[Freelance] New Rookie part 1

Title                      : New Rookie

Author                  : Amy Lee

Categories          : Comedy, Romance, Friendship

Genre                   : Love, Comedy, Friendship

Cast                      :

-Alodia                 -Donghae

-Tara

-Super Junior

©©©

               Ketika mimpiku mulai memudar dan perlahan menghilang, malam kelam berubah menjadi pagi yang cerah. Membawaku kembali ke dunia sadarku.

               Kuperhatikan sekeliling, semuanya asli. Tidak ada mimpi lagi. Seluruh mimpiku berubah menjadi kehidupan nyata tanpa mimpi itu lagi.

©©©

               Nama asliku Alodia Saraswati. Panggilanku Alodia. Aku bersekolah di salah satu SMU terbaik di kota ini. Aku termasuk anak yang memiliki kemampuan otak lumayan. Lumayan payah untuk perlajaran Kimia, Fisika, dan Matematika. Tiga pelajaran yang selalu kuhindari sampai saat ini.

Sebagai SMU terbaik, tentunya berisi murid-murid jenius berotak Einstein semua. Mereka, teman-temanku yang tidak kenal waktu untuk bermain, internetan, hang out, atau apalah yang biasa dilakukan oleh para remaja. Kebanyakan dari mereka memilih jalur akselerasi agar lebih cepat memasuki universitas favorit mereka. Mereka hanya kenal buku, laptop, alat tulis, dan video pelajaran. Hidup mereka hanya berkisar diantara benda-benda itu saja.

Walaupun aku masuk kelas akselerasi unggulan, tetapi aku tetap ‘waras’. Aku selalu menyempatkan diri untuk bermain, hang out, dan melakukan apa yang kuinginkan. Hidupku bebas. Tidak berkisar di orbit benda-benda itu saja. Lagipula, menurutku percuma saja belajar kalau otak dan perasaan kita tidak mendukung.

Dari 20 siswa di kelas ini, aku berada di peringkat 13. Hahah… angka favoritku!

O,ya aku sangat suka sekali dengan KPop dan segalanya yang berbau Korea Selatan. I wonder that I can come to Korea one day. Aku ingin sekali datang ke Negara ginseng itu untuk sekedar liburan. Atau mungkin bahkan bekerja sebagai entertainer di sana! Hahahaha… tertawalah untuk menertawakanku seperti 19 orang yang ada di kelas ini jika mendengar harapanku itu. Aku tidak marah. Its just for fun for me, coz I know, that I wont get it!

Kenapa aku begitu yakin? Lihat saja hidupku yang ‘menyedihkan’ saat ini! Baru menginjak kelas 3 saja –alam 2 tahun- aku sudah dituntut untuk selalu belajar dengan giat. Tanpa waktu bermain yang ‘cukup’ bagiku dan juga tanpa berita-berita dari artis-artis idolaku. Hhuuaaa!! Rasanya aku ingin pindah ke kelas regular saja!

©©©

               Oke. Aku punya nama Korea, yaitu Kang Yoo In. Dengan nama itu pula, aku sukses menjalankan ‘misi’ku yang tergolong gila itu. Bagaimana tidak? Aku nekat merekam diriku sendiri saat sedang bernyanyi dan nge-dance ala Miss A ataupun Super Junior. Selain itu, aku juga mengirim berbagai video-video lainnya ke salah satu agensi pencari bakat.

O,ya sebenarnya ada satu video yang berisi sebuah lagu ciptaanku sendiri. Judulnya My Soul (My Seoul) *auhtornya ga kreatif*. Dalam video itu, aku juga memainkan piano yang ada di ruang music sekolah ini. Video itu sukses dibuat setelah salah satu teman ‘normal’ku, Tara membantuku. O,ya Tara juga memiliki impian yang sama ‘gila’nya denganku.

Jika kau mengajakku untuk membicarakan Super Junior, kau pasti akan bosan sendiri mendengarkanku mengoceh mengenai mereka! Aku adalah ELF. Everlasting Friends dari Super Junior. Aku sangat mencintai mereka. 15 orang jumlah mereka seluruhnya. Aku sangat-sangat-sangat ingin bertemu mereka, terlebih saat SS 3 Singapura kemarin aku tidak diizinkan pergi menontonnya. Lalu ditambah lagi oleh kenyataan pahit aku juga tidak diizinkan oleh orangtuaku untuk menonton acara KOMCHI 2011 di Jakarta. Namun, aku tidak akan berhenti mengagumi dan mencintai mereka hanya karena tidak bisa menonton konser mereka.

Nah, pagi ini gara-gara ‘syuting video’ku lagi malam tadi, aku sukses bangun pukul 6 pagi! Satu jam lebih telat daripada jadwal bangun pagiku biasanya. Dan kau tahu sialnya? Papaku sudah berangkat duluan ke kantornya pagi ini.

Hhuaaa! Haruskah aku berjalan ke sekolah?! Tidak adakah taxi yang lewat di sekitar kompleks ini?! Hhuuuaaaa!! Mama!!! Kenapa engkau tidak mengizinkanku membawa mobil Kak Nata pagi ini?!

