The Meaning of Love part 3

Author :: ghea

Heechul Pov

Aku menekan nomor Hankyung dan segera menghubunginya.

“ Hallo?” sapa Hankyung di seberang sana.

“ Hallo, Hankyung. Ini Heechul. Taeyeon sedang sakit sekarang.”

“ apa? Taeyeon sakit? Sakit apa?” Tanya Hankyung, tak kalah cemasnya dengan ku tadi.

“ hanya demam biasa. Tapi kau harus menjenguknya.”

“ aku tidak bisa, Heechul. Sebentar lagi, aku akan balapan mobil dengan musuh terbesarku itu. Kangin. Semakin hari dia semakin menjengkelkan saja! Jadi aku tantang dia!” Hankyung mencoba menjelaskan dengan perasaan yang menggebu-gebu.

“ kau ini! Tidak bisa ya, sehari saja tidak balapan?! Taeyeon sedang sakit, Han! Kau sudah tidak peduli lagi padanya, ya ?”

“ tentu saja aku peduli ! tapi, balapan ini sangat penting bagiku. Ini menyangkut tentang harga diri!”

Jelas Hankyung dengan nada tinggi. Aku tidak tau lagi harus menjawab apa. Dia itu sangat keras kepala. “ bagaimana kalau kau saja yang menjenguk Taeyeon. Tolong katakan padanya kalau aku minta maaf karna tidak bisa menjenguknya…” lanjut Hankyung. aku terdiam sejenak. “ tolonglah, Heechul. Aku mohon. Kali ini saja.” Hhh.. aku tidak bisa mendengar kalimat ‘aku mohon’ darinya.

“ baiklah.”

“ KYAA~!!! Gomawo Heechul. Kau memang chingu-ku yang paling baik.”

“ ne. tapi… halo? Han. Hankyung ?… Hah! Dasar! Belum lagi aku selesai bicara. Kenapa teleponnya sudah dimatikan ?” Aku mematikan ponselku dengan kasar. Kenapa malah jadi aku yang menjenguk Taeyeon? Apa yang harus kuberikan padanya?

“ tuh kan, hyung! Percuma saja kau memberitau kabar ini pada Hankyung hyung. Dia saja tidak bisa datang! Lebih baik kau saja yang menjenguk Taeyeon. Masakkan dia sesuatu agar dia senang.” Saran Kyuhyun.

“ ne. itu ide yang bagus. Aku bisa memasakkan sesuatu untuk Taeyeon….” Loh?! Kenapa ada suara Kyuhyun? Bukannya tadi dia sudah ku usir keluar kamar? “ Ya! Kenapa kau bisa disini? Darimana kau masuk?”

“ pintunya tidak kau kunci. Jadi aku masuk saja.” Jawabnya santai.

“ dan kau menguping pembicaraanku dengan Hankyung?”

“ ne.”

“ kau ini!” aku berusaha untuk memukulnya tapi dia sudah lari duluan. Jadi kami saling berkejaran di dalam rumah, seperti kami kecil dulu. Aku rindu sekali moment ini.

***

“Kyuhyun benar. Aku harus memasakkan sesuatu untuk Taeyeon. Mumpung eomma sedang tidak ada di rumah, lebih baik aku masakkan sup saja.” Heechul mulai berkutat dengan semua bahan-bahan yang ada di dapur.

Satu jam pun berlalu. Dan akhirnya sup buatan Heechul sudah jadi.

“ wah…. Hyung. Baunya menggoda sekali. Pasti enak.” Puji Kyuhyun yang saat itu sedang mengambil air minum dari dalam kulkas. Dia pun mendekati hyung-nya.

“ tentu saja enak! Siapa dulu yang memasaknya.”

“ aku boleh cicip ya, hyung.” Kyuhyun mendekatkan tangannya dan hendak mengambil sendok sup itu. Tapi, belum sampai ia menggapai sendok itu, tangannya sudah di pukul duluan oleh Heechul.

“ tidak boleh! Sudah, pergi sana! Kau ini menggangguku saja!” bentak Heechul.

“ dasar pelit! Bweek!” Kyuhyun menjulurkan lidahnya lalu pergi meninggalkan Heechul

“terserah.” Heechul kemudian mengambil secarik kertas dan pena. Dia menulis sesuatu di kertas itu. Setelah selesai, ia melipatnya kemudian memasukkan surat itu ke dalam amplop berwarna merah muda.

