tidak meneteskan air mata kepedihannya sama sekali, bahkan ia ingin sekali menangis tapi air mata itu tidak bisa keluar sama sekali. Tatapanya menerawang datar dan jauh.

“Maafkan aku” pinta Eunhyuk dengan wajah bersalah pada Hyoyeon yang hampir menumpahkan airmatanya.
“ya” adalah jawaban yang sangat singkat yang di terima oleh Eunhyuk terakhir kalinya dari Hyoyeon. Eunhyuk ingin sekali menjelaskan semuanya tapi bibirnya terkunci rapat bahkah sangat sulit untuk berkata kata ketika ia melihat kesedihan Hyoyeon yang pertama kali ia lihat atau mungkin yang terakhir kali.


Sampai pada pertemuan tadi Eunhyuk masih menyimpan rasa pada Hyoyeon walau harus berakhir tanpa diminta keterangan apapun dari Hyoyeon, bahkan EunHyuk tidak bisa menghilangkan kebiasaannya mengirim pesan singkat pada Hyoyeon walaupun hanya pesan selamat malam. Setelah selesai mengetik ia kembali termenung hingga langit menjadi gelap.

****

Pagi ini Hyoyeon bangun lebih awal dari biasanya, ia lalu masuk ke kamar mandi dan berdiri di depan cermin wastafel. Bayangan cermin memantulkan wajahnya yang kusam, rambut yang berantakan, mata yang sembab dan kantung mata yang belipat.
” Cermin sialan!” umpatnya pada cermin.,” wajahku kenapa terpantul jelek begini?” ocehnya kesal.
“Tidakkah kau tahu aku ini anggota SNSD yang paling cantik?kenapa kau memantulkan wajah seperti si buruk rupa?”
Hyoyeon lalu membuka keran tetapi tidak memakai airnya sama sekali dan membiarkan airnya terus mengalir terbuang.
“Memangnya dia siapa?sampai membuat anggota SNSD yang paling cantik ini menangis seperti kehilangan orang tua ” ocehnya kesal lalu membasuh wajahnya dengan air keran yang mengalir deras.

Sohyun terbangun sudah terbangun dari tidurnya, dan mendenger semua ocehan Hyoyeon dengan jelas. Sohyun tampak khawatir dengan Unnie sekamarnya. Tapi ia binggung harus melakukan apa.

****

Seluruh anggota SNSD sedang sarapan bersama setiap harinya. Hyoyeon walau bertekat tidak sedih lagi sepertinya tidak mudah.Ia terlihat termenung sambil memainkan sarapannya tanpa di makan sesuap pun. Sohyun yang memperhatikan Hyoyeon tampak ikut tidak bersemangat, biasanya Hyoyeon selalu tertawa apapun alasannya hingga sarapan selalu ramai tidak seperti sekarang, sepi dan hanya terdengar suara piring dain sendok berlaga.
“Kau sudah putus dengan Eunhyuk Oppa?” tanya Jessica mendadak membuat Hyoyeon melepaskan sedoknya hingga beradu nyaring dengan piringnya. Para anggota pun lalu melihat ke arah Jessica dengan binggung dan bertanda tanya besar hanya Sohyun yang tampak tersentak lebih dalam.
Bukan rumor belaka lagi memang walau mereka tampak kompak di panggung tetapi mereka punya masalah dengan sesama anggota apalagi Jessica dan Hyoyeon yang tidak pernah akur sampai sekarang. Hyoyeon yang terlalu kasar dan Jessica yang terlalu sensitif. Jessica membenci Hyoyeon karena ia hanya ingin dia yang menjadi pusat perhatian bahkan di depan lelaki bukan Hyoyeon yang dia anggap anggota paling buruk. Sedangkan Hyoyeon membenci Jessica karena ia selalu mendapatkan perhatian lebih utama dan ia tidak pernah mendapatkan sorotan yang berarti bahkan untuk anggota SNSD sendiri.
Suasana sarapan hening selama beberapa detik, sang leader berusaha meringankan topik dengan menyuruh anggota kembali makan dan tidak membahas masalah sensitif itu lagi.
****