©©©

               “Alodia!!!”pekik Tara ketika aku sampai di depan pintu kelasku

Lho, kenapa ia tidak masuk ke kelasnya? Kan pelajaran sudah dimulai sejak… mm… 3 menit yang lalu?

Ige mwoya?”tanyaku ketus

Tara tersenyum jahil,”Videonya sudah aku kirim ke internet. Aku masuk kelas dulu,ya!”

Aku tidak mengomentari ucapan anak itu dan langsung masuk ke kelasku.

Untunglah Bu Rini belum masuk!!!

“Apa?!”tanyaku ketus pada Brina, salah satu teman sekelasku yang menatapku heran

Ia menggeleng dan kembali menatap bukunya.

Aku menghempaskan, eh duduk di atas bangkuku dan memperhatikan seluruh kelas. Semuanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Hei! Tidak adakah diantara kalian yang merasa bosan?

Beberapa saat kemudian, Bu Rini, guru bahasa Inggris kami masuk ke kelas bersama seorang laki-laki yang tampak jauh lebih muda darinya. Laki-laki itu mengenakan pakaian orang kantoran –berjas dan berdasi- plus kacamata hitam.

“Alodia!”panggil Bu Rini

“Ya?”jawabku sambil berpura-pura mengangkat wajah seperti yang dilakukan oleh hampir seluruh teman sekelasku

“Can you speak Korean?”

Ha?! Gak salah tuh?! Bu Rini guru bahasa Inggris di sekolah ini mendadak nanyain Alodia, si KPopers, bisa bahasa korea nggak?!

Aku mengangguk,”Yes. But, a little bit,”

Aku melirik beberapa orang yang duduk di sebelahku. Mereka serempak menampilkan wajah mengejek. Apa salahnya sih belajar bahasa Korea? Ngerti bahasa Korea?

“Can you introduce yourself by Korean?”Tanya pria itu

Aku berdiri dan mulai berbicara dalam bahasa Korea untuk memperkenalkan diriku

Pria itu lantas membuka mulut tlagi setelah aku memperkenalkan diri,”Can you explain us why did you like Korean?”

“Well, I think I’ve affected by Korean Waves like many people in this country. Saya menyukai Korea karena saya pikir Korea adalah sebuah Negara yang bagus dan indah. Banyak alasan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan karena pendapat saya adalah Korea is my second country,”jelasku

“Why you didn’t like any country else? Maybe UK, France, Germany, or USA?”Tanya Brina padaku

“Aku juga suka negara-negara itu. Tetapi, saya rasa Korea lebih menarik dari pada Negara-negara itu,”

“Apa kau juga akan mengganti status kewarganegaraanmu menjadi warga Negara Korea?”Tanya Icha lagi

Aduuuh! Kenapa semuanya pengen ngejatuhin gue sih?!
“Secara teknis tidak. Karena saya sangat mencintai Indonesia,”ucapku sambil tersenyum penuh kemenangan pada Icha yang tampak terdiam

“Oke. Baiklah!”ucap Bu Rini,”Please,sir!”

Laki-laki itu membuka kaca mata hitamnya dan melemparkan senyumnya ke seluruh kelas.

No way! Nggak mungkin! Impossible! Its very impossible,Ayodia! Nggak mungkin dia ada di sini!
Aku mengerjap-ngerjapkan mataku berkali-kali untuk meyakinkan apa yang kulihat. Laki-laki itu! Ya. Dia yang sedang tersenyum padaku!

“D…Donghae-ssi?”ucapku terbata

Namja itu tersenyum dan mengangguk.

AAAA!!!!! APPA,EOMMA!!! TARA!! GUE KETEMU DONGHAE!!!!!!

Hhuaah, apa ini bener-bener kenyataan? Apa ini mimpi? Apa itu bener-bener Donghae? Lee Dong Hae Super Junior? Si ikan Super Junior?!

“Annyeong,Kang Yoo In-ssi!”ucapnya sambil melambai padaku

Aku menahan jantungku agar tidak melompat keluar saat ini. Aku terus menstabilkan nafasku yang mulai tidak beraturan.

“An…anyeong,Donghae-ssi!”ucapku

Dan….

“Chukkae! Kau berhasil memenangkan pencarian bakat SM Entertaiment!”

“Ha???”

TBC

Komen,ya readers!!!???!! *author maksa*

Sekian dan terimakasih! ^^ Wait the next story!

11 thoughts on “[Freelance] New Rookie part 1

  1. Mau dong disamperin hae ke sekolah T_T hha aku jg suka bgt berkhayal kalo bias tiba2 dtg ke sekolah aku :p bagus author ditunggu FF selanjutnya ya

  2. keren bgt chingu. . .
    Bnr2 ky mimpi,trnyt bnar takdir ntu ga bz k tebak deh. . .

    Keren bgt,
    Kita pnya mimpi yg sma,mungkn smua elf uga bgt. . .
    Pa lg suamiku yg ngjemput,mau dunk^^. . .

    Lanjut deh pokok’y. .
    Wajib. . .

  3. WHAAT ? itu pasti yang dibilang temen2nya *sotoy mood on. soalnya aku teriak kaya gitu pas baca :p
    bagus thoor, aku kebawa ama ceritanya

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