“ semoga Taeyeon senang.” Hechul membawa sup dan surat itu ke rumah Taeyeon.

Ting…tong…ting…tong…

Setelah beberapa kali menekan bel. Akhirnya keluar seorang yeoja cantik yang wajahnya mirip dengan Taeyeon.

“ annyeong soehyun!” sapa Heechul saat melihat yang membukakan pintu adalah Soehyun. Adik perempuan taeyeon.

“ annyeong oppa! Ada apa kemari?”

“ aku ingin memberikan ini pada Taeyeon.” Heechul menunjukkan sup-nya dengan sepucuk surat di atasnya.

“ oh, mari silahkan masuk.” Soehyun membuka pintu rumahnya lebih besar lagi dan mempersilahkan Heechul masuk.

“ ah, tidak! Aku sedang terburu-buru. Kau bisa berikan ini pada Taeyeon?”

“ tentu saja.” Soehyun mengambil mangkuk sup yang diberikan Heechul.

“ tapi jangan katakana kalau itu dari ku, ya!” pesan Heechul sambil tersenyum.

“ waeyo?”

“ bilang saja kalau sup itu dari temannya. Gomawo Soehyun. Aku permisi dulu.”

“ tapi oppa…” Heechul segera pergi meninggalkan rumah Taeyeon. “ hmm… baiklah.”

Soehyun masuk ke dalam rumahnya dan hendak memberikan sup itu pada Taeyeon.

Soehyun POV

Aku berjalan menuju kamar onnie lalu memasuki kamarnya yang tidak dikunci. Kulihat onnie sedang berbaring di kasurnya sambil membaca majalah.

“ onnie! Ini ada sesuatu untukmu.” Pandangannya langsung beralih padaku. Aku pun mendekatinya.

“ apa itu?” aku segera memberikan sup ini pada Taeyeon onnie.

“ sup. Dari… temanmu.”

“ temanku? Siapa? Temanku kan banyak.”

“ dia bilang aku tidak boleh menyebutkan namanya. Onnie, sepertinya sup itu enak. Aku boleh minta, ya!”

“ ne. tentu saja.” Jawab Taeyeon onnie sekedarnya lalu membuka tutup mangkuk itu.

“ kau tidak membaca suratnya dulu?”

“ untuk apa? Paling juga isinya itu ucapan ‘semoga cepat sembuh Taeyeon’ atau ‘mianhe. Aku hanya bisa memberikan ini untukmu’. Aku yakin pasti hanya itu isinya.”

“ aku rasa tidak onnie. Karena sepertinya orang yang memberikan sup ini sangatlah special.” Bujukku. Akhirnya onnie manutup kembali supnya lalu mengambil surat itu dan membacanya.

“ baca yang keras, onnie. Aku juga mau dengar.”

“ baiklah. Eh… ehemm.. ehem…” Taeyeon onnie berdeham beberapa kali untuk memperbaiki suaranya yang sedikit serak.

“ Taeyeon, ini adalah sup yang kubuatkan khusus untuk mu. Sebenarnya aku tidak terlalu pandai memasak. Jadi maaf kalau rasanya tidak terlalu enak. Aku juga minta maaf karena tidak bisa menjengukmu. Ada sesuatu yang sangat penting dan tidak bisa kutinggalkan. Aku harap setelah memakan sup ini, kau langsung sembuh dan bisa masuk kuliah lagi. Hankyung.” Aku terkejut sekali saat Taeyeon onnie mengatakan nama pengirimnya adalah Hankyung. Apa aku salah dengar?

“ apa, onnie? Siapa nama pengirimnya?”

“ Hankyung. Hhihihi… ternyata Hankyung oppa yang mengirimkan ini untukku.” Taeyeon onnie kelihatan bahagia sekali. Dia sampai memeluk surat itu. Kenapa namanya Hankyung? Bukankah nama namja itu Heechul? Sejak kapan dia mengganti namanya?

“ kau mau tidak, Soehyun?” Tanya Teyeon onnie yang kni telah menghabiskan separuh supnya. Cepat sekali.

“ tidak. Untukmu saja.”

“ baguslah.” Aku segera keluar dari kamar onnie. Sepertinya ada yang aneh disini.