Ruang Latihan
“Hyoyeon” panggil Yoona yang sedang duduk di lantai dan melihat Hyoyeon yang menari. Hanya mereka berdua yang ada di ruang latihan.
Hyoyeon sudah menari lebih dari 15menit seluruh dance SNSD ia tarikan tanpa berhenti sedetikpun bahkan ia tidak menanggapi pangilan Yoona sama sekali. Peluhnya megalir tanpa henti, nafasnya mulai terputus putus, ia tidak menyangka bagaimana Jessica bisa tahu tentang berakhirnya hubungannya dengan Eunhyuk. Nama itu lagi kembali membuat dia sakit hati dan ia terus menari untuk sekedar menghilangkan stress.
Lima menit berlalu begitu lama untuk Yoona, sekarang hanya suara jam, pendingin udara ,hentakan kaki dan nafas tersengal sengal Hyoyeon. Ia mulai lelah tetapi tetap tak ingin berhenti.
“Hentikan tarianmu!” perintah Yoona yang mulai pusing bahkan ikut merasakan lelah Hyoyeon yang dari tadi menari tanpa berhenti bahkan untuk bernafas. Lagi lagi Hyoyeon mengabaikan Yoona, Yoona hanya bisa menghela nafas panjang, temannya yang satu ini memang keras kepala.
“Yoona, aku takut jika aku berhenti maka perasaanku akan berdarah” kata Hyoyeon lembut dan berhenti menari, Ia mengambil tempat di sebelah Yoona. Sepertinya Yoona mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang ia ingin tanyakan. Ruang latihan pun menjadi hening dan terpecahkan oleh dering ponsel pesan singkat Hyoyeon.
Ia lalu berdiri dan mengambil ponselnya yang berada di saku jaket yang tergantung di sudut ruang latihan.
” Apa apaan ini?” tanya Hyoyeon yang begitu emosi melihat pesan singkat di ponselnya hingga mengejutkan Yoona.
Hyoyeon langsung melempar ponselnya ke lantai.
“Tenangkan dirimu!” Yoona berusaha menenangkan Hyoyeon yang sedang marah, Ia sangat tahu bagaimana sifat labil Hyoyeon yang selalu tidak bisa mngendalikan emosinya sendiri. Yoona pun mengambil ponsel Hyoyeon dan membaca pesan tadi
“Antis” gumam Yoona dengan mata nanar.
Tanpa berkata apa apa Hyoyeon langsung merebut ponselnya dari tangan Yoona dan berlari keluar ruang latihan.
“HYOYEON!” Yonna berusaha menghentikan Hyoyeon, ia sangat takut Hyoyeon tidak bisa mengendalikan emosinya sendiri. Usaha Yoona sia sia, Hyoyeon berlari sangat kencang menuju kamar anggota SNSD lainnya.
Ia sampai di kamar Jessica dan membuka pintu kamarnya dengan kasar hingga membuat Jessica dan Sunny yang sedang main di kamar Jessica terkejut. Hyoyeon langsung melempar poselnya ke wajah Jessica dengan kuat hingga melukai bibir Jessica, Sunny yang shock langsung berteriak dengan keras hingga seluruh anggota SNSD berkumpul di kamaru.
“Apa yang terjadi?” tanya Taeyeon pada Sunny yang sedang membersihkan luka di bibir Jessica dengan tisu. Taeyeon pun memutar kepalanya dan melihat Hyoyeon yang berdiri yang menatap sinis Jessica.
Tak seorangpun yang menjawab pertanyaan sang leader, Hyoyeon pun berjalan gontai meninggalkan kamar Jessica tanpa sepatah katapun.
Melihat Hyoyeon yang pergi Sohyun dan Yoona pun menyusul dari belakang.
****

