NIGHTMARE BRITHDAY (one shoot)


Genre : friendship, humor

Cast : all member suju, henry, SHINee, zhoumi

Credit : anak kost dodol dikomikin

 

 

30 juni 2010, 23:15 pm, dorm super junior.

 


Eteuk dan hyukie baru saja pulang setelah menyelesaikan siarannya di kiss the radio. Dorm tampak sangat sepi dan gelap. Ya wajar saja, ini sudah sangat malam.

Sepertinya dongsaeng ku sudah pada tidur. begitu pikir eteuk.

Setelah melepaskan sepatunya, hyukie segera berpamitan kepada hyung nya untuk masuk ke kamar. Eteuk mengangguk dan kemudian melangkah santai kearah kamarnya.

Ckreeekk..!! –pintu kamar dibuka-

Eteuk diam, bengong, membelalakan mata, shock…

TARAAAA!!!

KAMARNYA SEPERTI KAPAL KARAM RATUSAN TAHUN!!

Eteuk masih terpesona oleh hasil karya dongsaeng2nya, diapun terduduk lemas… bengong, jantungnya hampir lepas, darahnya langsung naik, hampir meloncat dari kepalanya dan ngeluarin asap…

Kertas dan buku berserakan dimana2, photo close up besarnya yang innocent sudah tergeletak diatas karpet, diantara baju-baju dan serpihan sampah seperti (plastic snacknya si heechul, botol minuman kangin, serbuk2 kue, robekan kertas, kulit pisang yang dilempar hae #hae nyolong pisangnya hyukie tuh ^^, kaset2nya), OMG boxernya yang harganya 250won tergantung diatas pintu lemari yang terbuka lebar, celana dalamnya diserakkan diatas tempat tidur yang posisinya juga mereng2 (author :hehh, bahasa apaan tuh), bekas sirup (sepertinya sih) tergenang dilantai, dan……………

“SURPRISEEEE!!!!!!!” 12 bocah tengik masuk, nyengir lebar muka evil, teriak2 brutal dan heboh naudzubilahh.

“hehh.. trimakasih dongsaeng-ah. Aku benar2 terkesan” lirih ku sinis, tidak memandang mereka yang ada dibelakang ku. takut emosi ku benar2 meledak.

Ya, saking sibuknya aku nyaris saja lupa besok ulang tahun ku. aku benar2 lupa tradisi gila dihari ulang tahun ini. Hummm, bagaimanapun sulit untuk marah, karena kemaren2 aku pun ikut menikmati tradisi ini.

Ohhh, andai saja aku ingat, pasti aku sudah siap tempur, bukannya kalah telak seperti ini!!

Mereka tertawa terbahak2 sambil joget2 gaje, “misi berhasil.. misi berhasil… cup cup jangan marah hyung… happy birthday~…hahaa” mereka bernyanyi sangat MANIS!!! Sangat norak!!

“norak norak bergembira..bergembira semua… berhasilah misi kita, bergembira semua~~~…” mereka terus bernyanyi sambil mengentak2kan kaki (itu pake nadanya lagu sorak sorak bergembira, bergembira semua.. sudah bebas negeri kita, Indonesia merdeka~~)

(-_-“) ya Tuhan…..

Tradisi ini bernama ‘nightmare brithday’.. biasanya sih, dengan kompak kami mencuri kunci kamar korban (yang akan berulang tahun), jadi pada saat korban pergi, kami segera menyusup kedalam kamar,

“MARI PESTA!!” teriak komando, biasanya yang tertua.

Yang lain menjawab “YO!!!” dengan semangat 45.

Kalau eteuk yang ulang tahun, pasti kalimat itu akan diucapkan heechul/kangin (klw hangeng sama yesung ga sejahat itu juga sih, walaupun akhirnya ikutan kalap saat melihat yang lain bak hooligans inggris yang sedang menikmati perbuatan kriminal mereka) berpesta pora mengacak-acak isi kamar seperti orang kesurupan..

So, kamar yang RAPI itu berubah menjadi KAPAL TETANIC yang karam ratusan tahun yang lalu n baru diangkat tahun 2010 (kebayang ga hancurnya??)

Setelah puas melihat hasil karyanya, mereka segera berlari keluar dan berteriak kompak “MISSION COMPLETE!!”

Dengan lugunya wookie berujar “ya Tuhan, pura-puralah tidak melihat kenakalan kami”

Dan inilah hasil dari perbuatan mereka. eteuk sukses EMOSI –yang tertahan-, rasanya dia pengen nangis meraung-raung sekarang, tapi dia hanya tertawa sinis.

Eitttzz… tapi rasanya ada yang kurang, pikir eteuk kemudian. Dan benar saja, kangin sudah mengangkat tart kearah mukanya, namun eteuk berhasil mengelak –karena keburu sadar- dan kali ini dia tersenyum penuh kemenangan.

“yahhh, eteuk hyung payah.. pake ngelak segala” hae cemberut. Ahh ga seru ahhh (pikirnya)

Hahaa… eteuk tiba2 tertawa dan berkata “iya donk, gw kan da hapal tabiat lo semua, jadi jangan coba2..”

BYURRRR!!!!

