It Started From A Betrayal [part 1]

Main cast :

Cho kyuhyun

Choi sonna

Lee donghae

Song jihyun

Length      : series

Rating       : PG 13

Genre       : romance, married life

Author     : Chloe cho

 

 

PROLOG

Choi sonna hanyalah seorang gadis biasa yang akan menikah dengan sahabatnya karena merasa berhutang budi pada orang tua sang sahabat yang sudah mau merawatnya dari kecil karena di tinggal oleh orang tuanya. Dan tanpa ia ketahui bahwa pernikahan itu adalah awal dari kehidupannya menemukan cinta yang sesungguhnya.

**it started from a betrayal**

Author pov

Seorang gadis lengkap dengan gaun pengantinnya terlihat sedang duduk di kursi taman sebuah gereja seraya menatap langit dan menghela napas berkali-kali. Ini adalah hari pernikahannya yang seharusnya menjadi hari bahagianya. Tanpa ia sadari seorang namja datang menghampirinya dan menatap heran ke arahnya.

“hei nona.. bukankah kau akan menikah hari ini ?” kata sang namja kepada yeoja di hadapannya seraya pengambil posisi duduk di sebelahnya.

“ne? Bagaimana kau tau ?” ucap sang yeoja sambil menggeser posisi duduknya, memberikan namja itu tempat untuk duduk dan menatap heran namja berambut cokelat yang menggunakan celana jeans dan kemeja yang lengannya di gulung sampai ke siku. ‘tampan’ menurutnya, bahkan sangat tampan.

“err.. nona mengapa melihatku seperti itu ?apa ada yang salah dengan penampilanku ?” ujar sang namja yang heran di perhatikan seperti itu. Sang yeoja yang akhirnya tersadarpun segera mengalihkan perhatiannya dan melanjutkan pembicaraan yang terpotong tadi.

“eung.. ani, tak ada yang salah dengan penampilanmu” jawab sang yeoja yang merasa tidak enak. “hei, kau belum menjawab pertanyaanku. Darimana kau tahu jika aku akan menikah ?” lanjut sang yeoja bertanya kepada sang namja.

“hmm.. gaun pengantinmu ini membuktikan ucapanku itu benar. Iya kan ? kecuali jika kau orang gila yang membayangkan akan menikah dengan pangerannnya dan berlari-lari di sekitar sini” jawab sang namja seraya tertawa ringan.

“ah. Iya, gaun ini. Aku sampai lupa jika sedang memakainya” ujar sang yeoja tertawa.

“tapii.. ngomong-ngomong, mengapa kau ada di sini ? bukankah kau seharusnya berada di dalam untuk melakukan upacara pernikahanmu? Atau jangan-jangan kau melarikan diri dari pernikahan mu itu ?” ucap sang namja sambil menatap ke arah sang yeoja. “aku hanya bercanda tentang melarikan diri, jadi jangan di anggap serius” lanjutnya.

“aku juga bukan yeoja gila yang akan mengancurkan pernikahan ku sendiri.kau sendiri apa yang lakukan si sini ?” ujar sang seoja sambil tertawa ringan.

“aku hanya berjalan-jalan di sekitar sini saja. lalu mengapakau ada di sini bukan di dalam. ?” ucap sang namja

‘”huftt.. molla.. aku juga heran mengapa aku ada di sini” jawab sang yeoja seraya menghela napas dalam-dalam.

“kau gugup ? ehh,, maaf jika aku terlalu banyak bertanya” ucap sang namja merasa tidak enak.

“hmm.. gwaenchana,, yahh.. mungkin kau benar aku sedikit gugup”jawab sang yeoja tersenyum.

“itu biasa terjadi, dulu aku juga gugup sepertimu. Tapi akhirnya aku meyakinkan diriku sendiri bahwa aku bisa melakukkannya” ujar sang namja menenangkan sang yeoja.

“kau sudah menikah ?” tanya si yeoja

“ne, aku sudah menikah. Baru 5 bulan yang lalu. Dan waktu itu aku juga merasa gugup sepertimu. Bahkan saking gugupnya aku sampai berkali-kali keluar masuk toilet” jawab sang namja sambil tertawa. Sang yeoja yang mendengarnyapun juga ikut tertawa

Teng..teng..teng

Ketika sadang asik berbincang-bincang, lonceng gerejapun berbunyi tanda pernikahan akan segera di mulai.

“masuklah, pernikahanmu akan segera di mulai” ucap sang namja

“ne, gomawo sudah mengajakku mengobrol dan menghilangkan kegugupanku” kata sang yeoja.

