My Neighbor part 2

Title : My Neighbor (2)

Author : Pupuputri

Main Cast : Jo Kwangmin, Cho Kyuhyun, Lee Donghae, Choi Minho, Im Yoona

Support Cast : Choi Siwon, Choi Sooyoung

Rating : PG13

Genre : Love/Friends, Boyfriend, Super Junior, SNSD, SHINee, Chapter/Parts

Ps : Fiuuuh! Akhirnya part 2-nya jadi juga! Setelah melawan rasa malas dan mogok mikir tentunya, haha! Apa kalian masih mau membacanya? Hope so.. #puppyeyes

Agak pendek dari yang kemarin? Biarlah #plakk! FF abal ini masih berlanjut dan belum tahu endingnya gimana #ketawaevilbarengKyuOppa. Tapi nyantai aja, gak’kan sepanjang cinta fitri kok, haha~! Monggo, dibaca~

MEMULAI MENJALANKAN STRATEGI

 

JO KWANGMIN POV

Huaaah sial sekali aku pagi-pagi begini! Sudah kalah suit, sekarang disuruh untuk membeli cake, sendiri pula! Aish jinjja, padahal Youngmin itu kembaranku tapi dia tidak mau menemaniku! Saudara macam apa dia? padahal kalau dia kalah, aku selalu mau membantunya, benar-benar seorang Hyung yang tidak bisa diandalkan!

Dengan memakai kacamata dan maskerku, akupun memakirkan mobilku di sebuah toko cake langganan Hyunseong Hyung. Tidak banyak pelanggan disana dan mereka tidak tahu kalau seorang member Boyfriend ada di dekat mereka. Akupun segera memilih cake, aku hanya ingin segera pulang.

“Cheese cakenya 1” aku putuskan untuk membeli cheese cake.

PLOK.

Sebuah tangan bertengger manis di bahuku. Jangan-jangan ada mengetahui kalau ini aku? Kubalikkan badanku dan kulihat seorang namja beserta topi, masker dan kacamatanya. Yang kutahu, dandanan seperti ini hanya orang terkenal saja yang memakainya, apa dia artis juga? Tapi siapa?

“Nugu?” aku bertanya dengan hati-hati.

“Ah ternyata benar itu kau! Kwangmin-ssi, ini aku, Donghae” namja itu membuka setengah maskernya dan ternyata itu Donghae Sunbae.

“Sunbae? Sedang apa kau disini?” tanyaku.

“Aku mau beli cake. Kau juga?” tanyanya sambil melihat beberapa cake yang dipajang disana.

“Iya, aku mau bayar sekarang” jawabku sambil mengeluarkan dompetku.

“Kau sendirian? Mana member yang lain? Fruit cakenya 1 ya” ucapnya padaku dan Agashi toko itu bergantian.

“Iya, aku kalah taruhan dan sekarang aku disuruh untuk membeli cake. Sunbae juga sendirian?” tanyaku balik.

“Iya, aku mau pergi ke SuKiRa dan Hyuk menyuruhku untuk sekalian beli cake. Kau beli cake apa?”

“Cheese cake, Sunbae suka fruit cake ya?” tebakku.

“Iya, hampir semua member SuJu suka fruit cake, Cheonsa juga suka” celotehnya.

Kegiatanku untuk membayarpun terhenti ketika kudengar nama Cheonsa. Hei tunggu dulu! Donghae Sunbae’kan cukup akrab dengannya? Mungkin aku bisa menanyainya beberapa pertanyaan.

“Ehm..Sunbae ada waktu?”

***

“Kamsahamnida..” ucapku pada seorang pelayan ketika dia membawakan pesanan kami.

Sekarang kami berdua ada di sebuah kafé tak jauh dari toko cake tadi.

“Jadi, kau mau membicarakan apa?” tanyanya langsung.

“Ehm..Sunbae’kan..”