………………………………… -hening sejenak-

Hyukie bengong mendapati semuanya terdiam, tangannya masih memegang 2 botol air mineral ukuran besar yang kini kosong…

“HAHAAAA….” Magnae tertawa sampai terduduk, membuat semuanya sadar dan ikut tertawa menang.

“tetap kami yang menang hyung…hahaaa”

Hyukie merasa bersalah, sebenarnya bagian ini tidak seharusnya ada. Tapi karena dia merasa prakarya hari ini tidak ada sentuhan tangan darinya. Jadi dia memutuskan sendiri surprise untuk hyung kesayangannya yang kini sudah basah kuyup memandang tajam ke arahnya.

Hyukie melempar botol itu sembarangan dan kaburr ke kamarnya “huaaaa….. mianhe hyuuuungg!!!”, hae menyusul dibelakangnya, mereka langsung masuk dan mengunci pintu kamar.

Eteuk menunduk tak bisa berkata2. Kangin nyengir gaje. “sabar ya hyung..hehee”

Heechul membusungkan dada merasa sukses. Yang lain langsung kabur ke kamar masing2. Takut hyungnya keburu ngamuk.

Akhirnya, eteuk pasrah merapikan sendiri kamarnya. Mengambil dan melipat pakaiannya yang masih bisa terselamatkan (Karena ga kena serbuk kue, sirup dan air), merapikan buku dan tempat tidur, mengambil foto besarnya dan menggantungnya ditempat semula. Menggulung karpet (sepertinya karpet ini harus dilaundry), dan mengepel lantai.

Aishhh… rasanya eteuk ingin menangis.

***

01 juli 2010, 07:48 am, kamar eteuk

Esok paginya, dongsaengnya sudah berkumpul dikamar (yang udah kembali rapi itu)memberikan sebuah blackforrest bertingkat 2 dan minta maaf. Bergantian sungkeman ma hyungnya (emang lebaran).

“maaf ya hyung, jangan dendam ya.. biasanya hyung juga gitu..hehe” siwon memeluk dan nyengir-nyengir.

“ya! aku tidak dendam, hanya akan membalas!” jawab eteuk dengan nada -BAHAYA-

“MWO!?” siwon panik.

“haha.. becanda ahhh” eteuk tertawa dan menepuk2 bahu siwon. Siwon menghela napas lega.

Huhh, kupikir hyung serius. Sebenarnya kalau ada dia kan kami lebih brutal, dia idenya macam2 sih.. jangan sampai ulang tahun ku nanti lebih parah dari yang tahun lalu, habislah aku… ujarnya dalam hati.

“hyuung, mianhe.. jangan marah iah, besok ku masakin ddukboki kesukaan mu” sungmin tersenyum manisssssss sekali, sampai rasanya ingin dijilat.

Aihhh, dongsaeng-ah, kenapa kau ini manis sekali. Aku jadi ga bisa marah pada mu. Hum.. eteuk tersenyum dan mengangguk sambil memandang sungmin dengan berbinar. (loh!?)

Kayaknya cuma sungmin yang auranya putih hari ini. Semalam dia juga ga terlalu banyak tingkah. Ga kayak yang lain.. ladas sekali mengerjaiku. Ckck

“eteuk hyung, kalau kau marah pada ku, KITA PUTUS!” kangin mengancam. Membuat eteuk kaget.

Huaaa… jangan putus dulu donk ahhh, tar siapa yang mau jadi body guard ku..

“halah, aku ga akan marah padamu koq. Sudahlah memandangku se-ekstrim itu, atau ku lempar kau dengan weker ini” Eteuk balas mengancam bersiap mengambil weker di atas meja kecil yang berada disisi tempat tidurnya.

Kangin malah tertawa.

“hyuuuuunggg….” Wookie berlari dan memeluk hyung nya ini.

“nanti siang kita makan2 donk, perbaikan gizi nih hyung..” wookie menggelayut manja padanya. Eteuk tersenyum jahil dan mengacak rambut wookie.

“tak akan ada makan2! Kalian nyaris membuat ku jantungan semalam” yang lain ikut menoleh.

“ahh hyung, ga syah kalau ga ada makan2 nya!” protes shindong paling keras. Ya taulah kalau urusan makan dia jagonya.

“loh, suka2 aku donk, yang ulang tahun siapa?” Tanya eteuk.

“hyung!” semua kompak menjawab.

“yang punya duit siapa?”

“hyung!”

“nah tu tau.. jadi ga ada makan2” tegas eteuk. Wookie melepaskan pelukannya dari eteuk.

“ahh hyunnngggg…” wookie ngambek cemberut.

Sungmin mengembungkan kedua pipinya. Membuatnya semakin imut.

Hae ngangak -bengong-, masa ga ada makan2 sih, ga lucu banget. Pikirnya

Kyu cemberut, “aisshhh.. hyung ga seru!” protesnya pelan. Seolah berkata pada dirinya sendiri.

Dengan sigap heechul mengambil kembali blackforrest yang diletakkan di atas meja.

“oke, kalau begitu ini ku ambil lagi! ayo semua, kita makan ini diluar. Biarkan saja dia.. huhh pelitnya melebihi hyukie” oceh heechul. Bergerak keluar kamar.

Eteuk langsung menarik bajunya, “eh, itukan sudah diberikan padaku. Mana boleh kau ambil!”

“loh ini yang beli siapa?”