“cheonmaneyo” balas sang namja tersenyum

“baiklah selamat tinggal” ucap sang yeoja

“jangan ucapkan selamat tinggal. Karena kata-kata itu menutup kemugkinan untuk kita bertemu lagi. Aku yakin kita akan bertemu lagi suatu saat” kata sang namja

“kalau begitu, sampai jumpa”ujar sang yeoja

“ne,, sampai jumpa nona..?”

“choi sonna”

“oke. Sampai jumpa sonna ssi” ucap sang namja seraya membalikan tubuhnya berjalan pergi. Sang yeojapun ikut membalikan badannya, tetapi baru dua kali melangkah, yeoja itu membalikan badannya lagi.

“hei.. siapa namamu ?” tanya sang yeoja kepada sang namja yang sudah 5 meter di depannya.

“kyuhyun.. cho kyuhyun” balas sang namja sedikit berteriak.

“gomawo kyuhyuun ssi” ucap sang yeoja. Sang namjapun hanya menganggukan kepalanya lalu berbalik pergi. Sang yeojapun melakukan hal yang sama

“baiklah.. choi sonna. Kau bisa melakukannya” ucap sang yeoja pada dirinya sendiri.

Merekapun berjalan berlawanan arah. Tanpa mereka ketahui, pertemuan singkat mereka akan merubah kehidupan mereka kedepannya.

 

**it started from a bertayal**

Sonna pov

Huftt.. akhirnya selesai juga upacara pernikahan ini. Aku sangat lelah. Ingin rasanya aku segera melepas pakaian ini dan tidur dengan lelap. Tapi itu hanya hayalanku saja karna masih ada relasi bisnis appa yang datang. Hanya dua kata yang benar-benar ingin aku teriakkan AKU LELAH !!, apakah mereka tidak tau rasanya memakai heels setinggi ini ? dan gaun sepanjang ini ? benar-benar menyiksa.

“sonna-ya, cepat kemari.. kenalkan, ini teman dekat appa sewaktu masa smp” ucap appa

“ne.. annyeonghaseyo” ucapku seraya membungkukan badanku memberi hormat.

“aigoo.. jongsuk menantumu benar-benar cantik” ucap ahjussi itu. Aku yang mendengar perkataannya pun hanya tersenyum seadanya.

“tentu saja,” kata appa

“oh iya. Mana donghae ?” lanjut ahjussi itu.

“iya., kemana anak itu ?. sona-ya.. kau tau kemana dia ?” ucap appa

“dia bilang tadi ingin ke toilet sebentar, tapi.. mengapa sampai sekarang belum kembali” jawabku.

“ahh.. begitukah.. yasudah biarkan saja dia. kau, istirahatlah. Pasti kau lelah dari pagi tadi” ucap appa

“gomawo appa” ucapku. Aku hampir saja melompat kegirangan ketika appa menyuruhku ke kamar untuk beristirahat jika aku tak sadar masih ada banyak orang dan relasi bisnis appa yang masih berbincang-bincang. Ku bungkukkan badanku memberi hormat sebelum pergi ke kamar untuk istirahat.

Ketika tengah malam aku terbangun karena merasakan ada seseorang yang masuk ke kamar. Ternyata donghae yang masuk. Tapi.. mengapa bau alkohol begini ? apa dia habis minum ?

“hae-ya.. kau dari mana saja ? mengapa baru pulang ? dan mengapa kau bau alkohol begini. Apa kau minum ? ucapku seraya memeganginya agar tidak terjatuh.

“aishh.. lepas! Jangan banyak tanya, aku lelah dan ingin tidur” ucapnya sambil melepaskan tanganku kasar. Akupun kaget karena sikapnya. Tak biasanya donghae seperti ini. Ada apa dengannya ? berbagai pertanyaan muncul di benakku. Segala pikiran negatif ku buang jauh-jauh. Aku hanya bisa meyakinkan diriku sendiri bahwa donghae hanya terlalu lelah, dan butuh istirahat. Makanya dia dia bersikap seperti itu. Akhirnya akupun. Melepaskan dasi dan jasnya yang masih menempel di tubuhnya, dan melepaskan sepasang sepatu yang masih melekat di kakinya. Lalu menyelimutinya agar dia bisa tidur dengan nyaman. Setelah selesai, aku ikut berbaring di sebelahnya. Mungkin besok sikapnya akan kembali seperti semula, pikirku.

 

**it started from a betrayal**

Kyuhyun pov

Aishh.. sudah malam begini, mengapa jihyun belum pulang sih ? kemana anak itu? Mana handphonenya tidak aktif.