“Yak, jangan panggil aku Sunbae! Aku ini belum setua itu tahu! Panggil saja Hyung, oke?” tiba-tiba saja dia memotong ucapanku.

Hufft, kukira dia mau ngomong apa!

“Ah ne, Hyung. Hyung juga panggil saja aku Kwangmin, tidak usah pakai –ssi”

“Baiklah kalau begitu, jadi kau mau tanya apa?”

“Hm..begini, Hyung’kan dekat dengan Cheonsa. Aku ingin tanya, Cheonsa dekat dengan siapa saja?” tanyaku mantap.

Tapi Donghae Hyung malah diam saja dan terkesan..kaget? Tapi sedetik kemudian, senyuman terkembang di wajahnya.

“Kau menyukainya ya?”

DEG!

Kenapa dia bisa tahu? Apa tertulis jelas di wajahku? Atau aku salah bertanya?

“A..aniyo~, aku hanya ingin tahu saja, dia dekat dengan siapa saja. Itu’kan karena kami sudah lama tidak bertemu” ucapku bohong.

“Kalau begitu, kenapa tidak kau tanyakan sendiri saja?”

Aish, jinjja! Kenapa dia malah memojokanku sih?

“Dia itu tidak suka kalau aku mencampuri urusan pribadinya, Hyung” aku mengeluarkan alasan sekenanya saja.

“Aah arasseo..” dia menganggukan kepalanya mengerti.

“Jadi?” aku menunggu jawaban darinya.

“Hm..yang kutahu, dia itu dekat dengan banyak orang. Dengan member SNSD, After School, Go Ahra..” dia malah menyebutkan beberapa nama girlband dan seorang aktris.

“Bukan itu yang kumaksud Hyung. Maksudku..dia dekat dengan cowok mana saja? Yaah selain Super Junior tentunya” ucapku mengklarifikasi.

“Oooh, setahuku dia dekat dengan member SHINee, Song Joongki, Lee Minho, B2ST, MBLAQ, Infinite, Kang Hodong dan masih banyak lagi. Dia itu anaknya supel, jadi menurutku hampir semua artis dekat dengannya” jelasnya.

Aku tidak bisa berkata apa-apa, aku tahu dia itu memang mudah bergaul tapi tidak kusangka dia bisa seakrab itu dengan banyak artis.

“Kalau diantara member SuJu, dia paling akrab dengan siapa?” tanyaku lagi.

“Dia dekat denganku, Hyukjae, Kyuhyun dan Teuki Hyung”

Kyuhyun? Sudah kuduga, dia memang terlihat jelas akrab dengannya.

“Kyuhyun Sunbae? Kulihat dia sangat akrab dengan Cheonsa, apa mereka pacaran?” tanyaku lagi.

“Daritadi aku penasaran, kenapa kau tidak memanggil Cheonsa dengan sebutan ‘Noona’, bukannya dia lebih tua daripada kau?”

“I..itu..” shit! Kenapa dia malah menanyaiku pertanyaan ini?!

Tiba-tiba saja, HP Donghae Hyung berbunyi.

“Ne Hyuk-ah. Aku sedang dalam perjalanan” diapun menutup telfonnya, sepertinya dari Eunhyuk Sunbae.

“Ah mianhae, Kwangmin-ah, aku harus pergi. Hyukjae benar-benar tidak sabaran, nanti kita lanjutkan ya. Annyeong!” dia mengambil kunci mobilnya dan pergi begitu saja.

“Ne, hati-hati Hyung!” ucapku setengah berteriak.

Hufft! Gomawo Hyuk Sunbae! Tapi..dia belum menjawab pertanyaanku. Yaah mungkin aku bisa tanya lain kali. Tapi sepertinya aku harus membiasakan diriku menyebut Cheonsa dengan embel-embel ‘Noona’.

***

Hari ini, kami akan tampil di MBC, kami benar-benar grogi! 2 jam sebelum kami tampil, kami harus berada di lokasi. Setelah rehearsal, kami kembali ke ruangan kami untuk bersiap-siap. Belum sempat aku sampai di ruanganku, tidak sengaja aku melihat ruangan yang bertuliskan “Lee Cheonsa”. Akupun berhenti dan mengetuk pintunya.

