13elieve

13elieve

Ini ff pertama yang aku kirim. Semoga kalian suka. ^^

Aku adalah salah satu member dari grup boyband terkenal di Korea. Dan aku adalah member terakhir dan paling muda di grup ini. Aku adalah member ke-13. Kalian sudah bisa menebaknya? Ya, aku adalah Kyuhyun Super Junior.

Awalnya aku hanya tertarik pada menyanyi dengan mengikuti sebuah kontes menyanyi. Tapi, setelah aku menduduki peringkat dua di kontes itu, aku ditawari untuk masuk ke sebuah grup yang bernama Super Junior. Meskipun ragu, akhirnya aku mengambil tawaran itu.

Jujur saja aku takut. Takut member lain tidak bisa menerima kehadiranku. Karena bagaimanapun, bisa menjadi sebuah grup band itu tidak mudah. Mereka harus menjalani masa Trainee selama bertahun – tahun sedangkan aku hanya 3 bulan. Tidak adil bukan?

Tapi ketakutanku tentang semua itu berubah ketika aku melihat wajah – wajah tulus mereka. Mereka menyambutku dengan tangan terbuka dan senyuman lebar. Namun ada satu ganjalan lagi dalam hatiku. Aku tidak bisa dance sama sekali. Itu alasannya mengapa aku selalu di simpan di belakang ketika formasi menari di panggung. Dan mulai sekarang, aku akan berusaha keras untuk bisa menari.

Pertama kali aku debut adalah, ketika kami membawakan lagu U di album pertama. Banyak ELF  yang tidak menerima kehadiranku. Bahkan mereka mengadakan demo di depan gedung manajement kami dengan poster – poster bertuliskan “Protect 12 Member”, “Keep 12 Member”, dll. Jujur, hatiku sakit melihat mereka yang tidak menerimaku. Sempat terlintas dalam benakku untuk keluar dari grup ini.

Tapi, semua member memberiku semangat dan kekuatan untuk tetap berada disini. Berdiri di panggung yang sama. Menjadi member ketiga belas. Perlahan tapi pasti, semua ELF bisa menerima kehadiranku sebagai member terakhir. Dan Super Junior semakin banyak dikenal dan disukai orang.

Namun perlahan, masalah datang silih berganti dalam grup kami. Ayah Donghae hyung  meninggal dunia dan Heechul hyung yang saat itu baru pulang dari acara pemakaman ayah Donghae hyung pun mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang dialami Heechul hyung cukup parah. Sehingga kakinya harus di sangga oleh lempengan besi sampai sekarang. Tapi dia tetap tegar dan tidak pernah menyerah. Dia selalu tersenyum kearah kami. Sambil berkata, bahwa dia tidak apa – apa.

Lalu masalah berikutnya muncul. Malam itu sepulangnya kami dari siaran radio, aku dan ketiga member lainnya (Leeteuk, Shindong dan Eunkyuk)  mengalami kecelakaan mobil, waktu itu masih tahun 2007. Disitulah aku yang mengalami cidera paling parah karena kakiku patah, retak di bagian pinggul dan kerusakan di bagian rusuk. Semua kegiatan Super Junior dibatalkan. Bahkan mereka juga memundurkan jadwal comeback kami di album kedua. Terkadang aku merasa tidak enak pada member yang lainnya. Tapi dengan sebuah senyuman, mereka bilang bahwa semua akan baik – baik saja. Dan itu yang membuatku semakin menyayangi mereka. Aku bagaikan menemukan sebuah keluarga baru.

Aku, Kyuhyun sangat berterima kasih kepada kalian berdua belas karena mau menungguku walaupun tidak jelas kapan aku akan sembuh dan bisa bergabung kembali dengan kalian. Aku sangat bangga kepada diriku karena aku bisa mengembalikan Super Junior menjadi 13 orang kembali. Walaupun aku hanya tampil beberapa detik saja di lagu Don Don’t, tapi aku bahagia. Karena itulah yang namanya Super Junior.

Masalah masih belum berhenti disitu. Kang In hyung terjebak kasus mabuk dan pemukulan. Ku akui itu memang kesalahannya. Tapi kami, sebagai saudara, akan selalu memberinya dukungan dan kekuatan untuk tetap bediri tegak melewati rintangan itu.

Dan sekarang, dari 13 member yang dulu, hanya 10 member yang tersisa. Kang In hyung, yang memutuskan untuk wamil lebih awal daripada kami. Kibum hyung yang memilih vakum untuk beberapa waktu karena ingin fokus dalam dunia acting. Dan, Hankyung hyung yang memutuskan untuk keluar dari Super Junior. Dia memilih untuk menjalankan solo kariernya di China, tempat kelahirannya.

Setiap Leeteuk hyung mengabsen untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan, tidak ada yang menyebut angka 13. Padahal itu angkaku. Leeteuk hyung menyebut angka satu, Heechul hyung menyebut angka 2, terus ke yang lainnya, hingga akhirnya aku harus menyebutkan angka 10, bukannya 13 seperti biasanya.