Cklekk.. suara pintupun terdengar, kubalikan badanku untuk melihat siapa yang datang.. ahh.. ternyata jihyun. Aku sangat lega karena dia sudah pulang. Tapi mengapa jalannya seperti itu, apa dia mabuk ? pertanyaanku terjawab begitu saja saat aku mencium aroma alkohol dari tubuhnya.

“ya! Jihyun-ah, mengapa kau sering sekali mabuk mabukan begini ? tanyaku.

“bukan urusanmu tuan cho kyuhyun. Ini adalah hidupku dimana aku yang menjalaninya.”ucapnya

“ahh.. sudahlah, aku lelah jika harus berdebat denganmu” kataku seraya mengangkatnya menuju ke kamar.

“lepaskan aku cho kyuhyun, aku masih bisa jalan sendiri” ujarnya

“diamlah” kataku sedikit berteriak. Setelah sampai di kamar, aku langsung meletakkannya di tempat tidur. Dan merebahkan trubuhku di sampingnya

 

**it started from a betrayal**

 

 

 

Author pov

Matahari pagi bersinar menembus celah jendela sebuah kamar. Dan terlihatlah seorang gadis masih tertidur lelap di ranjangnya sendiri.  menggeliat karena matahari yang menyilaukan matanya. Terbangun masih dengan mata terpejam. Dan meraba tempat di sampingnya yang sudah tidak ada orang.

“kemana donghae ?” tanyanya pada diri sendiri. Merasa tak mendapatkan jawaban dari dirinya sendiri, ia segera beranjak menuju kamar mandi untuk membersihkan tubuhnya.

 

Sonna pov

Ahh.. segarnya. Setelah membersihkan dan merapihkan  diri, aku segera turun ke bawah untuk sarapan.

“eomma.. kemana donghae ?” tanyaku pada eomma ketika sudah sampai di meja makan.

“dia ke jepang dan berangkat pagi-pagi tadi. Dia tak memberi tahumu ?” kata eomma.

“ani, dia tidak bilang apa-apa padaku”ucapku

“dasar, anak itu. Yasudahlah tak usah di pikirkan, kau sarapanlah” ucap eomma

“ne eomma” balasku. Ku urungkan niatku untuk bercerita tentang kejadian semalam pada eomma. Karna takut ia khawatir. Akupun langsung menyantap sarapanku dengan lahap mengingat kemarin aku hanya minum air.

 

Kyuhyun pov

Aaahh.. silau sekali. Aku terbangun dari tidurku karena silaunya cahaya matahari yang masuk lewat jendela kamarku yang terbuka. Setelah menyesuaikan diri dengan silaunya cahaya, kulihat jihyun sedang membereskan pakaiannya lebih tepatnya memasukan pakaiannya ke dalam koper.

“eodiga ?”tanyaku padanya.

“jepang” balasnya singkat.

“jepang ? untuk apa ?” tanyaku lagi

“apa kau lupa jika aku adalah seorang model ? tentu saja aku ke sana untuk melakukan pemotretan” jawabnya ketus

“sampai kapan ?”

“molla.. sudahlah jangan tanya terus. Aku pergi” jawabnya seraya pergi meninggalkan kamar.

“hufft.. kenapa aku harus menikah dengan yeoja seperti itu ?” kataku sambil berlalu meninggalkan tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk bersiap-siap pergi ke kantor.

 

**it started from a betrayal**

 

Donghae pov

Huhh.. setelah beberapa jam di pesawat. Akhirnya aku sampai juga di jepang untuk urusan pekerjaanku. Yah.. aku adalah seorang pemilik perusahaan majalah fashion yang sukses. Dan sekarang aku akan menangani langsung model yang akan bekerja sama dengan perusahaan ku. Rasanya sangat lelah mengingat baru kemarin aku melaksanakan upacara pernikahanku. Menikah ? tentu saja aku sudah menikah, dengan sahabatku sendiri choi sonna. Rasanya aneh.. dan dia sama sekali bukan tipeku. Dan statusku baruku itu membuatku tidak sebebas dulu, sebebas ketika aku masih lajang.

Kulihat dari kejauhan sudah ada sebuah mobil yang menungguku di bandara. Supirnya pun membuka pintu mobil untukku dan menaruh semua barangku di bagasi. Dan mobil yang kutumpangipun melesat menjauhi bandara mengantarku ke hotel yang sudah di sediakan untukku.