“Masuk” dia menjawab dari dalam.

Akupun masuk dan kulihat dia sedang mengikat rambutnya, tapi dia tidak tahu kalau itu aku. Dia terlihat cantik, bahkan tanpa make-up sekalipun. Tidak ada siapapun di dalam, kecuali kami berdua. Akupun menutup pintu itu pelan.

“Eonnie, darimana saja kau?” dia pikir aku managernya.

“Apa aku terlihat seperti yeoja bagimu?” akupun menyender di dekat pintu sambil melihatnya ke arah cermin.

Dia sedikit  kaget dan langsung membalikan badannya.

“Aigoo, Kwangmin-ya, kau mengagetkanku!” dia kembali berfokus pada cermin yang ada di hadapannya.

“Jadi kau juga akan tampil disini?” tanyaku basa-basi sambil mendekat ke arahnya.

Dia melirikku sebentar sambil tersenyum sinis melalui cermin. “Menurutmu?”

Aku tidak menjawab pertanyaannya. Aku hanya berkeliling melihat barang yang ada disitu.

“Bagaimana dengan cinta pertamamu itu? Siapa namanya? Oh ya, Cho Kyuhyun. Kalian sudah jadian?” walaupun nadaku terkesan datar tapi sebenarnya jantungku benar-benar tegang menunggu jawabannya.

“Yak, anak kecil sepertimu jangan ikut campur urusan orang. Lebih kau belajar yang giat biar cepat lulus SMA” dia berjalan melewatiku dengan cueknya dan berjalan keluar.

“Yak! Lee Cheonsa!”

Saat aku hendak mengejarnya keluar dari ruangan, sebuah pemandangan mengagetkanku. Lee Cheonsa sedang bersenda gurau dengan seorang namja. Bukan, bukan Cho Kyuhyun. Tapi namja lain, mereka tampak sangat akrab, mungkin lebih akrab daripada dengan Cho Kyuhyun. Aku tidak mengenalnya dan sepertinya bukan member SuJu. Ah, mungkin Donghae Hyung mengenalnya!

Akupun segera berlari dan mencari ruangan SuJu. Kutemukan ruangannya tak jauh dari ruangan Cheonsa. Kuketuk pintunya dan seseorang membukakan pintunya untukku, tampak seorang namja tampan yang tinggi dengan lesung pipinya. Ruangan itu penuh sekali dan bising, kudengar member SuJu itu jumlahnya 13 orang. Tapi sekarang cuma ada 10 orang, yang 1 keluar, yang satunya sedang wamil dan yang satunya lagi sedang break. Aku sempat berpikir, kasihan sekali yang jadi leadernya, pasti sulit untuk mengatur banyak seperti itu.

“Cari siapa ya?” namja itu membuyarkan lamunanku.

“Ah, annyeong haseyo. Aku sedang mencari Donghae Hyung, apa dia ada di dalam?”

“Ah, ne. Donghae Hyung! Ada yang mencarimu!” dia masuk ke dalam dan meneriakan nama Donghae Hyung.

Tak berapa lama kemudian, seorang namja tampan yang lebih pendek dariku muncul. Itu Donghae Hyung, sebuah senyuman muncul dari bibirnya.

“Oh Kwangmin-ah, ada apa?” tanyanya.

“Hyung, kau ada waktu?”

LEE CHEONSA POV

TOK TOK.

Sebuah ketukan di pintu membuatku agak terkejut juga. Aish, Eonnie kenapa harus pake ketuk pintu segala sih?

“Masuk” kujawab saja tanpa membuka pintunya.

“Eonnie, darimana saja kau?” tanyaku. Tapi tidak ada jawaban.

“Apa aku terlihat seperti yeoja bagimu?” aku  kaget dan langsung membalikan badanku.