“Ada apa dengannya?kenapa kasar sekali?” keluh Sunny dengan wajah super kesal,” datang-datang melempar ponsel ke wajah orang,kasar sekali” gerutunya lagi.
“Ponsel?”tanya Taeyeon heran,” Mana ponselnya?”tanya Taeyeon.
Sunny pun langsung memungut ponsel yang tergeletak di lantai dan memberikkannya pada Taeyeon. Taeyeon yang menerima ponsel itu pun langsung melihat dan membaca isi pesan di ponsel Hyoyeon.
“Ada apa?’ tanya Sooyoung penasaran karena Taeyeon hanya terpaku pada ponsel Hyoyeon.
****

Sohyun sangat binggung entah apa yang harus ia lakukan melihat Hyoyeon yang duduk memeluk lutut dan airmatanya terus mengalir tanpa henti, rasa bersalahnya pun terus mengerogoti hatinya. Mengapa ia sampai tega melempar temannya sendiri dengan ponsel? padahal ia belum punya bukti bahwa itu adalah ulah Jessica.
“Aku harus bagaimana?” tanya Hyoyeon pada kedua sahabatnya.” Kenapa aku begini?Eunhyuk Oppa benar benar membuatku gila” keluhnya sambil terus menangis. Kedua temannya hanya bisa memeluknya agar ia bisa lebih tenang.
“Aku benar benar tidak ingin seperti ini? kenapa Jessica bisa tau? kenapa Eunhyuk Oppa memberi tahu Jessica?kenapa antis bisa tahu?” pertanyaan itu keluar berturut turut dari bibir Hyoyeon.
“Apa aku begitu buruk?aku selalu melakukan yang terbaik! kenapa selalu aku?”
“Unnie, tenanglah!”pinta Sohyun yang hampir ikut menangis.
****

“Hyoyeon melukai Jessica?kau serius Donghae?” tanya Eunhyuk yang sangat terkejut mendengar berita dari Donghae salah satu memebr Super Junior yang paling dekat dengannya.
“Berita itu sudah menyebar di SME”
“Bagaimana mungkin Hyoyeon bisa melukai Jessica?”
“Ku dengar Hyoyeon menerima pesan dari antis, dan Hyoyeon merasa itu adalah ulah Jessica” jelas Donghae sambil menghela nafas panjang.
“Antis?pesan?apa kau tahu isi pesannya?” tanya Eunhyuk penasaran dan khawatir akan Hyoyeon
“Rasa senang atas putusanya Hyoyeon dengan Eunhyuk”
Eunhyu tersentak kaget. Bagaimana mungkin antis bisa mengetahui tentang semuannya? aneh sekali!
“Kemungkinan Hyoyeon akan di skros selama beberapa bulan karena melukai sesama anggota ” kata Donghae membuyarkan lamunan Eunhyuk.
“Tidak mungkin!” gumam Eunhyuk, perasaannya sangat kacau. Kenapa ini bisa terjadi pada Hyoyeon?
“Eunhyuk!” panggil Donghae dingin.” Kenapa kau begitu galau?bukankah kau berpacaran dengan Hyoyeon demi menaikkan popularitas mu sendiri ?” tanya Donghae dingin.
Eunhyuk tidak sanggup berkata apa apa. Ia hanya terdiam dan memikirkan kembali kata kata yang diucapkan Donghae. Memang benar awalnya ia hanya ingin menaikkan popularitasnya,tetapi sangatlah bohong jika ia tidak jatuh cinta pada Hyoyeon selama kurang lebih 3bulan. Hyoyeon yang cerita, kuat dan aneh yang membuat Eunhyuk benar benar memakan senjatanya sendiri. Tapi kenyataan telah berbalik, Eunhyuk memutuskan untuk meninggalkan Hyoyeon bukan semata karena popularistasnya tengah naik tetapi ia hanya ingin mengakhiri permainannya sendiri dan ia sendiri melukai orang yang telah ia cintai dalam permainannya.
Perasaan Eunhyuk sekarang sangat kacau dan sangat merasa bersalah akan semua yang terjadi sekarang.
****