 

 

Jihyun pov

Aku cho jihyun, tapi aku lebih suka memperkenalkan diriku sebagai song jihyun. Aku adalah seorang model yang sukses dan kaya. Sekalipun aku tak menjadi modelpun, aku akan tetap kaya. Karna pekerjaan suamiku. Aku sudah menikah ? tentu, aku menikah karena perjodohan konyol kedua orangtuaku. Dan mereka memilih seorang cho kyuhyun karena status sosialnya. Kyuhyun adalah pewaris tunggal hotel termewah di korea. Tampan ? yah, tak bisa ku pungkiri, kyuhyun adalah namja yang tampan, tetapi tetap saja aku membencinya karena dia, aku tak bisa menikmati masa mudaku dengan bebas. Benar- benar memuakkan. Dan hari ini, aku baru tiba di jepang karena pekerjaanku. Aku bekerjasama dengan perusahaan majalah yang sukses di korea, dan akan bertemu dengan pemiliknya langsung di sini. Dan ku dengar pemiliknya adalah seorang namja. Apakah tampan ? semoga saja. Hahaha.. mungkin kalian pikir aku adalah seorang yeoja gila yang nekat menggoda namja lain ketika aku sudah bersuami. Tapi memang begitu, untuk apa aku memikirkan suamiku, toh.. aku tidak mencintainya. Dan aku yakin dia juga tidak mencintaiku. Buktinya, selama 5 bulan kami menikah, dia tak pernah menyentuhku. Tapi itu bagus, itu akan memudahkanku untuk lepas darinya dan mencari namja lain.  Keterlaluan ? mungkin, tapi seperti itulah aku.

 

 

**it started from a betrayal**

Korea

 

Sonna pov

Sudah seminggu donghae pergi ke jepang. Tapi sampai sekarang ia tak pernah memberiku kabar. Seringkali eomma bertanya padaku apakah donghae memberiku kabar, dan aku hanya menganggukan kepalaku. Berbohong padanya. Sampai kapan ia akan bersikap seperti ini padaku ? tiba-tiba aku merasakan seseorang menepuk pundakku.

“sonna ssi ?” kata seseorang yang menepuk pundakku. Aku merasa tidak asing dengan suaranya. Dan saat ku lihat ternyata dia. Namja itu..

“kau benar sonna ssi kan ?” katanya lagi

“ne benar. Dan kau kyuhyun ssi iya kan ?” kataku tersenyum

“ne. Kau benar. Boleh aku duduk di sini ?” ucapnya seraya menunjuk bangku di hadapanku.

“tentu, aku butuh seorang teman” jawabku. Seorang pelayan menghampiri kami untuk mencatat pesanan kami. Tak lama makanan pesanan kamipun datang. Dan kami makan sambil berbincang-bincang.

“benarkan apa kataku, kita pasti bertemu lagi” ucap kyuhyun sambil tersenyum

“dan kau benar kita bertemu lagi sekarang” ucapku menyetujuinya. “oh iya, apa yang kau lakukan di sini kyuhyun ssi ?” tanyaku

“aku sedang mencari makan siang, karena aku bekerja di sekitar sini. Kebetulan aku melihatmu disini. Jadi aku menghampirimu” jawabnya.

“ahh.. jadi kantormu di sekitar sini ya ?! hei, tapi kan di sekitar sini hanya ada beberapa toko dan sebuah hotel mewah. Jadi kau bekerja dimana ?” ucapku

“aku bekerja di hotelnya sonna ssi, karena appaku sudah tua jadi aku yang megurus hotel itu.” Jawabnya

“jinja ?? wahh.. kau hebat sekali masih muda tapi sudah jadi penerus hotel milik ayahmu ? ckck benar-benar hebat” ucapku kagum.

“ahh.. tidak seperti yang kau pikirkan sona ssi. Kau sendiri, apa yang kau lakukan di sini ?” tanyanya.

“aku juga sedang mencari makan siang, sambil menunggu jadwal latihanku” jawabku

“latihan ? latihan apa ?” tanyanya penasaran

“tenis. Aku adalah seorang pemain tenis.” Jawabku seadanya

“waww.. kau cantik dan pintar bermain tenis ?. Benar-benar tipe yang kusukai. Suamimu sangat beruntung mendapatkanmu” ucapnya seraya tersenyum manis ke arahku.

DEG..

Melihatnya tersenyum seperti itu membuatku merasa senang, dan ada sebagian dari diriku yang sangat menyukainya. Padahal baru duakali kami bertemu. Aishh.. sadar sona. Kau sudah menikah dengan donghae. Mungkin aku hanya mengaguminya, ya benar mengaguminya.

“err.. sonna ssi, gwaenchanayo ?” suaranya menyadarkanku dari lamunanku.