Coba tebak? Seorang namja yang sudah tidak asing lagi mataku, kini tengah menyender di dekat pintu sambil melihatku dari cermin. Jo Kwangmin.

“Aigoo, Kwangmin-ya, kau mengagetkanku!” aku kembali berfokus pada cermin yang ada di hadapanku.

“Jadi kau juga akan tampil disini?” tanyanya.

Basi sekali pertanyaannya! Aku tahu, dia pasti kesini karena dia memang ada perlu. Aku hanya meliriknya sebentar sambil tersenyum sinis melalui cermin. “Menurutmu?”

Dia tidak menjawab pertanyaanku. Dia hanya berkeliling melihat barang yang ada disitu.

“Bagaimana dengan cinta pertamamu itu? Siapa namanya? Oh ya, Cho Kyuhyun. Kalian sudah jadian?”

Pertanyaan itu berhasil membuatku sedikit tersentak. Jadi ini keperluannya? Aish, jinjja!

“Yak, anak kecil sepertimu jangan ikut campur urusan orang. Lebih kau belajar yang giat biar cepat lulus SMA” akupun berjalan melewatinya dengan cuek dan berjalan keluar.

Dapat kudengar dia memanggil namaku, tapi kuabaikan. Ah, ada Minho Oppa! Lucky!

“Oppa!” panggilku.

“Cheonsa-ya, ada apa?”

Kujawab dengan merangkul tangannya dan pergi menjauh dari sana. Aku yakin, kalau begini, dia tidak akan berani mengangguku, haha!

“Aniyo~, ayo kita beli minum! Aku traktir”

Untung Minho Oppa tidak tanya yang aneh-aneh. Dan ternyata rencanaku sukses!

 

JO KWANGMIN POV

“Dari ciri-cirinya, mungkin itu Choi Minho” jawab Donghae Hyung begitu kuceritakan kejadian tadi.

“Choi Minho?”

Choi Minho? Siapa itu?

“Nugu?”

“Choi Minho, member SHINee. Kau tidak mengenalnya?” tanyanya balik.

Aku hanya menggelengkan kepalaku. 3 tahun di Inggris membuatku jadi kuper di Korea.

“Iya, Cheonsa sangat akrab dengannya. Bahkan pernah ada gosip kalau mereka pacaran, tapi gosip itu langsung dielak oleh keduanya” jelasnya.

Jadi, ada 2? Jadi sebenarnya, sainganku bukan hanya Cho Kyuhyun? Mungkin karena Donghae Hyung melihat ekspresi wajahku jadi dia bisa memastikan kalau tebakannya itu memang benar. Tanpa kusadari, dia tersenyum lembut dan menepuk bahuku.

“Aku memang tidak tahu banyak soal Cheonsa tapi akan kuberitahu siapa yang tahu lebih banyak. Tapi sebelumnya, jawab pertanyaanku dengan jujur. Apa kau menyukainya?”

Aku hanya bisa diam menatapnya.

“A..aniyo~, sudah kubilang aku tidak ada perasaan padanya..” ucapku berbohong.

“Kwangmin-ah..aku juga pernah menyukai seorang yeoja. Aku janji tidak akan memberitahu siapapun tentang hal ini” ucapnya lagi.

Akupun mencari kebenaran lewat matanya dan sepertinya dia benar-benar akan menyimpan rahasia ini.

“Ne, Hyung. Aku memang menyukainya..” akuku.

Dia hanya tersenyum melihatku yang sudah berwajah merah. Dia hanya menepuk bahuku, seperti memintaku untuk menatap wajahnya.

“Aku tidak tahu apa Kyu menyukai Cheonsa atau tidak tapi yang pasti..aku tidak akan memihak siapapun dalam hal ini. Tapi, kalau kau butuh bantuanku, aku pasti membantumu kalau bisa. Berusahalah sekuat mungkin” ucapnya bijak.