“Yoona Unnie!” panggil SoHyun yang tengah berdiri di depan kamar Yoona dan Sooyoung.
“Yoona sedang mandi” jawab Sooyoung dalam kamar
“Unnie,izinkan aku masuk”
Sooyoung pun membuka pintu kamarnya dan membiarkan Sohyun masuk dengan buru buru dan panik.
“Kamu kenapa Sohyun?” tanya Sooyoung sambil menutup pintu dan duduk di kasurnya.
“Hyoyeon Unnie belum kembali!” jelas Sohyun dan Yoona pun keluar dari kamar mandi.
“Unnie!” rengek Sohyun.
“Ada apa?” tanya Yoona sambil menngeringkan rambutnya dengan handuk.
“Hyoyeon Unnie belum balik” jelas Sohyun
Yoona pun langsung melihat ke arah jam.
“Hyoyeon sedang di panggil ” kata Sooyoung memotong pembicaraan mereka.
“Maksudmu?” tanya Yoona penasaran
“Iya, Hyoyeon dan Jessica tadi sore di panggil untuk di sidang” jelasnya langi sambil meletakkan seluruh tubuhnya di kasur.
“Secepat itu?”
“Ntahlah,tapi kalian jangan terlalu khawatir. Mereka akan segera kembali ”
Yoona pun menepuk bahu Sohyun ” Tenanglah, mereka akan kembali”
Sohyun pun mengganguk.
****

Di ruang keluarga asrama Super Junior tampak Leeteuk, Donghae dan Eunhyuk sedang duduk bertiga. Mereka sedang berdiskusi tentang kejadian yang terjadi tadi pagi di asrama para gadis.
“Ku dengar dari Taeyeon bahwa mereka sedang di sidang,apa sebenarnya yang Hyoyeon pikirkan?” keluh Leeteuk khawatir, mereka para Super Junior juga sangat menyayangi adik adiknya di SNSD dan pasti mereka ikut mencemaskan masalah masalah di sana.
Mendengar itu Donghae dan Eunhyuk pun tidak menangapi apa apa.
“Eh!Eunhyuk!bukannya kau berpacaran dengan Hyoyeon?apa benar kalian telah putus?” tanya Leeteuk
“Ya” jawab Eunhyuk sangat singkat.
“kalau begitu bagaimana Jessica bisa tahu?bahkan aku dan Super Junior tidak tahu sama sekali”
Memang benar apa yang di katakan Leeteuk, Eunhyuk pun sangat heran mengapa Jessica dan para antis bisa mengetahuinya. Tidak heran jika Hyoyeon langsung menuduh Jessica karena hanya dia yang tahu akan masalah ini.
Donghae pun menepuk pelan pundak Leeteuk “Hyung!” Donghae memeberi isyarat agar Leeteuk tidak menginterogasi lebih lanjut lagi dan sepertinya ia mengerti.
****

“Bagaimana mungkin kalian sesama anggota bisa bertengkar hingga seperti ini?” tanya Lee Soo Man pelan. Suasana di ruang ini sangat tidak bersahabat dingin dan tegang. Tampak pemilik SME duduk di kursinya dan Jessica serta Hyoyeon yang tertunduk duduk di kursi di seberangnya.
“Apa aku harus mengskros kalian?” ancamnya.
Jessica yang merasa tidak bersalah pun wajahnya langsung memucat sedangkan Hyoyeon mengetahui kesalahnnya dan diam mendengar marahan dari Sooman.
“JAWAB!” bentaknya sambil memukul meja dengan keran. Jessica pun langsung ketakutan baru pertama kali mereka melihat Sooman begitu marah hingga memukul meja.
“Aku mengakui kesalahnku. Aku bersedia” jawab Hyoyeon datar ,Jessica yang terkejut mendengar pernyataan Hyoyeon pun langsung melihat kearahnya.
“Bagus! bagaimana denganmu?”
“A…aku tidak bersalah. Bagaimana mungkin kamu menghukumku juga?” jawab Jessica gemetar ia begitu ketakutan.
“Aku tidak perduli siapa yang salah, kalian satu kesatuan. Apa perlu aku menghukum seluruh SNSD?” bentak Sooman lagi,sepertinya ia tidak puas dengan jawaban Jessica.
“Ti…tidak” Jessica hampir menangis di depan Sooman, ia juga tidak ingin anggota lain mengalami masalah mereka.
“Bagus!kalian berdua kembali kekamar kalian masing masing.” perintahnya
Sepertinya ia tidak memberikan keputusan apa apa pada mereka berdua. Mereka pun keluar bersamaan dan berjalan bersama sama ke kamar masing masing. Mereka berdua bahkan tidak melihat satu sama lain walau rasa bersalah mengencet perasaan mereka.