“kalian”

“pake duit siapa?”

“kalian”

“so????”

Eteuk melengoh… ahh, tetep aja kalah. Rupanya eteuk kemakan omongan sendiri.

“oke oke, kalian bersiaplah, kita keluar nanti. Sekarang sini, berikan kue itu padaku. Aku menginginkannya!!” eteuk bersemangat. Dia suka sekali yang manis2 seperti ini.

Semua langsung riang dan bersorak.

“asikk!!! Berhasil… hayo hayo kita mandi… hayo hyung” wookie berlari-lari sambil menarik hyung kesayangannya, yesung.

Hangeng memandang aneh ke arak yewook, hehh.. mandi bareng lagi!? doyan banget mereka.. ihhh

Heechul menggandeng tangannya, menatapnya dan tersenyum menggoda. Hangeng kaget “heh, apa2n kau..”

“mandi bareng aja, biar cepet”

“HUAAA…!! ANDWEEE HYUNG!!” hangeng melepaskan gandengan heechul dan segera berlari kekamar.

***

Ya begitulah kegilaan mereka bila seseorang diantara member berulang tahun. Bahkan henry dan zhoumi pun tidak luput dari tradisi ini. Ckck… bener kata sungmin. Super junior itu adalah TAMAN BERMAIN!!

21 agustus 2010, 07:10 am, kamar kibum.

Sejak bangun tidur perasaan kibum tidak enak. Kamarnya masih saja terkunci, diapun berdiri dibelakang pintu khawatir.

Yup, hari ini ulang tahunnya. Dan kini dialah calon korbannya!!

“bumiee… come on, keluarlah, jangan mengurung diri dikamar seperti itu” heechul dan yang lain membujuknya lembut dari depan pintu kamar kibum.

“andwee!! Tidak ku biarkan kalian mengobrak abrik kamar ku hyung!” jawabnya keras.

“loh, siapa yang mau mengobrak abrik kamar mu. Fitnah itu” hae juga ikut membujuk dongsaeng kesayangannya itu untuk keluar.

“aihhh, sudahlah merayu ku. DASAR KRIMINAL! Kenapa tradisi ini tidak ditiadakan aja sih!?” gerutu kibum kesel, plus takut.

Hangeng menjawab cuek, “loh.. kami kan harus balas dendam, sepertinya kau juga menikmati saat mengerjaiku tahun lalu”

“alah dongsaeng-ah, kau itu paranoid sekali! Keluarlah..” yesung ikut buka suara.

“….” (akan kah kibum terbujuk????)

“ya udah ya udah… kita sepakat ganti tradisi deh!” eteuk hyung menanggapi tegas.

“nah tu bumie, ga ada tradisi obrak-abrik kamar lagi koq, hayo keluarlah sekarang!”

“pokoknya aku ga mau kalian mengacak-acak kamar ku ya!!” kibum kembali menegaskan.

“ya enggak kok!!” mereka mulai tersenyum licik. Sepertinya kibum mulai mendengarkan bujuk rayu mereka.

Kyu dan siwon sudah siaga 1. Memegang ember besar yang berisi air kental berwarna merah (karena dikasih pewarna, sayuran basi bekas semalam, telur, kecap, obat cair kadaluarsa, sirup dan gendum yang diaduk2) didepan pintu!

“ayo kibum, sekarang buka pintu” siwon berkata mesra, namun senyumnya terlihat tak kalah licik dari kyu. Mereka tersenyum lebar.

Ckrekkk…

“nah, sekarang apa?” kibum membuka pintu dan bertanya pada heechul yang berdiri paling depan. Namun dengan sigap yang didepan menyingkir, dan.

BYURRRR!!!!!

“SURPRISE!! SELAMAT ULANG TAHUN BUMIEEE!!!”

[DILARANG MENIRU ADEGAN INI DIRUMAH!! HAHAA ^^]

“ARGGGHHH… AKU GA PERCAYA KALIAN MELAKUKAN INI!!” kibum membelalak shock, sekujur tubuhnya basah lengket dan tentunya BAU!!

“ya sudah percaya aja.. kan sudah terjadi” kangin terbahak2 melihat ekspresi shock kibum.

“iya hyung, yang penting kan kami tidak mengobrak abrik kamar mu seperti janji kami” tegas wookie.

“ne, benar tidak mengobrak abrik. Tapi membuat ku basah kuyup begini, dan lihat airnya masuk kamar.. aishhh.. eh tunggu dulu ini apa sih. Koq bau dan lengket!?” kibum menciumi tangannya.

Mereka saling berpandangan dan tersenyum penuh makna.

“itu, hmm… gendum, pewarna textile, telur dan kecap. Idenya eteuk hyung.. heeee” yesung nyengir kaku. Eteuk senyum2 bangga.

“MWO!??? IHHH JIJIKKK AHH” kibum langsung berlari ke kamar mandi. Yang lain kembali tertawa puas.

“SIPP!! MISSION COMPLATE” eteuk menepuk tangan diikuti tepukan dan sorak dongsaengnya yang lain.

“hahaa.. seru sekali rasanya!” sungmin berkata kepada kyu disampingnya.

“ya ya… mudah2n bumie tidak marah dan mentraktir kita ya hyung”

“bener tuh.. kita makan enak lagi deh” mereka terlihat sangat gembira.

