[Freelance] When The Baby Sick…

Ryeowookhey Imnida.. hehehee

Lagi.. lagi.. tulisan ini udah pernah dimuat diblog ribadi saya

www.fiksidunia.wordpress.com

 

Semoga pada suka.. And buat yang baca, kritik dab sarannya sangat ditunggu lho..

 

When The Baby Sick…

 

Bulan september adalah bulan yang sibuk bagi member super junior, karena mereka harus melakukan SuShow dan SM Town secara marathon. Kesibukan ini menguras tenaga mereka, sampai-sampai salah satu diantara mereka jatuh sakit. Kyuhyun, sang magnae hari ini terlihat begitu tidak semangat. Sepanjang hari ia hanya tiduran dikamar.

 

 

Eteuk dan heechul masuk kekamar kyuhyun dan melihat keadaannya.

 

Eteuk               : kyuhyun-ah, apa kau baik-baik saja? Kenapa seharian ini kau mengurung diri dikamar?

Heechul           : kyuhyun, apa kau sakit? Mukamu pucat. (kyuhyun memejamkan mata dan tidak menjawab sama sekali)

Eteuk               : (meletakkan tangan di dahi kyu) Aigoo,, badanmu panas. Apa yang terjadi? Apa kau salah makan?

Heechul           : dia pasti kelelahan. Aku akan menghubungi manager-hyung untuk mengcancel jadwalnya besok.

 

heechul keluar kamar dan bertemu Enhyuk dan siwon di ruang tv.

 

Enhyuk            : Hyung, dari kemarin malam kyuhyun-ah tidak mau makan.  Aku khawatir dia jadi sakit.

Heechul           : Aishh.. kenapa kau baru bilang sekarang? Dia sudah terbaring lemah begitu kau baru sadar.

Siwon              : sebaiknya kita bawa dia kedokter sekarang. (masuk kekamar kyuhyun)

 

Siwon dan eteuk membujuk kyuhyun untuk kedokter, tapi kyuhyun tidak mau. Heechul dan enhyuk juga ikut membujuk tapi ia tetap tidak mau. Akhirnya mereka sepakat memanggil dokter kedorm, tapi percuma, kyuhyun tetap tidak ingin diperiksa. Ia bahkan tidak ingin siapapun datang kekamarnya.

 

Enhyuk            : eteuk-hyung, coba kau panggil sungmin, mungkin kyuhyun mau bicara jika dengan dia.

Eteuk               : Aishh.. berani kau memerintahku? Kau saja yang lakukan.

Enhyuk            : hehehee.. mian, hyung, mian. (enhyuk pergi memanggil semua sungmin)

 

Sungmin datang dan langsung masuk kekamar kyuhyun, sedang yang lain menunggu dengan harap-harap cemas. Tidak lama Sungmin keluar dari kamar kyuhyun

 

Eteuk               : ohtokke sungmin-ah? Apa dia sudah mau menemui dokter sekarang?

Sungmin         : negative. Dia keras kepala sekali. (semua orang memasang wajah cemas)

Siwon              : apa kita perlu memanggil orang tuanya kemari?

Sungmin         :jangan dulu. Kyuhyuhn-ah bilang kalau dia habis berantem dengan ayah ibunya. Dia tidak ingin bertemu mereka sekarang. Mungkin itu juga yang bikin dia jadi sakit.

Siwon              : Apa-apan si kyuhyun. Kenapa dia tidak telepon dan minta maaf pada mereka?

Heechul           : kau tau lah, kyuuhyun itu keras kepala. Kita harus pakai cara lain.

 

Semua orang berdiam diri dan memikirkan cara untuk membujuk kyuhyun.

 

Enhyuk            : aku punya ide. Bagaimana kalau kita tak perlu manggil dokter.

Eteuk               : mwo??

Heechul           : Aishh, babo. Bagaimana dia bisa sembuh kalau tidak kedokter??

Enhyuk            : tenang hyung, kalau kupikir-pikir, (berubah gaya jadi serius) kyuhyun sakit karena ia kangen sama orang tuanya, sekaligus merasa bersalah. Tapi karena dia keras kepala jadi dia malu untuk menghubungi mereka.

Siwon              : lalu?

Enhyuuk          : ya, kita hadirkan saja orang tuanya kesini.

Siwon              : bagaimana caranya?

Enhyuk            : ckckck.. kau jangan bodoh. Kau tidak sadar kalau kita semua disini adalah actor-aktor tampan berbakat? Tentu saja kita yang akan jadi orang tua kyuhyun. Maksudku… salah satu dari kita akan jadi orang tua kyuhyun-ah.

