[Freelance] Fated to Love You [Part 1]


Author : Arindwidhy

Main cast :

1. Jessica Lin a.k.a Jessie

2. Choi Siwon

3. Cho Kyuhyun

4. Kim Yoo Ra

Support cast :

1. Member Super Junior

2. Park Han Byeol

3. Kim Yoo Rin

Rating : AG

Genre : Love

Ps : Hello readers ^^ . Ini FF pertama aku nih, udah pernah dipublish sih di blog pribadi aku. Mohon kritik, saran dan pujiannya yah (ngarep hehehee). Berguna banget supaya aku bisa ngebaikin tulisan-tulisan aku selanjutnya . Happy reading guys ! :D
Jessie POV

Cuaca di kota Seoul pagi ini cukup bersahabat. Tidak terlalu panas juga tidak terlalu dingin. Aku melangkah melewati gedung-gedung tingkat tinggi yang berjejer rapi di kawasan KangNam. Setelah 10 menit berjalan aku memasuki sebuah gedung elit bertuliskan SM Entertainment.

Oh ya, belum perkenalan. Aku Jessica Lin. Tapi orang-orang cukup memanggilku Jessie. Aku keturunan Cina makanya aku menyandang nama Lin di belakang namaku. Umurku 21 tahun. Aku bukan asli orang korea. Aku orang Indonesia yang merantau ke Seoul. Setelah meraih gelar sarjana di Indonesia, aku memutuskan berangkat ke Seoul untu mencari pekerjaan. Korea Selatan memang negara impianku sejak aku menyukai grup DBSK. Tapi aku kesini bukan hanya untuk bertemu mereka, yah walaupun awalnya memang karena untuk bertemu mereka :D . Aku menyukai budaya Korea Selatan dan penasaran bagaimana keindahan sesungguhnya di sana yang selama ini hanya aku saksikan lewat drama-drama.

Hari ini hari pertamaku bekerja di SM Entertainment. Kemarin Lee Soo Man, direktur utama perusahaan ini, menerima lamaranku dan menyuruhku datang kembali hari ini dan bertemu dengan seseorang bernama Lee Hyan Byeol. Aku belum tahu aku akan ditempatkan di jabatan mana. Lee Han Byeol-sajangnim baru akan memberitahu jabatan dan tugasku hari ini.

*****

   Ttok ttok ttok

” Masuklah “, sahut suara dari dalam ruangan yang aku ketuk.

” Annyeong haseyo, Sajangnim “, aku menunduk dengan hormat di hadapan lelaki yang umurnya aku taksir sekitar 30an tahun.

” Oh, yah kau pasti Jessica Lin-ssi kan ?! Duduklah “, lelaki gagah berkacamata hitam ini melepaskan perhatiannya dari laptop di hadapannya kemudian menyilahkanku duduk.

“ Ne, Sajangnim “, aku duduk di kursi yang berhadapan dengannya.

” Kau tahu Super junior ? ” tanyanya tiba-tiba. Pertanyaannya membuatku sedikit terkejut. Aku tidak menyangka pertanyaan sejenis ini akan ditanyakan kepadaku.

” Ne, saya tahu. Ada apa sajangnim ? ” aku memberanikan diri menanyakan alasannya bertanya seperti itu padaku.

” Apa kau termasuk fansnya ? ” lagi-lagi pertanyaannya membuatku terkejut.

” Ah, aniyo. Aku hanya tau mereka tapi tidak pernah mengikuti perkembangan mereka. Aku bahkan cuma tahu satu lagunya karena temanku sering menyanyikannya ” .

” Oh geuraeyo ? Baguslah kalau kau bukan fans mereka “, dia berkata sambil tersenyum simpul. Ada apa ini ?

” Aku memberimu tugas menjadi manajer seorang artis “, lanjutnya.

Mwo ? Manajer artis ? Artis yang mana ? Yang pasti artis SM. Tapi siapa ? Jung Yunho ? Shim Changmin ? Atau bahkan manajer grup DBSK ? Aigoo, aku harap salah satu dari mereka. Membayangkannya saja sudah membuat jantungku berdetak tidak karuan.

” Artis ? Siapa ? ” aku bertanya sambil berdoa dalam hati semoga itu mereka. Senyumku merekah membayangkan aku menjadi manajer idolaku.

Dia menyerahkan beberapa map kepadaku, ” …Choi Siwon dari grup Super Junior “.

Mwo ? Choi Siwon ? Siapa itu ? Kenapa tidak Jung Yunho atau Shim Changmin saja ?!

” Ini nomor handphone dan alamat rumahnya. Yang map merah itu list schedulenya untuk sebulan ini ” lanjutnya.