Sedangkan dikamar mandi. Kibum ngomel2 ga jelas.

“@#&($#&(@#*(&@@>..y*%@!!! Kalau gini mah mending kamar ku aja yang di berantakin, tinggal beresin, selesai. Huhhh… bagaimana ini, lengket dan bau sekali” kibum nyaris menangis putus asa.

Di kamar kibum, hae sedang membersihkan hasil kerusuhan mereka. dia tidak tega adik kesayangannya itu membersihkan sendiri hasil kebiadapan mereka hari ini.

Ya, meski tradisi ini membuat kesal. Tapi tetap saja dilakukan. Apa mau dikata, tradisi ini sangat menyenangkan. Menjadi ajang mereka bermain disela kesibukan mereka sebagai member SUPER JUNIOR boyband populer korea.

Mau di stop juga ga bisa. Karena pasti akan ada protes besar-besaran kayak tahun 98 (huekkzz.. lebay iah) dari anak2 yang sudah pernah mengalami NIGHTMARE BRITHDAY itu.

Ya, mereka kan ingin balas dendam. Haahaa… ^^

Itulah tradisi ini bertahan dan terus berlanjut. Hingga suatu hari.

***

31 desember 2010, 14:30 pm, kamar eteuk.

Dikamar eteuk. Beberapa member kecuali heechul dan sungmin berkumpul. Heechul sedang syuting MV, dia menjadi model disalah satu MV GB. Sedangkan sungmin, tentu saja dia tidak ikut, lah kan dia korban berikutnya, lagi pula dia harus mengisi acara diradio bersama sunny untuk menyambut tahun baru.

“nah jadi gimana nih? Apa rencananya hyung?”eunhyuk terlihat bersemangat.

Eteuk berpikir, “mmm, kayaknya kalau obrak-abrik kamar udah ketebak deh, hmm… ada ide ga? Apa kita siram aja kayak kibum?”

“SETUJU!” kibum menyahut keras.

“GA SETUJU!” kyu berteriak tak kalah keras. Dia memang ingin mengerjai hyungnya, tapi dia tidak tega bila hyungnya disiram seperti kibum.

Nanti aku ga bisa meluk n popo bday ke sungmin hyung donk (T.T) pikir kyu. Ya kalian taulah, dia kan dekat sekali dengan hyungnya yang satu itu.

“udahlah hyung, obrak abrik kamarnya aja, seperti biasa!” ujar kangin.

“ANDWEE!! Kamar sungmin kamar ku juga, tidak akan ku biarkan” kyu protes lagi.

Mereka menatap kyu. Aihhh menyesal mengajak kyu. Apa-apa ga mau, ini nih kalau menyangkut sungmin, ini tidak tega, ini tidak mau. Huhhh, ga seru.

“ya! kan yang diberantakin yang bagia sungmin, bukan sudut mu!” teriak shindong protes.

“tetap saja itu kamar ku, aku dan sungmin hyung itu satu. kami kyumin, jadi aku ga terima! Udah yang lain aja. Lagipula aku tidak mau melihatnya menangis karena kalian merusak barang2 pinknya!”

“AISHHH… jadi apa!??” eteuk bertanya balik pada kyu.

Hhuhh, apa sih maunya anak ini.

“mmm… ya sudah kita siram saja, tapi ga pake yang aneh2. Pewarnanya pake fanta aja, itu kan juga lengket dan berwarna. Ga pake telor. Sini biar aku yang mengadon air keramatnya!” kyu menawarkan diri.

Ya, minimal kalau disiram pake fanta kan aku bisa menjilat pipinya. Pasti udah manis tambah manis deh hyung ku itu. Heeee

“yaaa.. ga seru donk” mereka berujar kompak.

“ahh gpp, coba kalian ingat, minie hyung mana pernah mengerjai kalian dengan brutal. Iya kan??”

Yang lain berpikir dan mengangguk-angguk. Emang selama ini, sungmin yang paling santai. Ga banyak tingkah. Paling cuma ngeberantakin buku-buku dimeja kelantai (pada kasus eteuk), cuma menyiapkan air seember (pada kasus kibum).

“ya udahlah, gitu aja. Dari pada enggak sama sekali…” ujar kangin pasrah. Yaaa, padahal tahun baru nih, seharusnya lebih meriah. Tapi kyu bener juga sih..

“trus gimana nih tar malam? Kita mau tahun baruan dimana??” lanjut eteuk bertanya.

Kyu langsung berpamitan kebelakang dengan senyum penuh kemenangan, diikuti siwon dan wookie, mereka menyiapkan air fanta itu. perbandingan komposisi air dan fanta-nya 2:6, airnya dikit fantanya banyak. biar lengket.

Ga apa-apalah bermodal dikit ngebuangin fanta sebanyak ini, demi party hyungnya tercinta. Katanya dalam hati sambil sibuk membuka kaleng fanta bersama siwon dan wookie.

Sedangkan yang lain, lanjut merencanakan pesta tahun baru untuk nanti malam.

***

31 desember 2010, 21:45 pm.