“Ne, gomawo Hyung.., ehm..jadi siapa orang tahu lebih banyak tentang Cheonsa?” akupun menagih janjinya.

“Ah ne, kau bisa tanya pada Go Ahra atau SNSD Yoona”

***

Masih ada waktu 1 jam sebelum acara dimulai. Akupun mulai mencari SNSD Yoona, karena Donghae Hyung bilang, Go Ahra itu model jadi dia tidak mungkin dia ada disini. Ah ini dia! ruangan SNSD! Akupun mengetuk pintunya dan ketika pintu dibuka, seorang gadis cantik berambut pendek yang tinggipun muncul. Kira-kira tingginya 170 cm, dia memperhatikanku dari bawah sampai atas. Kenapa? Apa ada yang aneh?

“Ah aku tahu kau!” teriaknya sambil menunjukku.

“Ne?” aku agak kaget juga.

“Kau’kan si kembar Jo, iya’kan?” tanyanya.

“Ah ne, kau..mengenalku?”

“Aku lihat rehearsalmu tadi, kau member Boyfriend’kan? Boyband baru itu?”

“Ne..tapi maaf, aku tidak mengenalmu..” aku jadi merasa tidak enak.

“Ah iya, mian, choneun Choi Sooyoung imnida” ucapnya memperkenalkan diri.

“Ye, Jo Kwangmin imnida” aku jadi refleks memperkenalkan diri juga.

“Oh ya, ada perlu apa, Kwangmin-ssi?” tanya yeoja bernama Choi Sooyoung itu.

“Ehm, aku ada perlu dengan Yoona-ssi, apa dia ada?”

“Ah ne, dia ada. Tunggu sebentar ya” diapun masuk ke dalam.

Tak lama kemudian, seorang yeoja cantik yang lebih pendek dari Sooyoungpun keluar. Harus kuakui, dia lebih cantik daripada Cheonsa, secara fisik.

“Ne? Nuguseyo?” tanyanya.

“Jo Kwangmin imnida, bisa aku bicara sebentar denganmu Yoona-ssi?”

IM YOONA POV

Tadi ada seorang namja mencariku. Aku belum pernah melihatnya, apa dia artis baru ya? Sepertinya masih SMA. Rambutnya hitam, tingginya kira-kira setinggi Kyuhyun Oppa, kurus dan tampan. Namanya Jo Kwangmin, kok rasanya familiar sekali ya?

“Jadi..ada perlu apa Kwangmin-ssi?” tanyaku ketika kami sudah berada di ruangan yang agak sepi.

“Aku mau tanya beberapa hal..hm…ini tentang Cheonsa” sepertinya dia agak malu saat bilang ini tentang Cheonsa.

Aku sedikit geli juga mendengarnya tapi kutahan tawaku dan tersenyum memandangnya, dia sedikit menunduk. Apa namja ini menyukai Cheonsa?

“Arasseo..kau mau tanya apa?”

Dia langsung menengadah dan tersenyum senang.

“Apa Cheonsa dengan Kyuhyun Sunbae pacaran?”

Oke, wow. Pertanyaannya ini terlalu to the point. Agak kaget juga tapi kemudian aku tersenyum memandangnya.

“Berapa umurmu?”

Dia kaget dengan pertanyaanku, tentu saja. Aku menjawab pertanyaannya dengan pertanyaan lagi ditambah pertanyaan itu tidak nyambung sama sekali. Aku hanya ingin memastikan saja karena kalau dia memang lebih tua dari Cheonsa, tidak salah kalau dia memanggilnya tanpa embel-embel ‘Noona’. Karena perkiraanku dia masih SMA.

“Ne?” dia bertanya lagi.

“Aku baru melihatmu, apa kau artis baru?” tanyaku sambil menyangga kepalaku dengan tangan.

“Ne?” dia jadi tambah bingung, haha kyeopta~

“Haha..mian, mereka tidak pacaran kok!” akhirnya tawaku pecah, gak tega ngerjain anak SMA.

