[Freelance] What Will I Do? part 1

Tittle                     : What will I choose ?

Author                  : Cheonna

Main Cast            :

©      Kim Cheon Na

©      Cho KyuHyun

©      Lee Hyuk Jae (EunHyuk)

Support Cast       :

©      Kang Chae Rin

Rating                  : All ages

Genre                   : Romance, Love/Friend

PS                          : Ini FF pertamaku. Dan sebelumnya makasih bwt admin yang udah post. FF ini udah di post di : http://chaerinkang.wordpress.com.

Sebuah pilihan merupakan hal terberat jika kedua-duannya sama-sama penting. Dua hal yang mungkin dapat terjadi jika salah satu terpilih. Menguntungkan dan merugikan.

***

Aku mengerjap-ngerjapkan dan berusaha untuk tidak mempercayai apa  yang baru saja terjadi. Seseorang yang Aku sayangi dan tidak hanya itu, sangat Aku cintai berada di pelukan wanita lain. Wanita yang sudah ku kenal. Seorang sahabat yang berkhianat dan entah kenapa merebut seseorang yang Aku puja.

Aku mencoba untuk bagun dari mimpi buruk ini. Mimpi yang selalu datang di setiap malam-malamku. Mimpi yang tidak ku undang.

***

Seperti biasa Aku  membersihkan pekarangan rumah sebelum berangkat kuliah. Ini pekerjaan yang diberikan Eomma agar Aku menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Walaupun kedengarannya sangat aneh. Tapi, Aku berusaha untuk menyanggupi titah Eomma.

Aku tinggal di perumahan elit. Tidak jauh dari sini, sebuah apartement mewah berdiri megah. Apartement ini berdiri baru satu tahun belakangan ini. Banyak pembisnis atau kolektor-kolektor perusahaan luar negri menyewa tempat ini untuk mereka tempati.

Sejak Apartement itu berdiri. Pengunjung hotel di seberang rumahku tak lagi ramai. Para pengunjungnya lebih memilih Apartement sebagai tempat yang akan mereka tempati. Padahal menurutku lebih baik memilih hotel sebagai tempat inapan jika akan menginap dalam waktu yang relatif singkat.

Entahlah, mungkin saja jalan pikiran mereka sudah tidak beres semua.

Aku meletakkan penggunting rumput di gudang dan setelah itu bersiap-siap menuju kampus. Aku mengambil kunci mobil dan dengan segera melajukan mobilku.

Ketika Aku hendak menambah kecepatan mobilku, Aku melihat seorang Namja dengan jalan tertatih-tatih menyebrangi jalan. Sebenarnya, Aku hendak menuntut Ahjussi itu ke sebrang jalan. Tapi, sayang ketika Aku hendak membuka pintu mobilku, lampu berubah hijau. Mau tak mau Aku harus menjalankan mobilku karena masih banyak mobil yang akan maju di belakangku.

Aku memarkirkan mobilku di tempat yang tidak jauh dari keramaian. Tepatnya tidak jauh dari kelasku. Aku keluar lalu mengecek mobilku dalam keadaan aman atau tidak.

Seorang Namja yang sudah ku kenali menatapku. Aku tersenyum dan dengan langkah melambat Aku mendekatinya. “ Kau kenapa ?”

Aku meletakkan tasku ke meja dan duduk di hadapannya.

Dengan perlahan-lahan Ia membuka mulutnya. “ A…Akk…Aku…Maaf, Aku tidak bisa. Lupakan!!”

“ Hey,, Kau kenapa ?? Apa salahnya Kau menceritakannya padaku ? Kau tahukan kita ini teman,”

“ Yah,, Aku tahu soal itu,, Tapi,,” Ia tidak melanjutkan ucapannya.  Namun matanya tampak pasrah dan akan menerima apa pun yang akan terjadi.

“ Kau sakit ?”

“ Anio. Apa benar kau akan mendengar ceritaku. Karena Aku takut nanti Kau akan terbebani,”

“ Hmm ? Terbebani ?”

“ Ne,,”

EunHyuk menceritakan ceritanya mulai dari awal hingga akhir. Aku tahu kalau pemilik hotel yang berada di depan rumahku itu miliknya. Ternyata, hotelnya akan di tarik bank dan akan di gusur untuk membuat Apartement baru.

Hotel itu merupakan satu-satunya penghasilan yang mereka dapatkan. Appanya struk karena kebangkrutannya. Sedangkan Eommanya menikah lagi dengan pria lain  yang memiliki harta lebih di bandingkan Appa EunHyuk.

Eommanya sudah memiliki anak. Tapi, Aku tidak terlalu mengetahui siapa anak mereka.

EunHyuk bilang Ia akan keluar dari kampus ini. Dan tidak berniat akan melanjutkan kuliahnya.