” Ah ne, Sajangnim. Apakah aku mulai bekerja hari ini ? “, aku sedikit kecewa dan semangatku yang muncul setelah sajangnim tadi menyebutkan aku akan menjadi manajer artis, melayang entah kemana.

” Ne, datanglah ke apartemennya untuk berkenalan. Hari ini dia sedang tidak ada jadwal ” .

” Oh, ne sajangnim. Kalau begitu saya permisi dulu. Kamsahamnida, annyeong haseyo “, aku menunduk dan berjalan keluar dari ruangannya.

*****

Teeeet, teeeet.

” Nuguya ? ” sapa seseorang melalui intercom .

” Jeoneun Jessie imnida. Dari kantor SM “, tak lama setelah aku memperkenalkan diri pintu terbuka dan muncul sesosok namja yang wajahnya terasa agak familiar. Pasti dia yang bernama Choi Siwon.

” Masuklah “, dengan sopan namja itu menyuruhku masuk ke apartemennya.

” Duduklah dulu, aku akan mengambilkan minuman “, lanjutnya.

Aku memperhatikan isi apartemen ini. Apartemen ini tergolong apartemen mewah, barang-barang elektroniknya lengkap dan isi apartemen ini tertata rapi. Kesan pertamaku, pemilik apartemen ini bersih, suka keteraturan, dan perfeksionis. Sekilas aku melihat ruangan untuk nge-gym dan sebuah grand piano putih terletak di sudut ruangan ini.

” Mianhe, ahjumma yang membantuku di sini sedang sakit, jadi aku yang mengambil alih tugasnya sementara ” dia berkata setelah kembali dari dapur sambil tertawa kecil yang menampakkan dua lesung pipinya.

Aah, namja ini tampan. Sangat tampan malah. Badannya proporsional dengan otot yang menampakkan kelelakiannya, kulit putih bersih, hidung bangir, alis hitam yang tertata sempurna, bibir tipis berwarna merah alami, dan dua lesung pipi yang sangat manis. Sempurna. Baru aku temukan lelaki korea yang lebih tampan daripada seorang Jung Yunho.

Aku tersenyum, ” Ooh, gwaenchana. Oh ya, aku ditugaskan menjadi manajermu Siwon-ssi “.

” Ne, tadi Han Byeol hyung sudah memberitahuku. Dimana kamu tinggal Jessie ? “, tanya Siwon.

” Aku tinggal di LC apartemen “, jawabku.

” Oh deket dari sini. Baguslah kalau dekat dari sini “, dia tersenyum sambil mengambil coke yang tadi dia sediakan.

” Oh ya Siwon-ssi aku lihat di schedulemu hari ini kau tidak ada jadwal. Kalau bagitu aku pulang dulu ya, besok pagi aku akan kesini lagi karena kau ada jadwal pemotretan “, kataku.

” Ne, baiklah. Aku antar ya, biar aku tahu rumahmu “, ujarnya sambil mengambil kunci mobil yang terletak di meja.

” Ye, kamsahamnida “, aku tersenyum sopan padanya.

” Tidak usah memakai bahasa formal Jessie. Umur kita sepertinya tidak beda jauh ” dia tertawa sambil mengajakku keluar dari apartemennya.

*****

Sudah sebulan aku menjadi manajer Siwon, hubungan kami sudah tidak secanggung pertama kali bertemu. Aku juga akrab dengan member Super Junior yang lain. Baru aku sadari Super Junior itu boyband yang tidak kalah keren dengan DBSK. Aku sedikit menyesal kenapa dulu aku tidak tertarik saat teman-temanku membicarakan mereka.

Saat ini aku sedang berada di Taiwan, mengikuti Siwon yang sedang memiliki kesibukan disini. Dia akan menetap disini sekitar empat bulan dan aku sebagai manajernya juga ikut tinggal di sini. Yah bisa dibilang di mana ada Siwon di situ ada aku. Siwon memang tipe orang yang sulit mengatur kegiatannya sendiri.

” JESSIE-AAH “, aku yang sedang asyik bermain game di handphoneku terkejut dengan suara orang ini.

” Waeyo oppa ? Bikin kaget aja ! ” aku pura-pura kesal kepada namja yang sekarang duduk di sampingku.

” Siwon mana ? Kayaknya dari tadi aku gak liat batang hidungnya “, tanya namja bernama Lee Donghae ini. Dia baru pulang habis syuting dramanya, kebetulan hari ini dia tidak satu frame dengan Siwon.

” Siwon pergi bersama Eunhyuk oppa dan Kyuhyun “, aku tidak mengalihkan tatapanku dari handphoneku.

” Kemana ? ” tanyanya lagi.

” Gak tau “, jawabku.