***

Kyuhyun POV

Ah! Gara-gara tadi Heechul hyung memasak, semua sayuran untuk makan malam jadi habis. Dan dia malah menyalahkanku saat eomma memarahinya. Dia malah mengatakan kalau aku yang menyuruhnya untuk memasak. Memang aku yang menyuruhnya untuk memasak. Tapi kan aku tidak menyuruhnya untuk menghabiskan semua sayuran untuk makan malam nanti. Aku jadi di suruh berbelanja sayuran dengan eomma. Menyebalkan sekali!

“ gomawo.” Kata pelayan sayur itu, setelah aku membayar semua sayuran yang kubeli.

“ cheonmaneyo.” Aku membawa belanjaanku dan hendak pulang ke rumah. Tapi, seseorang menepuk pundakku dari belakang.

“ kyu, oppa.” Aku segera menoleh ke belakang. Ternyata orang itu adalah Soehyun.

“ Soehyun? Sedang apa kau disini?”

“ tentu saja berbelanja sayuran, oppa. Oppa juga sedang berbelanja, ya?” Soehyun menatapku aneh. Memang sangat aneh jika seorang namja sepertiku ini berbelanja.

“ ne. Tadi Heechul hyung menghabiskan sayuran untuk membuatkan sup untuk Onnie-mu, Taeyeon. Makanya aku disuruh membeli sayuran lagi oleh eomma.”

“ oh iya, oppa. Ngomong-ngomong soal Heechul oppa dan sup itu, aku jadi teringat sesuatu. Ada yang ingin kuceritakan padamu.”

“ mwo?”

“ bagaimana kalau kita bercerita di sana saja? Tidak enak jika  bercerita sambil berdiri.” Aku mengangguk. Soehyun berjalan menuju kursi taman di seberang jalan sana. Aku mengikutinya dari belakang.

“ begitu ceritanya, oppa.” Kata Soehyun setelah menceritakan semuanya padaku. Aku tidak mengerti. Apa sih yang dilakukan Heechul hyung? Kenapa dia berbohong?

“ tapi, itu memang benar-benar sup buatan Heechul hyung.”

“ ne. aku percaya kalau itu adalah sup buatan Heechul oppa. Tapi kenapa di surat itu tertulis nama Hankyung? Apa Heechul oppa salah menuliskan namanya?” Tanya Soehyun, innocent. Kenapa dia menanyakan hal bodoh seperti itu sih?

“ Tentu saja tidak mungkin. Memangnya Heechul hyung anak umur tiga tahun yang tidak bisa menuliskan namanya dengan benar? Hah! Apa kau tidak punya pertanyaan yang lebih bodoh lagi dari itu?!”

“ ada. Apa jangan-jangan Heechul oppa mengganti namanya, ya? Nama hyung-mu itu masih Heechul atau tidak?” HHHahhh!!! Kesabaranku kini telah melewati batasnya. Yeoja ini sebenarnya polos atau pabo sih?

“ Hhhh… Soehyun. Aku rasa aku harus pergi sekarang. Aku tidak bisa berlama-lama dekat denganmu.” Aku segera berdiri dan hendak pulang ke rumah. Aku melihat Soehyun yang membuka mulutnya dan hendak berbicara tapi, segera ku potong. “ jangan Tanya kenapa! Oke?! Gomawo atas beritanya.” Aku segera berlari kecil agar ia tidak bicara lagi.

“ cheonmaneyo oppa!” teriaknya. Sangat jelas terdengar olehku. Hanya untuk mengucapkan ‘cheonmaneyo’ saja harus berteriak? Dasar yeoja cantik yang aneh. Aku jadi tidak bisa percaya sepenuhnya padanya. Memang benar begitu, atau dia hanya mempermainkan ku saja? Sebaiknya aku cari tau dulu yang sebenarnya.

***

“ Mwo? Kau mau mengajak Taeyeon jalan-jalan?” Tanya Heechul yang saat itu sedang menikmati ramennya di kantin kampus bersama Hankyung.

“ ne, bagaimana menurutmu? Aku rasa aku harus menebus kesalahanku kemarin karena aku tidak bisa menjenguknya.”

“ ne. itu ide yang bagus.” Jawab Heechul. Dia tersenyum hambar.

“ baiklah. Aku akan mengajaknya jalan-jalan sekarang!” Hankyung mulai berdiri dari kursinya.

“ Hah?! Sekarang?” Tanya Heechul terkejut.