Menurutku EunHyuk sangat pintar. Tapi, apa yang bisa ku perbuat kalau dia sendiri toh tidak menginginkannya.

Ponselku berderit.

“ Yeoboseo ?”

“ Cheon Na-ah!! Aku akan menjemputmu nanti malam. Kita akan makan malam.”

Aku terkejut. Siapa ini ? Siapa yang mengajakku makan malam. Enak saja dia. Memangnya dia siapa ? Pacarku ?

Aku melirik layar ponselku.

Cho KyuHyun ? Senyum mengembang di bibirku. “ Ne Chagiya, Bye”

Aku menutup flat ponselku.

“ Cho KyuHyun ?” tanya EunHyuk.

Aku baru menyadari kalau EunHyuk ada di hadapanku. Aku mendesah. “ Maaf!”

“ Ya,” jawabnya ketus.

***

Tidak lama bagiku untuk bersiap-siap layaknya sang putri raja. Memoles pipiku dengan make up super mahal lalu mengenakkan higheels setinggi lima cm.

KyuHyun telah menungguku di depan rumah. Sedikit berbincang dengan Appa tentang perusahaannya yang semakin lama semakin maju.

Perusahaannya ? ya. Kau tahu ? KyuHyunlah penerus Apartement yang berada di dekat rumahku. Aku tidak merasa bangga jika KyuHyun seorang penerus perusahaan terkenal. Bagiku semuanya sama saja. Oleh sebab itu Aku merasa nyaman jika berada di dekat EunHyuk yang sekarang tidak memiliki apa-apa lagi.

Aku memilih KyuHyun bukan karena Aku tergiur oleh hartanya. Melainkan perasaanya terhadapku. Ia sangat mencinntaiku. Begitu lebih baik kurrasa.

Aku turun tangga. Eomma, Appa, dan Cho KyuHyun melirikku. “ Kau cantik sekali Cheon Na,” ucap Eomma tak percaya.

Aku tersenyum dan balik menoleh menatap KyuHyun. “ Apa kita bisa pergi sekarang,”

“ ya,” jawab KyuHyun.

Di sepanjang perjalanan KyuHyun tak henti-hentinya memujiku. Ya, mungkin karena Aku tampak tidak seperti biasanya.

Tak perlu menuggu lama menuju restaurant yang akan kami kunjungi. KyuHyun memarkirkan mobil sport metaliknya di sisi parkiran.

Aku turun dan memperbaiki letak bajuku yang sudah agak sedikit kacau. Menata kembali rambutku dan mengecek suaraku agar tidak parau bila di dengar KyuHyun.

KyuHyun kembali berjalan menujuku dan menggamit tanganku. “ Kajja,”

Kami masuk. Aku duduk berhadapan dengan KyuHyun. Setelah terkena cahaya lampu, Aku baru menyadari kalau KyuHyun sudah memotong pendek rambutnya. Aish~Tampan sekali pacarku  !!

KyuHyun mulai memotong steaknya dan memasukkannya ke dalam mulut. Sepertinya ada yang aneh dengan cara makan KyuHyun.

Aku memperhatikannya. Hah benar. Bukannya KyuHyun itu kurang menyukai makanan semacam steak*karangan doank* dan juga sayur ? Tapi, kenapa di piring makannya berisi sayur ? Dan ketika Aku memerhatikannya Ia mulai memasukkan sayur ke dalam mulutnya.

KyuHyun memperhatikan tingkahku yang tampak begitu aneh melihatnya. “ Chagiya ?”. KyuHyun melambaikan tangannya ke wajahku.

“ Eh,, Mmm,, Ya ?”

“ Kau kenapa ? Memangnya ada yang aneh ?”

“ Anio,” Aku tertunduk malu.

“ Kau kenapa Chagiy ?”

“ Mmm,, Maaf sebelumnya !! Aku tadi tidak sengaja memperhatikan Kau makan,” Aku berhenti dan mengait-ngaitkan jari jari telunjukku. Terlalu kekanak-kanakkan. “ Kau sekarang menyukai sayur ya ?” ucapku hati-hati.

KyuHyun tertawa. “ Jadi, karena itu Kau merasa aneh dengan tingkahku ?”

Aku mengangguk berulang kali tanpa mengucapkan satu pun kata.

Ia mengerti lalu menatapku lekat-lekat. “ Dengar !! Aku berubah karena Kau !! Akuu menyukai sayur juga karena Kau dan Aku juga tahu suatu saat nanti Kau akan memilikiku. Dan karena itu Aku harus menjaga diriku untuk Kau !! Jadi, apa salahnya Aku mengikuti ucapanmu ?”