Sesuai kesepakatan, malam ini mereka telah membooking swimming pool zone disebuah resort mewah, dan mengundang beberapa rekan kerja, teman, manajer, dan GB/BB lainnya seperti SHINee, DBSK, SNSD, F(x) [GB/BB terdekat], henry dan zhoumi pun berpartisipasi. Padahal esoknya, tanggal 1, henry harus berangkat ke canada, merayakan pergantian tahun dengan keluarga besarnya.

“kami akan mengadakan pesta tahun baru. Kau datang ya dongsaeng-ah!??”  tawar eteuk beberapa hari sebelumnya.

“aku ingin hyung, tapi besok aku harus berangkat ke canada, aku janji tahun ini akan melewatkan pergantian tahun dengan orang tua ku” henry beralasan.

“ya! kau bukan magnae kami bila tidak hadir henry-ah” ancam eteuk ditelpon.

“ah hyungg, tega sekali kau… okelah, untuk mu kubatalkan penerbangan ku setelah kita party hyung. aku akan datang”

“JANJI!??” eteuk bersemangat. Yes ancamanku berhasil, hehe

“ne hyung.. janji”

Ya, karena janji itulah penerbangan henry dimundurkan ke tanggal 1 dini hari.

Mereka menikmati pesta dengan meriah, dengan diiringin musik dari seorang DJ cantik yang mereka bayar mahal. Sambil menunggu pergantian tahun.

Sungmin baru menyusul kemudian, setelah menyelesaikan pekerjaannya. Walaupun tahun baru dia tetap pulang malam hari ini.

Sungmin langsung berbaur dengan dongsaeng, hyung, sahabat dan sunbae2nya.

Di pergantian tahun, meniup terompet, menabur conffeti berwarna warni, dan berteriak gembira.

“HAPPY NEW YEAR!!!”

Beberapa menit kemudian, saat mereka masih sibuk bersaut-sautan meniup terompet, Kyu dan wookie datang mendorong sebuah meja yang diatasnya terdapat kue tart 4 tingkat, dengan miniatur caricatur sungmin diatasnya, dan lilin berangka 25. Sambil bernyanyi,

“Saengil chuka hamnida.. saengil chuka hamnida~.. saranghae sungminie hyung, saengil chuka himnidaaa” yang lain ikut bernyanyi riang mengelilingi sungmin.

Sungmin tersenyum bahagia dan terharu.

Pesta menjadi bertambah meriah, malam itu kyu mempersembahkan sebuah lagu untuk sungmin. Dan dia memainkan clarinetnya dengan lagu U. membuat sungmin terharu dan memeluknya.

Tapi sungmin merasa aneh, ini terlalu manis untuk sebuah ulang tahun. Pasti ada sesuatu dibalik semua ini.

Yup, nightmare brithday nya mana???

Tiba-tiba dia menjadi lebih waspada.

Saat mereka pulang, sungmin buru-buru masuk kekamar, mengecek keadaan kamarnya.

AMAN!! Tidak ada yang berbeda dikamarnya. Sungmin menghela napas lega,humm, tapi ini tidak mungkin. Pasti ada rencana lain. Sungmin berpikir.

Tiba-tiba kangin memanggilnya dari luar.

“miniee… pinjem kalkulator donk! Kau kan punya”

Sungmin tersenyum, jebakan BASI!

“heh, subuh gini minjam kalkulator. Ga penting banget” sungmin nyeletuk dari balik pintu kamarnya. WASPADA.

“ya! gimana kalau aku butuh.. huhhh” kangin melengos.

“ya, masuk lah. Ambil sendiri..” pancing sungmin.

Kangin membuka pintu, dan sungmin langsung berlari keluar kamar.

“SATU… DUA…. TI…” mereka kaget mendapati sungmin mulai berlari mengelak dari mereka. mereka pun ikut berlari mengejar sungmin.

“yee.. GA KENA!!” cibir sungmin tertawa.

Mereka berusaha menyiram sungmin. Namun taulah, sungmin kan jago bela diri china, jadi dia bisa mengelak dengan lincah.

Air berhamburan dimana-manaa namun tidak juga mengenai sungmin. Ya, dia berhasil lolos.

Mereka belum menyerah dan terus berkejar-kejaran di dorm mereka yang cukup luas. (loh, sejak kapan dorm suju seluas itu, sampe bisa lari-larian ga ketangkep)

Dengan licik, wookie mengambil telur dan melemparnya ke sungmin. Lagi2 meleset!

Kyu bengong melihat hyungnya. Dia Cuma diam, ga mau ikut2. Dia ga tega dan sedikit bangga melihat aksi hyungnya.

Wuihhh, tidak sia-sia aku mengagumimu hyung. kau benar-benar bisa ku banggakan…^^

Mereka belum menyerah dan terus mengejar sungmin.

Namun, BRUK!!!! Sungmin jatuh terpeleset air dilantai (yang tadi mereka siram-siram tapi ga kena).

Dia jatuh terlentang. Kepalanya keras membentur lantai.

“HYUNG!!!” kyu langsung berteriak dan mendekat.

Yang lain terdiam panik!!

Sungmin terkapar disana, kyu mengecek kepalanya, tidak berdarah. Tapi sungmin pingsan.

Hae sempat mengelak “hyung.. bangun donk hyung.. ga lucu ah. Jangan bercanda”

kyu memeluk sungmin danmenatap yang lain.

“BERHENTI BERCANDA!! HYUNG PINGSAN.. AYO BAWA DIA KERUMAH SAKIT!” kyu panik dan marah.