” YA ! Kalau diajak ngomong perhatiin lawan bicara dong Jessie ! ” dia memutar lembut kepalaku sehingga wajahku berhadapan dengan wajahnya.

OMO ! Dalam jarak sedekat ini aku bisa memperhatikan detail wajah Donghae. Dia tampan, wajah childish-nya benar-benar dekat dengan wajahku. Kurasa mukaku sebentar lagi akan memerah.

” Oppa, aku lagi main game nih ! Kalau aku kalah ini semua salahmu “, aku menggerutu dan melanjutkan permainanku lagi. Sebenarnya ini aku lakukan juga supaya dia tidak melihat wajahku yang memerah.

Pletak !

” AUW ! OPPAAA !! AWAS KAU !! “, Donghae berlari tanpa bertanggung jawab setelah menjitak kepalaku. Aku hanya bisa meringis kesakitan karena ulahnya. Donghae memang member yang sering menjahiliku bersama Eunhyuk oppa dan Heechul oppa.

*****

” Siwon-ssi, tadi Han Byeol sajangnim menelponku. Katanya lusa kau harus ke Seoul untuk bertemu Lee Dong Min “, aku mengambil tempat di hadapan Siwon yang sedang membaca koran.

” Mwo ? Aigoo, aku baru dari Seoul 2 hari yang lalu dan lusa aku harus balik lagi ?! “, dia memegang dahinya frustasi.

Terkadang aku kasihan terhadap member Suju yang merangkap member Suju M ini. Mereka harus bolak-balik Korea Selatan-Taiwan yang terkadang bisa dilakukan dua kali dalam seminggu ! Jam tidur yang sangat kurang, membuat kesehatan mereka akhir-akhir ini sangat rentan. Kyuhyun yang memiliki daya tahan tubuh paling lemah sampai tidak bisa menyembunyikan kondisi tubuhnya sehingga foto-fotonya yang menampilkan wajah pucat dan mata bengkaknya beredar luas di internet. Kalau sudah seperti ini, tugas manajer salah satunya adalah menjadi penyemangat mereka agar tetap bisa bertahan di kondisi yang super sibuk.

*****

Seoul, 6 April 2011

” Huuh, akhirnya jadwalku hari ini selesai “, Siwon berkata lega sambil menghempaskan tubuhnya di jok mobil di sampingku.

” Kau belum makan, apa kau mau makan dulu ? ” tanyaku yang sudah memegang setir mobil. Selain menjadi manajer, aku juga merangkap menjadi supir Siwon saat dia sedang kelelahan.

” Ah, iya ayo makan. Aku lapar sekali. Makan di tempat yang biasa saja ya “, ujar Siwon yang sudah asik mengutak-atik iPhone nya.

Aku melajukan mobil audy putih milik Siwon menuju tempat yang dia maksud. Itu adalah restoran samgyupsal favoritnya. Restoran itu cukup elit. Samgyupsal yang disajikan di restoran itu memang sangat enak, bahkan beberapa artis sering aku jumpai makan di sana juga.

” Aku pesan samgyupsal dan orange juice “, kata Siwon kepada pelayan yang mendatangi meja kami.

” Nado “, aku mengikuti pesanan Siwon. Orange juice di restoran ini juga enak. Tidak terlalu manis, tapi juga tidak masam.

” Aaah, sejam lagi ulang tahunku “, kata Siwon tiba-tiba sembari melihat jam tangannya.

” Mwo ? Ulang tahunmu ?!… Omo ! Iya yah. Hari ini tanggal 6, sebentar lagi tanggal 7. Mianhe Siwon, aku lupa “, aku menggaruk kepalaku yang tidak gatal. Bisa-bisanya aku lupa ulang tahun “majikanku” sendiri.

” Aah, kau tega sekali sih Jessie gak ingat ulang tahunku “, ujarnya dengan ekspresi sedih yang menurutku dibuat-buat :p

” Mianhe Siwon. Aku terlalu sibuk mengurus jadwal-jadwalmu, jadi yang aku ingat hanya tanggal segini kau show dimana, besoknya dimana, kapan ke si… “, aku menghentikan ucapanku saat melihat Siwon yang mulai cemberut.

” Hahahahaa, hhmpph hhmpphh.. Ya ! Kau pikir wajahmu bagus kalau begitu, berhentilah cemberut Choi Siwon. Hahahahaa “, aku tidak bisa menahan tawaku saat melihat wajah Siwon yang makin cemberut.

” Neo jinjja ! Haiish, orang cemberut malah diketawain “, Siwon mulai kesal karena aku tidak berhenti menertawakannya.