Heh ? Sejak kapan Aku menyuruhnhya makan sayur ? Seumur-umur  Aku tidak akan meyuruhnya makan sayur karena Aku juga tidak menyukainya.

KyuHyun menatapku lagi. “  Apa yang Kau tunggu ? Ayo makan !!”

***

Malam semakin larut. Semakin lama Aku berada di dekatnya. Semakin banyak kejadian aneh. Tidak seperti biasanya. KyuHyun seorang yang jahil kini telah berubah menjadi seorang yang serius. Tidak ada lagi canda tawa keluar dari mulutnya. Dan games, sekarang sudah tidak menjadi imagenya.

Akhirnya Aku pulang. Ia mengantarkanku sampai pintu rumah. Dan setelah itu Ia meminta izin pada Appa dan Eomma untuk pulang.

Aku berjalan menuju kamar dan langsung mencari ponsel yang sengaja Aku tinggal Aku memencet beberapa nomor,, dan tersambung.

“ Yeoboseo ?” ucap di seberang.

Suaranya letih. Sepertinya Ia bekerja seharian penuh untuk membantu Appanya membayar uang rumah sakit.

“ Apa Aku mengganggumu ?”

“ Tidak. Ada apa ?”

“ Aku merasa KyuHyun telah berubah,”

Ia mendesah. “ Apa tidak ada pria lain yang akan Kau bicarakan selain KyuHyun ?”

Aku tahu kenapa EunHyuk sangat marah jika Aku menyebut nama ‘KyuHyun’. Karena perusahaan KyuHyun yang membuat perusahaannya bangkrut.

“ Ya sudah. Apanya yang telah berubah ?” tanyanya mengalah.

“ Sikapnya terhadapku serta kebiasaan-kebiasaan. Kini Ia terlihat sangat formal,”

Ia menghela nafas dan menghembuskannya. “ Tentu saja Ia terlihat formal.      Bukannya Ia akan menjadi penerus perusahaannya. Ia harus mempelajari sifat sombong seorang Direktur. Apa Kau sekarang sudah mengerti ?” tanyanya ketus.

Aku tidak menjawab. Kini Aku memikirkan KyuHyun. Apa benar karena Ia akan menjadi Direktur Ia bersikap seperti ini padaku atau karena Ia sudah tidak memiliki rasa terhadapku ?

“ Hei, Apa Kau sudah mengerti ?” ulangnya. “Aku sudah lelah. Apa boleh Aku memutuskan hubungan telefon ?” bentaknya.

“ Aaa,, mm,, ya!”

Teett,,tett,tett!!

***

KyuHyun tidak menjawab pesanku. Seperti biasa Ia langsung menghubungiku. “ Ada apa ?” tanyanya.

“ Apa Kau akan kuliah hari ini ?”

“ Tentu. Memangnya ada apa ? Apa Kau memintaku untuk menjemputmu ?”

“Tidak. Aku hanya ingin memastikan. Sampai jumpa !”

Klik.

Hari ini Aku akan sekelas dengan KyuHyun. Aku akan memastikan apa benar Ia sangat formal ?

Aku melintasi beberapa Yeoja. Sebagian diantara mereka menyapaku dengan seulas senyuman tulus. Ia sedikit menunduk lalu menyapaku. “ Hi Cheonna !!”

Aku membalas senyumannya dan menunduk seperti yang Ia lakukan dan “ Hai!”

Aku menyusuri koridor menuju kelasku. Aku mencari seseorang. Tapi, orang yang ku cari tidak Aku temukan ? Kemana EunHyuk ? Apa yang Ia katakan kemarin benar ?

Aku memencet beberapa nomor dan menghubunginya.

“ EunHyuk ?”

“ Ya ada apa ?”

“ Apa benar Kau tidak akan kuliah lagi ? Ayolah EunHyuk !! Kembali. Apa karena uang kuliahmu tidak ada ? Aku pasti akan membantumu. Aku akan memohon pada Appa tentang masalahmu ini,”

“ Kau tak perlu memohon-mohon pada Appamu. Ingat !! Aku tidak mau terima belas kasihan dari orang lain,”

“ Eun,,EunHyuk !! Ini bukan,”

Tett,,tett,,tett,, belum sempat Aku melanjutkan ucapanku. EunHyuk sudah memutuskan hubungan.

Oh,, God !! What will I do ? Please help me !! I wanna EunHyuk back to school. He is a good boy.

“ Cheonna !” sapa seseorang. Ia mengangetkanku. Dengan cepat Aku menyembunyikan layar ponselku.

“ Ya. Oh, Kau Chae Rin. Ada apa ?”

“ Apa benar Kau semalam ‘berkencan’ dengan KyuHyun ?”

Aku mendahuluinya menuju kelas. “ Ya. Memangnya ada apa ? Ada yang aneh ? Bukankah Aku sebagai pacarnya berhak untuk ‘berkencan’ dengannya ?”