“Jinjja?” tanyanya sumringah.

Aku hanya menganggukan kepalaku mantap. Dia menghembuskan nafasnya lega, gampang sekali membaca perasaannya.

“Kalau dengan Choi Minho?” tanyanya lagi.

“Ani, mereka cuma bersahabat” aku jadi ingin menggodanya sedikit lagi.

“Jadi..kau menyukai Cheonsa?” tanyaku membuatnya agak shock.

“Ne?” dia agak bingung dengan pertanyaanku rupanya.

“Katakan padaku dengan jujur, apa kau menyukai Cheonsa?” tanyaku mulai serius.

“A..ani..” dia jadi gugup, hm..menarik!

“Aku mau membantumu kalau kau benar-benar menyukainya” jawabku ngeles.

“Jinjja?”

Dia menengadahkan kepalanya kaget tapi kemudian dia menutup mulutnya dengan kedua tangannya. Terlambat Kwangmin-ah!

“Jadi memang benar ya?” senyumku penuh arti, yang lebih mirip dengan smirk yang kupelajari dari Kyuhyun Oppa #pengennyaAuthor.

“Tidak usah ditutupi, aku akan mendukungmu. Lagian aku juga kasihan melihat Cheonsa tidak mendapat respon dari Kyuhyun Oppa” ucapku sambil mengaduk capucino-ku.

Tidak ada jawaban, dia sedang berpikir keras mempertimbangkan tawaranku. Tak lama kemudian, dia menengadah dan melihat langsung ke mataku. Omo! Serius sekali dia! aku jadi agak ngeri.

“Yoona-ssi benar-benar akan membantuku?” tanyanya memastikan.

“Keurom, sepertinya Kyu Oppa juga sedang menyukai yeoja lain” jawabku.

JO KWANGMIN POV

“Tidak usah ditutupi, aku akan mendukungmu. Lagian aku juga kasihan melihat Cheonsa tidak mendapat respon dari Kyuhyun Oppa” ucapnya sambil mengaduk capucinonya.

Aku tidak langsung menjawabnya, aku berpikir keras mempertimbangkan tawarannya. Sebenarnya ada banyak keuntungan yang akan kudapat kalau dia mau membantuku karena dia berteman dekat dengan Cheonsa. Kutatap gadis di hadapanku agak lama juga, mencari keseriusan dalam matanya.

“Yoona-ssi benar-benar akan membantuku?” tanyaku memastikan.

“Keurom, sepertinya Kyu Oppa juga sedang menyukai yeoja lain” jawabnya.

“Jinjja?” aku terkejut juga dengan kalimat terakhirnya itu.

“Yaah seperti itulah yang kudengar dari SuJu Oppadeul. Mau tidak? Sebelum aku berubah pikiran”

Sepertinya dia tipe gadis yang kurang sabaran. Baiklah, dia mempunyai banyak informasi yang tidak aku dan Donghae Hyung ketahui. Ditambah lagi, kalau memang benar Cho Kyuhyun menyukai yeoja lain, itu berarti aku punya peluang lebih banyak.

“Baiklah kalau begitu, Yoona-ssi. Kuterima tawaranmu” ucapku mantap sambil menyodorkan tanganku, tanda persetujuan kami.

“Ne, mulai sekarang panggilah aku Noona. Aku benci dengan embel-embel –ssi, eh jamkkamman! Kau lebih muda dariku’kan?” tanyanya memastikan.

“Aku kelahiran 1995, kalau Yoona-ssi?” tanyaku balik.

“Ah ne, aku lebih tua darimu. Aku kelahiran 1990, panggil saja aku Noona, aku juga akan memanggilmu Kwangmin saja, oke?” dia meraih tanganku dan menyambut jabatanku.

“Oke” aku tersenyum sambil menjabat tangannya.

TBC

Oke, waktunya kalian berkomentar ria! Saya mau cus dulu, salam panas dingin!

4 thoughts on “My Neighbor part 2

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s