“Unnie” panggil Sohyun yang telah berdiri di kamar mereka.
“Sohyun?jam segini kenapa belum tidur?” Hyoyeon terkejut dan mendekati Sohyun.
“Apakah kalian baik-baik saja?” tanya  Sohyun khawatir sambil melihat ke arah Jessica, Jessica membalas pertanyaannya dengan senyuman dan pergi ke kamarnya.
“Kenapa kau menungguku bodoh?”
“Aku sangat khawatir pada Unnie”
“Bilang saja kau takut tidur sendirian!”
“Tidak!”
“Ya sudah.Mari kita tidur!” ajak Hyoyeon sambil menarik tangan SoHyun dan masuk kamar

****
Pagi kembali datang. Hyoyen tersenyum pada dirinya sendiri. Setidaknya dengan masalah ini ia bisa melupakan sejenak tentang Eunhyuk walau masih tersimpan luka yang sangat dalam ia baru menyadari jika tidak ada masalah ini maka ia akan terlarut dalam kesedihan yang sangat dalam.
Setelah membersihkan diri Hyoyeon pun keluar dari kamarnya dan terkejut melihat keadaan sekelilingnya. Ruang tamu mereka menjadi seperti ruang acara variety Show dengan bangku berderet.
“Ada apa ini?” tanya Hyoyeon pada salah satu pekerja di sana.
“Ntahlah, ini perintah tuan Sooman” jawabnya lalu kembali bekerja.
Hyoyeon yang sedikit kebingungan pun langsung ke dapur dan memasak sarapan seperti biasannya menghidangkan di meja keluarga SNSD tentu saja ia juga menyiapkan untuk Jessica walau mereka sedang tidak cocok satu sama lain.
“Selamat pagi!” panggil Tiffany yang mendadak masuk ke dapur dan langsung menyomot makanan tanpa izin. Melihat itu Hyoyeon pun langsung mencubit tangannya memberi isyarat agar sabar untuk sarapan bersama. Tiffany pun merengut dan mengomel sendiri meniru gaya Hyoyeon.
“Yang lain belum bangun?” tanya Hyoyeon pada Tiffany yang sedang menuang teh.
“Hei! mereka sedang apa?” tanya Yoona dan Sooyoung yang tiba tiba muncul di dapur.
“Selamat pagi!” sapa Taeyoen yang juga masuk ke dapur.
“Unnie kau tahu mereka sedang apa?” tanya Yoona sambil mengambil tempat bersiap sarapan.
“Hmm!ntahlah”
Akhirnya ke delapan anggota SNSD sudah berkumpul dan berbincang ringan hanya Jessica yang masih tidur dan itu hal biasa. Biasanya Yuri selalu membangunkannya tapi kali ini membuat mereka semua tercengang Jessica bangun sendiri walau telat. Mereka bersembilan pun sarapan bersama seperti biasanya.
“Kalian semua setelah sarapan berkumpulah di ruang tamu!” perintah Sooman yang mendadak masuk dapur mereka hingga semua terkejut dan berdiri memberi hormat.
Sooman pun keluar dari dapur dan mulailah mereka bergosip.
****