Ia mengikutiku. Ia memilih duduk di belakangku sambil mengeluarkan buku-buku pelajaran yang akan kami pelajari. “ Ya, memang tidak salah sih. Tapi, Apa KyuHyun tidak sibuk ? Bukannya Ia akan menjadi penerus Cho Corp. ?”

“ Menurutku tidak,” jawabku yang masih dalam keadaan tenang.Hah ! Dasar Yeoja genit. Kenapa Kau mengurusi hubunganku dengan KyuHyun. Apa Kau juga mencintainya ? Hah ? Tidak mungkin ! Lihat saja tampangmu. Membuatku tidak selera makan.

“ Chae Rin ?” sapa seseorang yang telah ku kenali. Ya, itu suara Cho KyuHyun, pacarku.

Aku menoleh. “ Oh, My Chagiya ! Kenapa Kau baru datang ? Aku sudah lelah menunggumu. Aku merasa TIDAK nyaman saja jika tidak ada Kau!” ucapku manja. Aku meninggikan suaraku setengah oktaf pada kata TIDAK.

Bagaimana Yeoja genit ?K au tidak akan mungkin membuatku cemburu. Dan lihat apa yang telah Aku perbuat. Kau yang cemburu. Kekeke!!

Chae Rin semakin kesal melihat tingkahku. “ Oh ya KyuHyun. Lebih baik Aku pergi Sampai jumpa di kelas selanjutnya”

KyuHyun mengeryitkan keningnya menatap kepergian Chae Rin lalu menatapku. “ Chagiy, kenapa dengannya ?”

“ Ah ? Entahlah” ucapku mengangkat bahu.

Chae Rin. Dulu Ia sahabatku. Entah setan apa yang membuatnya begini. Sejak Aku berpacaran dengan KyuHyun Ia berubah. Tidak pernah lagi mengunjungi Appa dan Eommaku. Ya sudahlah. Kalau Ia tidak mau berterman denganku lagi. Toh,Aku juga tidak mengharapkannya.

Dua jam tanpa EunHyuk tidak begitu berkesan. Biasanya Ia dapat menghiburku disaat-saat seperti ini. KyuHyun ? Tentu saja Ia berada di sebelahku.Ia tidak mungkin dapat menghiburku dengan wajah serius seperti itu. Ia pun tak pernah sekalipun melirikku. Hah ! Apa benar Ia sudah tidak memiliki rasa terhadapku ?

Kelas selesai. Sedangkan KyuHyun tetap tidak menatapku. Kenapa  dengannya. Aish~ menyebalkan.

“ Chagiy !”

Yup akhirnya Ia buka suara. “ Ya ?”

“ Aku akan ke kelas selanjutnya,”

“ Oh,, Apa Kau tidak makan siang dulu ?”

“ Tidak. Aku akan langsung ke kelas, Bye!”Ia mengecup keningku dan berlalu.

Hah ! Sudah berubah seperti itukah KyuHyunku ?Kenapa Ia hanya mengecup keningku ?

Aku mengikutinya. Tak beberapa lama Aku sudah berada di belakangnya. Ia tidak mengetahui keberadaanku. Tapi, kenapa Ia sekarang ke Cafe ? Bukankah Ia tidak akan makan siang ? Siapa Yeoja itu ? Dan…what ?

TBC

9 thoughts on “[Freelance] What Will I Do? part 1

  1. wahhhh…kyu selengkol,bagus bagus :D
    Jalan ceritanya unik….eunhyuk krisis prushaannya pasti gra2 prusahaan kyu :D
    Tu kyu selengkol ama chae rin ya? OMG ……Miris bgt hdp mu chagiya……:(
    thor,buat yg lebih lagi. mau lihat chagiya bls dendam ama kyu. ama eunhyuk aja deh :D
    Wkikikiki

    DAEBAK BGT :)
    Dtnggu utk seterusnya :)

  2. KyuHyuk!! ak suka XD #abaikan
    Kyu selingkuh ya?
    kasian bgt Eunhyuk bangkrut =_=
    lanjutin ya thor :DD

  3. aaaaaaaah ada eunhyuknyaaaa xD
    tapi plis dong itu chonna jgn ama eunhyuk ntar akhirnya *kurang aja banget gw
    lanjut lanjuuuut. ceritanya bagus karena aku ga bisa nebak lanjutannya :p

  4. Cih~ berani2’a babokyu slingkuh! Preeeett~ (~_~)
    Pko’a chaerin hrs d singkirkan! Hush hush hush hush~ =P

    hayoooo hyukiepa,, semangat! Ntr bangkit lg koq! Tnang ajj,, qt usir saiton2 d office oppa! ^^

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