Mereka seolah tersadar dan dengan sigap langsung menyiapkan van. Siwon menggendong sungmin ke van didampingi kyu yang tidak pernah beranjak dari sampingnya dan mengawasi sungmin..

Dia khawatir, sangat khawatir dan takut. Dia berharap sungminnya tidak apa-apa.

“halo, ini dengan orang tua sungmin? ini leeteuk, begini ajumma…..” eteuk menceritakan duduk permasalahan, meminta mereka datang dan meminta maaf.

Di rumah sakit. Mereka termenung didepan UGD, beberapa duduk, yang lain berdiri. Mereka diam, perasaan mereka dipenuhi oleh perasaan SESAL, TAKUT, SEDIH. Huru hara subuh itu sekejap berubah menjadi tangis cemas.

Bagaimana keadaan sungmin?

Bagaimana kalau ternyata parah?”

Kyuhyun mondar mandir ga jelas. Kepala nya pusing, dia masih sangat shock dan marah.

Aishh… ini semua gara-gara NIGHTMARE BRITHDAY!! Aihh, hentikan permainan konyol ini! Ohh sungminie hyung, ku harap kau baik-baik saja, kyu tidak berhenti berpikir dan berharap.

“kyu.. duduklah dulu” eteuk memegang bahu kyuhyun.

Kyu menampiknya kasar.

“HYUNG!! BAGAIMANA AKU BISA DUDUK TENANG.. AKU TIDAK BISA HYUNG. INI SEMUA GARA-GARA KALIAN. SUDAH KUKATAKAN JANGAN MENGERJAI SUNGMIN HYUNG!! HENTIKAN PERMAINAN KONYOL INI” kyu marah pada mereka menahan tangis. mereka cuma diam penuh sesal.

Siwon memeluknya mencoba menenangkannya. Siwon menangis panik.

Ahh cepat sekali suasana ini berubah, beberapa menit yang lalu kami masih tertawa2, kini kami dipenuhi dengan rasa bersalah dan ketakutan.

“tenang kyu.. kita berdoa yuk” tawar siwon. Kyu mengangguk pelan.

Tak lama kemudian dokter keluar dari ruang UGD.

“kita lihat dulu kondisinya malam ini, kalau pinggul dan kakinya tetap mati rasa,mungkin dia harus dioperasi sebelum anggota badannya lumpuh selamanya…” dokter menjelaskan dengan seksama.

Kami terdiam.

Ya Tuhan, apa ini!?? Kami tidak tau akibatnya akan separah ini.

Kyupun terdiam, tiba-tiba tatapannya kosong. Suster mengizinkan beberapa dari kami untuk masuk melihat kondisi sungmin.

Kyu, eteuk, kangin, hae, hyukie, siwonpun masuk. Kyu segera menghampiri ranjang sungmin.

Wajah sungmin pucat sekali. Dia masih pingsan.

“hyung… bangun hyung.. hikss” tiba-tiba kyu merintih dan menangis, memeluk hyungnya.

“hyung ku mohon bangun. Kau jangan seperti ini” isaknya. Siwon langsung memeluk kyu dari belakang. Mencoba menenangkannya.

Kyu menepisnya dan memberontak.

“aishh.. hyung, lepaskan! Ini semua karena kalian” kyu tiba-tiba tidak bisa mengendalikan emosinya dan mengamuk.

Kangin marah dan menariknya keluar kamar.

Kyu masih saja teriak-teriak “kenapa kau menyeret ku hyung! aku mau didalam menemani sungmin hyung! lepaskan aku”

PLAK!!!!

Kangin menamparnya keras. Membuat kyu limbung. Yang lain terkejut. Eteuk mendorong kangin menjauhi kyu.

Kyu terduduk dilantai. Menunduk dan menangis.

Mereka mengerti pasti sulit bagi kyu. Dia memang sangat dekat dengan sungmin.. mereka memandang kyu cemas.

Hae mendekatinya, dan memeluknya pelan. Kyu tidak menolak pelukan itu, dia malah menyambut dan balik memeluk donghae dengan erat sambil terisak.

“hyung… aku panik. Aku takut sekali” jelasnya terbata.

“ne dongsaeng-ah, aku mengerti. Maafkan kami, kami memang salah. Kami juga takut kyu. Kami juga sangat menyayangi sungmin.tapi kau jangan seperti ini, kami mencemaskan mu kyu-ah” jelas donghae lirih.

“hiks… aku harus gimana hyung? aku mesti apa? aku ingin sungmin hyung sadar dan tidak apa-apa” T.T

“ne kyu… kami semua juga berdoa untuk itu..”

Tiba2 kangin menghampirinya lagi, kangin menarik kyu agar berdiri, dan ia memeluknya erat. Mukanya merah. Matanya mulai berlinang.

“mianhe magnae-ah, mianhe.. aku menyesal. Aku cuma tidak ingin melihat mu begini, aku menyayangimu.. jangan buat aku bertambah panik”

“hyung.. hyung… sudahlah. Aku yang seharusnya minta maaf. Aku mengerti hyung”

Kangin tersenyum. Yang lain terharu melihatnya.

Ya ampun, berasa nonton sinetron..

Kini mereka berdoa bersama untuk sungmin.