“ah.ne.. gwaenchana.. sampai di mana kita tadi ?” jawabku gugup karena dia terus memperhatikanku.

“sampai suamimu beruntung mendapatkanmu” jawabnya tersenyum. Ohh jebal.. jangan tersenyum seperti itu.

“ah.. tidak juga kyuhyun ssi. Malah aku yang beruntung mendapatkannya” ucapku seraya menggaruk kepalaku yang tidak gatal.

“begitukah.. siapan nama suamimu ?” tanyanya

“donghae, lee donghae” balasku

“ohh.. kemana dia ? harusnya kan kalian pergi bersama, karena kalian adalah pengantin baru” ujarnya

“yahh.. seharusnya begitu.  Tapi dia sedang di jepang sekarang, karena urusan pekerjaan.” Jawabku

“jinja ? mengapa kita senasib ya ?. Kau di tinggal suamimu ke jepang untuk urusan pekerjaan, dan aku juga di tinggal istriku ke jepang karena urusan pekerjaan” ujarnya

“benarkah ? memang apa pekerjaan istrimu ?” tanyaku padanya

“istriku adalah seorang model” jawabnya

“sangat cocok. Suamiku adalah adalah seorang pemilik perusahaan majalah fashion. Dan biar ku tebak istrimu pasti sangat cantik,” ujarku

“yah.. bisa di bilang begitu”ucapnya

“wae ? sepertinya kau tak suka dengan istrimu ?” tanyaku

“yah.. begitulah. Kami menikah karena perjodohan.”

“begitukah. Mianhae” ucapku merasa tak enak padanya.

“gwaenchana” jawabnya. “ baiklah waktu makan siangku sudah habis, gomawo atas waktumu sona ssi” lanjutnya seraya berdiri dari kursinya

“ne. Gomawo karena kau sudah mau menemaniku di sini,dan gomawo atas makanannya, aku jadi merasa tak enak karena kau yang membayarnya. Aku janji lain kali aku yang akan meneraktirmu” ujarku

“baiklah, ku tunggu !” jawabnya sambil tersenyum

“eh,, tunggu.. berapa nomor ponselmu kyuhyun ssi ? kupikir akan mudah untuk menguhubungimu jika aku akan meneraktirmu” kataku

“kau benar.. boleh ku pinjam ponselmu ?” katanya

“ne.” Jawabku mengijinkannya. Iapun menekan sederet angka dan tak lama kemudaian ponselnya berbunyi.

“sudah ku masukan nomorku di ponselmu” ucapnya. “dan aku juga akan menyimpan nomormu” lanjutnya seraya mengacungkan ponselnya.

“baiklah. Sampai nanti kyuhyun ssi !” ucapku

“ne, sampai nanti sonna ssi” balasnya. Kemudian aku berbalik menuju tempatku berlatih tenis. Begitupun dengannya, ia membalikan badannya menuju tempat ia bekerja.

“pertemuan yang menyenangkan” ujarku dalam hati, mengingat kejadian yang baru aku alami bersamanya.

**

TBC

Aigoo.. ff apa ini.. gak jelas banget,

Mian banget kalo ff ini geje + jelek. Soalnya ff ini terinspirasi dari cerita eonniku. Tapi banyak yang ku edit sana sini jadi ceritanya gak sama persis. Entah ni ff mau jadi berapa part. Aku masih belum tau.

Gomawo yang udah mau baca + komen

 

 

33 thoughts on “It Started From A Betrayal [part 1]

  1. Hahhha Ff ini persis sama film India yang Judulnya Kabhi Alvida Naa Kehna
    yg d bintangi Sharukan prety Zinta sma Rani Mukerji

    Bedanya Kalau d FF ini Mereka Tuker tukeran Pasangan
    Kalau d film India Si Sharukan selingkuh sma Rani Mukerji
    Padahal Sharukan udah punya istri Prety Zinta
    Rani Mukerji jga udah punya suami.

    Sejak pertama Baca FF ini d bagian awal aq kayak merasa perna tau kisah ini
    Apalagi awal Ceritanya Kyuhyun ketemu Sonna d Taman Ketika Sonna mau Menikah
    Sama kayak d film india Sharukan Pertama kali ketemu rani mukerji di Taman Ketika Rani Mau nikah

    Kata kata selamat tinggal juga sama persis “jangan ucapkan selamat tinggal. Karena kata-kata
    itu menutup kemugkinan untuk kita bertemu lagi.

    Tapi Ending d film Indianya Sharukan tetep sama Rani Mukerji Kok..

    Tpi kalau d Ff ini nanti Kyuhyun tetep sma Sonna gk yaa..

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