Aku sangat sedih ketika tahu satu persatu, member Super Junior akan mengikuti Wajib Militer. Hanya aku yang tidak bisa mengikuti wamil karena aku tidak boleh kelelahan semenjak kecelakaan itu. Tahun ini saja, akan ada dua member yang akan pergi meninggalkan kami karena keharusannya untuk mengikuti wamil. Leeteuk hyung, leader terbaik yang pernah aku kenal. Dan Heechul hyung, orang yang bisa membuat suasana di apartement kami hidup. Apakah kami bisa bertahan tanpa mereka? Belum lagi tahun berikutnya member yang lain akan segera menyusul mereka untuk Wamil.

Butuh waktu tujuh tahun. Ya, tujuh tahun lagi kita semua dapat berkumpul, setidaknya 12 member karena untuk memasukan Hankyung hyung kembali ke Super Junior itu memang cukup sulit. Aku bisa menunggu selama tujuh tahun asalkan kami semua bisa berkumpul kembali sebagai Super Junior. Menyanyi dan menari di panggung yang sama. Tapi, apakah ELF mau menunggu kami selama itu? Aku harap, jawabannya Ya.

Aku ingat ucapan Siwon hyung waktu itu di sebuah acara, “Jangan menjadi ELF dari awal, kamu hanya perlu menjadi ELF sampai akhir.” Aku yakin banyak ELF diluar sana yang setuju dengan ucapan Siwon hyung tadi.

Dan untuk Hankyung hyung, walaupun kau memutuskan untuk pulang ke Negara asalmu, China. Hatimu tetap berada bersama kami. Aku dan yang lainnya tidak akan melupakanmu. Aku merindukan fried rice Beijing andalanmu. We miss you!

Aku juga ingat ucapan Hankyung hyung saat itu padaku, “Kyu, tidak perduli apapun, kapanpun dan dimanapun, Super Junior tetap 13.” Dan sampai sekarang aku selalu mengingat ucapan itu, dikala kami sedang performance. Aku membayangkan bahwa kami, selalu bersama di panggung. Bernyanyi dan menari bersama. Dengan jumlah 13 member.

Walau sekarang kita terpisah. Aku percaya, suatu saat nanti kita akan berada di panggung yang sama sambil menyanyikan lagu – lagu kita. Menari bersama. Tertawa bersama ELF dan meneriakkan “Urineun Syupeo Juni-OR”.

Super Junior + ELF = Daebak!!

Mohon coment ya!! ^^

Atau bisa juga coment lewat twitterku: @park_kyuchi

Author             : Park Kyuchi

Cast                 : Cho Kyuhyun, dan member Super Junior

Category          : Friendship (?) / OS

34 thoughts on “13elieve

  1. nice ff,
    waw, keren bgt,
    aku smpe mau nangis bacanya…

    bener kata siwon, kita hanya perlu jd elf smpe akhir..

    Smpe kapanpun super junior ttp 13..
    Sweet bgt >.<

  2. nice ff,
    waw, keren bgt,
    aku smpe mau nangis bacanya…

    bener kata siwon, kita hanya perlu jd elf smpe akhir..
    Dan aku akan jd salah satu dr mereka
    7th bkn waktu yg lama bwt nungguin anak2 suju selesai wamil..

    Smpe kapanpun super junior ttp 13..
    Sweet bgt >.<

  3. Huweee~ terharu ><
    tenang super junior oppadeul, kita akan terus memberi kalian semangat. Terus, dan terus, sampe di waktu yg paling akhir ;D
    SUPER JUNIOR, SARANGHAE <3

  4. So sweet.. Daebak! I like this story! ^-^a Kata2’a indah

    Super Junior 13 Forever! I wish someday SUJU’ll back! Saranghae oppadeul :)

  5. huhuhu aku sampe nangis bacanya.. XO
    setiap baca kalimatnya siwon “jangan menjadi ELF dari awal..kamu hanya perlu menjadi ELF sampai akhir” aku merinding..
    kita hanya perlu nunggu 7 tahun kok..
    dan buat nunggu mereka, 7 tahun itu gg bakal jadi waktu yang lama..
    karena kita, ELF pasti akan setiap menunggu mereka ber13 di satu panggung yang sama.. ;)

    • aku juga pas bikin ni ff nangis..
      *lebay*
      iya, kita cuma harus nunggu mereka 7 tahun..

      gomawo udah baca n leave coment.. ^^

  6. 7 tahun memang bukan waktu ya bentar
    Tp karena kita ELF kita pasti bisa !
    Keringetan baca ni ff (?)
    Good ff chingu , share more ya

  7. aku percaya suatu saat nanti pasti smuanya akan kembali pada formasi awal yaitu 13 uri super junior memb,,,I’ll to e.l.f.to the end,,,hwaiting oppaduel

  8. aku percaya suatu saat nanti pasti smuanya akan kembali pada formasi awal yaitu 13 uri super junior members,,I’ll to e.l.f.to the end,,,hwaiting oppaduel

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s