Kesembilan dari merekapun mengambil tempat yang telah di sediakan tidak di sangka para Super Junior pun hadir dan mengambil tempat. Hyoyeon yang sempat tersentak dengan kehadiran super Junior pun hanya terdiam dan berusaha tidak melihat Eunhyuk sama sekali. Tapi malah sebaliknya Eunhyuk malah mencari cari keberadaan Hyoyeon dan terus melihat ke sana ke mari. Kepala pirang Hyoyeon memang mudah di kenali. Setidaknya Eunhyuk sedikit lega bisa bertemu dengan Hyoyeon kembali.
Suasana di ruangan itu begitu ramai tampak mereka bergosip satu sama lain hingga ketika Sooman mengambil tempat di panggung semua terdiam.
“Selamat pagi!” sapa Sooman kepada semua anak didiknya.
“Pagi!” balas mereka serentak.
“Pagi ini aku mengumpulkan kalian semua untuk Hyoyeon dan Jessica” jelasnya membuat semuanya terkejut termasuk Hyoyeon dan Jessica, masih belum jelas apa yang di rencanakan Boss mereka.
“Hyoyeon Jessica maju kedepan!” perintah Sooman dan mereka bedua pun maju ke panggung dan berdiri di samping kiri dan kanan Sooman.
“Silahkan duduk!”lanjut Sooman, Ada apa sebenarnya? kenapa Boss mereka yang sangat sibuk membuat acara seperi ini? tanpa kamera hanya SNSD, Super Junior dan Lee Soo Man.
Hyoyeon dan Jessica pun duduk berdampingan tapi mereka tidak saling senyum bahkan saling melihat satu sama lain. Sedangkan Eunhyuk tersenyum sendiri melihat Hyoyeon. Tiba-tiba saja pandangan mereka saling bertemu dan langsung saja Hyoyeon menunduk.
“Hari ini aku akan jadi MC di acara HyoSica” canda Sooman membuat suasana menjadi garing.
Melihat suasana yang aneh itupun Sooman berdehem keras.” Aku ingin kalian jujur satu sama lain”
Hyoyeon dan Jessica pun langsung melihat ke arah Sooman yang tampak serius.
“Hyoyeon! katakan semua yang selalu mengganjal hatimu pada Jessica. Katakan segalanya pada kami! pada aku sebagai Bos dan pada SNSD dan Super Junior sebagai saudara kamu”
Hyoyeon agak ragu dengan perintan Sooman, ia pun melihat ke arah teman temannya dan bosnya serta Jessica.
“Aku…” Hyoyeon berusaha menjelaskan sesuatu tapi ia terdiam. “Aku sangat bahagia berada si SME bersama kedelapan teman temanku. Walau aku tidak sepopuler teman temanku tapi aku masih bahagia ketika menari dan bernyanyi bersama SNSD”
“Tentang Jessica…” ia terdiam lagi dan menjelaskan kembali,”Tentu saja aku sangat iri padanya. Dia cantik dan bersuara indah, ia juga pandai menari dan populer. Jika di bandingkan dengan dia aku bukan apa apa. Untuk menerima hal itu sangat sulit kenapa aku tidak seperti dia? dicintai oleh semua orang? sekian” Hyoyeon pun memberikan senyuman khasnya di akhir penjelasannya.
Pernyataan dari Hyoyeon membuat semua orang tercengang termasuk Jessica.
“Jessica!sekarang giliran mu!” perintah Sooman.
“Hyoyeon?kami memang sudah bersama sejak menjadi Trainee. Terkadang aku memang selalu merasa paling populer hingga aku selalu ingin mendapat perhatian dari seluruh orang. Aku tahu itu salah, dan ketika aku melihat seseorang sangat mencitai Hyoyeon tentu saja aku merasa cemburu. Tapi aku sangat bingung dengan cemburu yang seperti apa. Apa aku cemburu dengan pria yang dicintainya apa aku cemburu pada Hyoyeon yang mendapatkan cinta dari pria tersebut. Mendengar ini mungkin kalian binggung juga kan?”
Iya benar kata Jessica mereka semua tampak binggung termasuk Hyoyeon dan Eunhyu yang merasa ia-lah yang diceritakan Jessica.
“Tapi perlahan aku tahu rasa cemburu itu karena Hyoyeon mencintai pria itu dan bukan karena pria itu mencintainya”