 

Eteuk mengangguk angguk tanda mengerti.

 

Siwon              : lalu? Siapa yang jadi oeboji dan omoeni kyu?

Enhyuk            : hmn.. sampai saat ini kandidat yang ada dikepalaku adalah heechul-hyung dan siwon.

Heechul           : mwo?? Kenapa aku? Aku tahu kalau aku sangat cantik untuk jadi wanita dan kami adalah pasangan serasi, tapi.. aku sangat sibuk. Dan aku tidak pandai merawat orang sakit.

Siwon              : haha.. lagipula aku juga tak ingin dipasangkan oleh hyung.

Heechul           : Aishh..kau ini!! Kalian minta pun aku tak ingin. Kalian minta saja sama ryeowook atau shindong. Mereka sudah biasa merawat orang sakit.

Eteuk               : Ah, kau benar. Ryeowook memang kandidat yang paling cocok untuk jadi omoeni. Dia pandai masak dan sangat lembut. Dan dia juga sering merawat kita kalau kita sakit.

Enhyuk            : hyung benar, kita ciptakan couple baru disini. Kita tinggal minta saja sama dia. Aku akan kekamarnya. Aku rasa ia masih tidur. (enhyuk pergi kekamar ryeowook)

Eteuk               : tapi, kau tidak keberatan kan siwon-ah?

Siwon              : aku sih tidak apa-apa. Sekalian, aku ingin mengakrabkan diri dengan ryeowook-ah. Tapi,, kita harus beritahu yesung dulu. Nanti dia salah paham. Hehehee

 

Enhyuk datang bersama ryeowook yang masih setengah mengantuk.

 

Ryeowook       : (kucek-kucek mata) ada apa hyung? Kenapa memanggiku malam-malam begini?

Eteuk               : ryeowook, apa kau tahu kyuhyun-ah sakit? ia ingin bertemu ibunya tapi tidak bisa. Kami minta kau untuk berpura-pura menjadi ibunya kyuhyun dan merawat dia layaknya anakmu sendiri. Kau bisa kan?

Ryeowook       : aku? Tentu saja bisa. Aku kan sayang kyuhyun.

Eteuk               : selain dirimu, siwon-ah juga akan berpura-pura sebagai ayahnya.

 

Ryeowook dan siwon sama-sama tersenyum.

 

Enhyuk            : YA! Aku jadi semangat. Aku akan mendandani kalian agar mirip dengan ahjussi dan ahjuma. Ayo wookie, kita kekamarku. (menggandeng ryeowook kekamar)

Heechul           : apa tidak salah? Dia ingin mendandani wookie? Cih.. Ryeowook itu jauh lebih pandai berdandan dibanding siapapun disini.

 

Tidak beberapa lama enhyuk dan ryeowook datang. Ryeowook memakai wig pendek sebahu, dan sebuah daster motiv bunga-bunga warna merah.

 

Enhyuk            : TADAA!! Ini dia hasil dandananku. Bagaimana? cantik kan?? (Heechul, eteuk, siwon, dan sungmin ternganga)

Heechul           : siwon, kau pasti pria paling malang didunia.

Eteuk               : siwon, tegarkan dirimu. Ingat, ini semua demi kyuhyun.

Sungmin         : siwon, aku turut berduka untukmu.

Siwon              : ryeowook, kau benar-benar cantik.

Heechul, eteuk, sungmin: HAA??

Siwon              : istriku, anak kita kyu sakit. kita harus bersatu untuk menyembuhkannya.

Ryeowook       : kau benar suamiku, aku akan bikin bubur untuknya.

Siwon              : akan aku Bantu. Omma..

 

KLENTANG, KLENTUNG, BLETAK, BLETUK..

 

Siwon dan ryeowook selesai memasak dan mereka masuk kekamar kyuhyun.

 

Siwon              : kyuhyun. Ini oeboji. Aku datang bersama omoeni.

Ryeowook       : kyuhyun, my baby. Omma ada disini. Omma Buatkan bubur untukmu sayang.

Kyuhyun         : (bangun) sudahlah hyung, jangan main-main. Aku masih bisa mengenali orangtua ku sendiri.

Siwon              : YAA! Kau tidak boleh seperti itu. Kami lakukan ini demi dirimu. Mulai sekarang anggap kami sebagai oeboji dan oemoni mu.