” Ini samgyupsal dua dan orang juice dua. Ada pesanan lain ? “, kata pelayan yang mengantarkan pesanan kami.

” Aniyo, gomawo “, ucapku sambil tersenyum kepada pelayan itu.

Pandanganku beralih ke Siwon yang sedang mengambil sumpit dengan wajah yang masih cemberut.

” Sudahlah Siwon, mianheyo. Jangan cemberut lagi dong ” aku berkata dengan nada menggoda sambil menatapnya dengan tatapan jahil.

” Temani aku merayakan ulang tahunku malam ini, sudah lama aku tidak ditemani wanita di malam ulang tahunku “, Siwon menatapku dengan tatapan genit sambil mengeluarkan evil smirk nya.

” Kenapa kau menatapku seperti itu . Shireo ! “, aku bergidik melihat tatapan Siwon padaku.

” Ayolah… ” goda Siwon.

” Shireo Choi Siwon ! Kau mesum ! ” aku tidak mau melihat ke arah wajahnya dan sibuk mengaduk-aduk makananku.

” Ahahahahaa, baru begitu saja kau sudah panik Jessie. Ahahahahaa.. ” dia tertawa terbahak-bahak melihat ekspresiku yang sedikit ketakutan karena tatapan genitnya tadi.

” Neo jinjja ! ” aku mendengus kesal.

   Tredeet tredeet…

Sebuah sms masuk ke handphoneku.

   From : Teuki oppa

   Jessie-ah, kau dan Siwon sedang di Seoul kan ? Kau ingat beberapa jam lagi ulang tahunnya ?

   To : Teuki oppa

   Ne, oppa. Ini kami sedang makan di Gyongnam.

   Ne, aku ingat. Waeyo ?

   From : Teuki oppa

   Aku dan member yang lain sedang merencanakan surprise untuknya. Kau mau membantu kami kan ? ^^

   To : Teuki oppa

   Keurom oppa. Apa rencananya ? Hihihii ^^

   From : Teuki oppa

   Aku dan yang lain sedang menuju ke apartemen Siwon. Sementara kami mengatur semuanya, kau bawa saja Siwon jalan-jalan dulu ^^ . Pokoknya jangan pulang sebelum aku suruh pulang. Oh ya, kau harus ikut ya ke apartemennya~

   To : Teuki oppa

   Mwo ?? Bagaimana bisa aku ikut ke apartemennya oppa ? Aku alasan apa untuk ikut ? >_<

   From : Teuki oppa

   Apa ya ?!

   To : Teuki oppa

   Aaah oppaaa. Eotteokhae ?

   ” Jessie, habis ini temani aku cari kue ya. Dan malam ini kau diapartemenku saja. Bantu aku memakan kuenya “, ucap Siwon tiba-tiba.

   Kesempatan bagus. Aku tidak perlu mencari-cari alasan untuk ikut ke apartemennya.

   ” Ooh, ne ne “, aku tersenyum dan buru-buru mengetik sebuah sms.

   To : Teuki oppa

   Oke oppa, aku sudah dapat alasan supaya bisa ke apartemennya. Selamat menyiapkan semuanya. Fighting ! ^^

   From : Teuki oppa

   Apa alasanmu Jessie ?

   To : Teuki oppa

   Rahasiaa… :p

Gimana ? Belum dapet feelnya ? Mianhata, author baru belajar nulis FF hehehe . Oh ya, yang mau cuap-cuap sama aku, ke twitter aku aja @arindwidhy :D

Bagi yang komen, makasih yaa :D

…TBC…

19 thoughts on “[Freelance] Fated to Love You [Part 1]

  1. Itu terakhir2nya masi di bold padahal bukan sms hhi seru authoooooor suka cerita nya hha gak kebayang kalo siwon cemberut pasti lucu (•̯͡.•̯͡) ditunggu lanjutannya yaa

  2. Wahh seru.. *Ngebayangin jd manager Siwon*
    Jgn lama2 chingu d tunggu part berikutnya…
    Btw, blog authornya sndri ada link nya? :D
    Mw mampir ahh…

  3. Ikh~ koq rahasia sie?! Pelit!! ~_~
    Siwon oppa sih mw muka kaia gmn jg ttp cool & maco! ^_-
    Aq ajj de yg jd manager’a wonnie oppa, pst puas de :)
    kekekeke~

    lanjuutt~

  4. asik, asik, asik ff seru bin rame,

    itu di bagian akhir2 ikut kebold tulisannya.

    Orang korea seperti siwon emang langka,
    hihihi,

    next part ditunggu

  5. wah beruntung bgt ya jd managernya siwon oppa.. Hehe
    bagus ff-nya ditunggu ni part berikutnya… Wah gak sabar pngn baca lg…

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s