Wah! semua orang disana sontak kaget. Ternyata Jessica cemburu jika Hyoyeon mencintai orang lain.
“Possesive sekali!” canda Sooman.
Mendengar pernyataan itu Hyoyeon melihat ke arah Jessica dengan pendangan kabur. Apa maksud Jessica?Apakah ia salah menerjemahkan kata kata Jessica hingga membuatnya hampir menangis?
“Pesan singkat itu memang aku yang mengetiknya, Saat itu aku melihat Pria yang dicintai Hyoyeon memutuskan meninggalkannya. Aku sangat marah! bahkan marah sekali ketika melihat Hyoyeon meneteskan air mata berharganya untuk pria itu”
Mendengar cerita itu seluruh orang lalu melihat ke arah Eunhyuk. Eunhyuk pun hanya diam saja sambil menelan ludah dalam dalam.
“Aku juga sangat senang ketika mereka putus, akh! aku binggung sekali.” keluhnya sambil menepuk nepuk dahinya keras.
“Untuk Hyoyeon maafkan aku, aku baru sadar kita sudah dewasa, tidak seharusnya aku berbuat seperti itu. Rasa ingin memiliki sejak kita kecil mungkin seharusnya tidak harus sampai melukaimu” jelas Jessica sambil memeluk Hyoyeon dan malah membuat Hyoyeon benar benar menangis, ini bukan rasa pedih tapi rasa bahagia.
“Maafkan aku juga!”pinta Hyoyeon sambil mengusap air matanya.”Seharusnya aku memiliki perasaan sepertimu jadi mungkin aku tidak akan iri padamu karena popularitas”
“Sepertinya sudah selesai” sambung Sooman yang juga ikutan terharu.
Tiba tiba saja Eunhyuk berdiri dan maju ke atas panggung hingga semua menjadi heboh. Apa yang akan Eunhyuk lakukan?pikir meraka semua.
“Boleh aku jujur juga?” tanya Eunhyuk pada Hyoyeon sambil menatap mata Hyoyeon dalam.
“Jessica, maaf telah melukai sahabatmu, mungkin pernyataan ku ini akan membuat kau membunuhku” jelasnya sambil tersenyum.
“Hyoyeon!Maaf membuatmu bersedih. Lagi lagi popularitas. Aku sangat menyesal dengan perbuatanku hingga membuatmu begitu terluka, tapi aku tidak bisa membohongi diriki sendiri. Awalnya aku hanya ingin mendongkrak popularitasku dengan menjalin hubungan denganmu”
Pernyataan Eunhyuk sontak membuat semuanya kaget kecuali Donghae yang malah bangga karena sahabatnya berani mengakui semuanya.
“Aku menyesal sekali hingga memtusukan untuk tidak melukaimu lagi, terapi malah kebalikannya. Aku tidak bisa membohongi diriku sendiri. Menjalin hubungan denganmu membuat diriku mengerti arti cinta. Dirimu yang lucu, kuat dan aneh membuat pesona tersendiri bagiku” jelas Eunhyuk dengan merah padam.
“Wah! dia gombal!” seru Leeteuk hingga mereka semua ikut berseru.
“Aku mencintaimu sekarang”katanya Eunyuk sambil memegengam tangan Hyoyeon.
Tiba tiba saja Jessica memukul kepala Eunhyuk keras dengan tampang BT, Eunhyuk mengaduh.
Melihat itu mereka Hyoyeon malah tertawa terbahak bahak dan melepas tangannya dari Eunhyuk dan memeluk Jessica.
“Aku lebih mencintai Jessica” Ungkapnya sambil mengejek Eunhyuk.
@}—;—-‘—

Pada akhirnya Bunga Matahari telah menjadi sempurna dengan air, pupuk dan sinar Matahari yang hangat.
XD aku cinta HYOHYUK!!! XD Fighting!!

 

10 thoughts on “When the Sunflower Blooming

  1. Permisi , saya mau bertanya :D
    emng bener ya hyoyeon ama eunhyuk pacaran ?? Heheh :D
    tapi ini ff ny bagus deh :D
    coba deh kalo pasangan yoonhae :D hehe

  2. HyoHyuk couple!!! ^^
    Yeeeiiii…jarang bgt kyaknya fanfic yg castnya Hyohyuk..
    Bagus FF-nya,cm dibeberapa bagian ada yg salah tulis..tp gpp aku ngerti mksdnya kok
    Buat lg ya fanfic hyohyuk

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s