Ryeowook       : benar, kyu. Semua orang disini khawatir padamu. Ayo, sekarang makanlah. Kau sejak kemarin belum makan kan? (mata berkaca-kaca)

Kyuhyun         : ya ya, terserahlah. Aku mau tidur, kalian pergilah.

Siwon              : ckckck.. kyu, jangan begitu pada oemoni. Ayo, sekarang makan dulu

Kyuhyun         : (melihat siwon melotot, langsung makan)

Ryeowook       :   oh, my baby, my baby.. (mata berkaca-kaca)

 

Beberapa hari berlalu…

 

Ryeowook       : (memasak dengan sambil memakai daster) ayo anak-anak, makan. Makanan sudah siap. (Semua member datang dan langsung makan)

Kyuhyun         : (keluar kamar dan ikut makan)

Ryeowook       : kyuhyun, akhirnya kau keluar kamar juga. Apa kau sudah baikan??

Kyuhyun         : umm.. aku sudah sembuh. Terima kasih hyung..

Ryeowook       : sama-sama baby (senyum-senyum, melihat pada enhyuk) YAA! Kalau makan yang benar, apa kau masih anak-anak? Jangan berantakan begitu. Aigoo.. aigoo.. kau juga sungmin, jangan pisahkan wortel itu. Wortel baik buat matamu. Habiskan semua.(pergi mengambil lap)

Enhyuk            : Aish,, dia cerewet sekali. Aku jadi nyesel minta dia jadi ibunya kyu.

Heechul           : ya, kau betul. Dia sekarang jadi benar-benar seperti ibu-ibu. Untung saja masakannya enak, kalau tidak sudah kusiksa dia.

Siwon              : jangan begitu hyung, dia sudah sangat berjasa pada kita.

Heechul           : kau juga siwon. Gara-gara sikapmu, dia jadi menganggap ini semua serius. Dia teralu mendalami perannya. (ryeowook datang)

Eteuk               : ryeowook, Kyuhyun sudah sembuh, kau tak perlu berpura-pura menjadi omoeni.

Heechul           : iya benar. cepat kau lepaskan wig dan baju itu. Aku jijik melihatmu memakainya.

Ryeowook       : mwo?? Aku tak mau. Aku senang memakai ini.

Heechul           : tapi kami tidak senang melihatnya. Cepat lepaskan. Kau berakting terlalu jauh.

Ryeowook       : tidak mau, tidak mau, tidak mau.

 

Heechul berdiri dan hendak menarik rambut dan daster ryeowook

 

Ryeowoo         : (lari) Aaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!

Heechul           : Hei kau! Kembali! Aigoo!! Dia malah lari.

Sungmin         : Aishh.. kenapa kau biarkan dia lari, hyung?

Eteuk               : sudahlah, biarkan saja dia dulu. Nanti aku yang bicara padanya.

Sungmin         : Aishh.. bukan begitu hyung. Kalau dia sampai lari keluar, di bakal malu-maluin kita.

Heechul           : kau benar. Ini gawat, fans banyak yang berkeliaran disekitar dorm. Aigooo, kita harus menangkapnya. Ryeowook!! Ryeowook!! (pergi mengejar ryeowook)

Eteuk               : sial, dia akan menghancurkan image kita.

 

Sungmin,siwon, enhyuk, eteuk, kyuhyun : Ryeowoooookkkkkk!!!!!

 

 

 

~ End ~

from admin: Buat author ff ini~ maaf admin ga bisa publish bareng gambarnya… soalnya gambar yang kamu kirim ukurannya kecil banget… kalo mau ffnya di kasih gambar, tolong ukurannya yang agak besar yah ^^ mianhae~

21 thoughts on “[Freelance] When The Baby Sick…

  1. Wookie cocok banget jadi ibu_ibu yang baik hati, walaupun sedikit cerewet ………..

    kalo Heechul yang jadi ibunya KYU ‘ alamat KYU nambah sakit deh

    dimaki maki sama Heechul karna ga’ mau makan … Iya ga’ Thorb!!!

  2. Waaaaaaaaaaaaaaahhhh,, my husband is my special baby… so sweety… wkwkkwkwkkw~ Kyuajgi i luv u so much mwah mwah… (?) :O

  3. bagusssss….!!
    lucu, lucu, lucu.. ^^
    tp kasian kyu oppa sakit,, harusx aq aja yg ngerawat,, akan aq rawat oppa dg sepenuh jiwa.. hehehehe..
    :D

  4. wahahahhahahahhahaha..
    gila si wookie jadi umma & siwon jadi appanya !!
    Yesung lu kemanain wook ???
    buat ane aja yah !!#plakkkk

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s