Hyung, cepatlah sadar, cepat sembuh. Kau belum melihat kado dari ku… kau pasti akan menyukainya, kyu teringat guling boneka kelinci berwarna pink yang besar yang disembunyikannya dikamar yesung hyung.

Dia tau benar, hyungnya itu sangat membutuhkan guling itu darinya. Setiap dia akan pergi ke china untuk SUJU M. sungmin selalu merengek meminta kyu meninggalkan bantal kesayangannya untuk dipeluk sungmin setiap malam, saat dia merasa sepi.

Dia merasa memeluk kyu-nya. dan itu membuatnya nyaman.

Guling itu sengaja dipilih agar hyungnya bisa memeluknya setiap saat, selalu mengingatnya dan merasa nyaman.

Hyung… bangunlah. Ku harap kau tidak apa-apa. kyu menutup doanya.

***

Sungmin koma selama 13jam. Setelah sadar dokter langsung memeriksanya, dokter mencubit pinggul dan paha sungmin berkali-kali. setelahnya mereka langsung mengerubungi sungmin. Memastikan keadaannya.

“syukurlah, sepertinya tidak ada apa-apa sekarang. Dia merasakan cubitan ku” jelas dokter. Dia pun segera pamit.

Semua kompak berteriak “SYUKURLAH… SUNGMIN TIDAK JADI OPERASI!!”

“ehh, operasi apa? tampang kalian kusut sekali” sungmin tersenyum manis.

YA TUHAN, alhamdulilah. Sungmin mereka kembali… mereka langsung kompak bersyukur. Excited sekali rasanya.

“hyuuung, maafin kami ya hyung” manja wookie memohon. Sungmin tersenyum tulus.

“ne, tidak apa. ini hanya kecelakaan”

“hyungg…” kyu menegurnya lembut. “aku senang kau tidak apa-apa hyung” dia berusaha terlihat ceria. Meski matanya masih tampak bengkak dan merah (kan habis nangis).

Sungmin yang menyadari itu langsung mengelus pipi kyu lembut.

“kenapa kau menangis!? Dasar cengeng ah”

“ahh.. aku tidak cengeng. Aku hanya takut, hee” keceriaan kyu kembali. Yang lain menjadi senang.

“makasih kyu, makasih semuanya. Saranghae..”

“saranghaeyo sungmin (dongsaeng-ah/hyung)..” mereka kompak menjawab mesra.

***

Sungmin dirawat dirumah sakit selama seminggu. Berita tentang sungmin membanjiri infotaiment. Banyak yang menjenguknya. Banyak juga surat ataupun email yang masuk untuk memberi doa dan dukungan kepada sungmin. Henry pun beberapa kali menelpon hyungnya. Mengecek keadaannya, memberikan doa dan semangat dan permintaan maaf karena tidak bisa menjenguknya dalam waktu dekat. Onew dan taemin SHINee-pun sering sekali mengunjunginya. Ya, hubungan kami dengan SHINee memang sangat baik. Mereka sunbae sekaligus dongsaeng bagi kami. Dengan dukungan dan cinta dari semuanya, keadaan sungmin cepat membaik. Jadi hari ini dia diperbolehkan pulang, meski selama sebulan jadwalnya dicancel, karena dia harus istirahat penuh untuk pemulihan.

Sekarang kyu dan eteuk sedang menjemputnya dirumah sakit. Yang lain sibuk menyiapkan penyambutan untuk kedatangan sungmin. Sekalian mengganti perayaan ulang tahunnya yang kemaren hancur.

Mereka mengundang SHINee, karena mereka yang paling banyak membantu dan sering mengunjungi sungmin selama dirumah sakit. Sebenarnya mereka juga ingin mengundang yang lain, tapi dorm tidak cukup besar untuk menampungnya.

Banyak makanan diatas meja, ruangan itu dipenuhi balon berwarna PINK. Warna kesukaan sungmin. Warna kasih sayang, sesuai dengan sifatnya yang benar-benar penyayang dan menenangkan.

Sungmin senang sekali dengan penyambutan itu, sampai dia nyaris menangis karena terharu. Sebenarnya air mata nya sudah jatuh.

“hyuuung, jangan menangis..” ujar onew lembut.

Sungmin terus tersenyum sambil mengelap air matanya yang jatuh. “oh, ne. aku terlalu bahagia.. terima kasih ya semuanya, aku sayang kalian. Sayang sekali” harunya. Semua ikut terharu dan memeluknya.

Ohooo.. sweet banget sih… (best friendship) T.T

Mereka berkaraoke ria, bersenang-senang dan riang. Setelah makan, mereka berbincang akrab sambil bercengkrama. Sungmin yang masih lemas terus duduk menyender dibahu kyu. Sesekali kyu memeluknya senang.

Dia senang sungmin kembali berada diantara mereka. mulai malam ini dia bisa tidur dengannya lagi. beberapa malam dia tidak bisa tidur memikirkan sungmin hyung.

“lagian hyung, bisa2nya ada tradisi seaneh itu di super junior, kami tidak menyangka, haha” key cengengesan.

eteuk “aishh,berhentilah mengungkit itu. mulai sekarang NIGHTMARE BRITHDAY TIDAK ADA!!”

“ya!! kami setuju!!” mereka kompak dan tertawa.

Ya. good bye nightmare brithday!! Tradisi itu akhirnya berhenti disini.

Hmmm BEGITU MAHAL HARGA SEBUAH PELAJARAN!!

***

8 januari 2011, 23:08 pm, kamar kyumin.

Sungmin dan kyu sudah berbaring ditempat tidurnya masing-masing. Diluar masih sangat ramai. Tapi sungmin harus segera istirahat, dia tidak boleh kurang istirahat. Kyu memutuskan untuk menemani hyungnya.

“hyung, kau belum tidur kan?” kyu bertanya pelan.

“ne kyu-ah.. ada apa?”

Kyu bangkit dari tempat tidurnya, dia membawa bantal nya ketempat tidur sungmin. Sungmin pun bergeser agar kyu bisa tidur disana bersamanya.

“kyu-ah, kenapa belum tidur ha?”

“aku rindu padamu hyung.. biarkan aku tidur bersama mu disini” mendengar jawabannya, sungmin memeluknya gemas.

“ne kyu, tempat tidur ini milik mu juga koq..” ^^ uhhh so sweet

Kyu tersenyum manja. Tiba-tiba dia teringat sesuatu, dan langsung berdiri kearah lemari. Sampai sekarang guling kelinci pink itu masih disimpannya disana.

“hyunggg… ini hadiah dari ku untuk ulang tahun mu” sungmin duduk.

“guling?? Untuk ku?” sungmin kaget dan berdebar senang. Mengambil guling besar yang diberikan kyu.

“ne hyung.. sengaja aku memilih guling, agar kau bisa terus-terusan memeluknya” kyu berkata riang. Wajahnya berbinar senang.

Sungmin mencoba memeluk guling itu. lembuuuuut sekali. Besar, dengan kepala kelinci dan berwarna pink. Benar-benar hadiah terbagus yang pernah dia miliki (meski bukan termahal).

Kemudian dia mengesampingkan guling itu dan memeluk kyu erat, “kyu-ah.. terima kasih iah. Aku senang sekali. Ini hadiah terindah yang pernah ku miliki. Aku akan menjaganya untuk mu”

“ne hyung, kau harus menjaganya dengan baik. Karena itu aku” sungmin mengangguk senang memeluk kembali gulingnya.

“hyung, sekarang kita tidur yuk.. kau harus banyak beristirahat” kyu sangat memperhatikannya. Kyu si evil magnae itu selalu menjadi manis bila berhadapan dengan sungmin.

Sungmin tersenyum dan kembali tidur. kyu pun ikut berbaring disisinya.

“hyung… saranghaeyo hyung. good night, sweet dream iah”

Sungmin mengangguk dan mencium kening kyu. Sebelum akhirnya memejamkan mata.

Dengan mantap sungmin memeluk guling baru pemberian kyu.

Rasanya malam ini dia akan bermimpi indah. Dia terlalu bahagia dengan semua cinta yang diberikan hari ini.

Aku selalu menyayangimu kyu.. saranghaeyo too magnae-ah. Terima kasih atas semuanya.

Eteuk hyung, heechul hyung, hangeng hyung, yesung hyung, kangin hyung, shindong hyung, eunhyuk, donghae, siwon, wookie, zhoumi, henry, onew, jonghyun, key, minho, taemin…

Saranghae hyungs, dongsaengs… saranghae…

*** the end ***

“ohoooo… firendship yang aneh berujung manis… kalau ngebayangin ini, keinginan gw untuk menjadi bagian dari kegilaan dan kemanisan persaudaraan mereka semakin menjadi-jadi nih..

Semoga kalian semua suka sama fanfic ini. Tolong komentarnya iah, mianhe bila masih banyak kekurangan, author juga manusia, hehee…

Pokoknya makasih buat yang baca. N kalau terinspirasi/mau dipublish ditempat lain. Tolong tulis creditnya iah…”

Author : onefullmoon (twitter : cha_sungmin)

 

13 thoughts on “NIGHTMARE BRITHDAY (one shoot)

  1. pnggmbrn situasiny asik.prsahabtn yg udh jd klwrga.tp tu pas umin ucpn trmksh u/ hyung n dongsaeng,kykny krg 1, kibum oppa blm dsbt..umin oppa kok bs lp c ma dongsaeng yg 1 ni?
    Over all,BGZ thor..

  2. bandel amir anak2 suju….
    ngerjainya ekstrim bangkir ame umin masuk RS….Ckckck

    untuk aza temanku ngga da yg seektrim suju paling banter ceplokin telur ama tepung trz nyiramin aer doank#plak/sama aza kali

  3. Kalo baca FF ttg anak anak SUJU, jadi suka ngebayangin

    apa mereka emang “”sejahil, sebrutal dan seunik “‘

    itu, yaaach !!!!

    kalo mang Ya,,, oooooooo………… so sweeeetttt !!!

  4. hahahaha ampe cengengesan gini bacanya :p
    hebat nih authornya
    tapi kasian si umin ih >,<
    untung kagak napa2 hahahahahahahaha…

  5. keren….
    berasa lucunya.. berasa sedihnya..
    nempel bgt cerita anak kos dodol dikomikkinnya..
    but it’s okay..
    yg penting ad inspirasi dri author juga..
    nice…!

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s