“ mengajaknya sekarang. Tapi perginya nanti, setelah pulang kuliah.” Jelas Hankyung lalu dia melanjutkan perjalanannya.

“ eh. Hankyung!” teriak Heechul. Hankyung pun menoleh.

“ ada apa lagi?”

“ kalau Taeyeon bertanya soal sup. Bilang saja kalau itu adalah buatanmu, ya!”

“ Loh! Sup apa? Kenapa aku harus bilang itu buatanku?” Tanya Hankyung, bingung.

“ bilang saja begitu. Cepat sana temui Taeyeon!” Hankyung hanya mengangkat bahunya lalu segera berlari menuju kelas Taeyeon.

Di kelas Taeyeon

“ Taeyeon, ku dengar Hankyung hyung memberi mu sup ya kemarin?” Tanya Kyuhyun lalu duduk di bangku sebelah Taeyeon.

“ ne. kau tau dari mana?”

“ tau dari Soehyun. Mmmh… boleh kulihat surat yang diberikannya?”

“ tentu saja.” Taeyeon memeriksa tasnya lalu mengeluarkan sebuah amplop merah muda. Dan memberikannya pada Kyuhyun. Kyuhyun membuka amplop itu lalu membacanya.

“ benar. Ini tulisan Heechul hyung. Tapi kenapa namanya Hankyung?” Kyuhyun berbicara pada dirinya sendiri dengan volume suara yang kecil.

“ apa, kyu?” Tanya Taeyeon yang mendengar suara samar-samar Kyuhyun.

“ ah! Tidak! Tidak ada apa-apa! Aku pergi dulu ya!” Kyuhyun segera berlari keluar kelas dan masih membawa surat itu.

“ Ya! Kyuhyun! Kembalikan dulu suratnya!” teriak Taeyeon.

Saat Taeyeon hendak mengejar Kyuhyun, Hankyung datang memasuki kelas Taeyeon.

“ kenapa anak itu?” Tanya Hankyung sambil sesekali melihat kebelakang.

“ a… aku tidak tau. Emh.. oppa. Kenapa kau kemari?” wajah Taeyeon mulai memerah. Dia sangat nerveous jika hanya berdua dengan Hankyung.

“ oh iya! Ayo sini!” Hankyung mengajak Taeyeon duduk. “ untuk menebus kesalahanku kemarin karena tidak bias menjengukmu, bagaimana kalau kita jalan-jalan?” Tanya Hankyung penuh harap.

“ jalan-jalan kemana?”

“ terserah kau mau kemana. Yang penting kita jalan-jalan. Bagaimana? Kau mau tidak?”

“ ne. aku mau.” Jawab Taeyeon malu-malu. “ oh iya, oppa. Sup kemarin itu benar buatan mu?”

Hankyung langusung teringat akan pesan Heechul sebelum ia kesini.

“ eh… ne. itu sup buatanku.”

“ sup itu enak sekali oppa. Aku langsung sembuh setelah memakannya. Gomawo oppa.”

“ ne.” sebenarnya Hankyung sangat bingung. Tapi, dia tidak perduli. Yang penting Taeyeon senang dan dia bisa jalan-jalan bersama Taeyeon.

***

Kyuhyun POV

Sebenarnya apa sih yang dilakukan Heechul hyung? Kenapa dia mengganti namanya dengan Hankyung? Dia itu sungguh mencintai Taeyeon tidak sih? Aku tidak mengerti dengan jalan pikirannya. Aku harus meminta penjelasannya.

Kyuhyun POV end ~

Kyuhyun membuka pintu kamar Heechul dengan kasar.

BRAKK…

“ Ya! Kau ini tidak sopan sekali!” bentak Heechul. Tapi Kyuhyun tidak mengubrisnya. Dia segera mendekati Heechul lalu menunjukkan surat yang ia dapat dari Taeyeon di depan wajah Heechul.

“ dari mana kau dapat surat itu?” Tanya Heechul.

“ jelaskan sekarang juga!”

To Be Continued~

12 thoughts on “The Meaning of Love part 3

  1. chulie oppa npa g ngaku klo itu sup buatan’x aja?
    han oppa kq jd badboy sih?
    :(

    part kyu oppa’x banyakin ya..
    hahahahaha
    XP

  2. Hai ak new reader!! ^^

    kasihan bgt heechul..saking g mw hancurn prshbtnnya ma hankyung dy brbhong…
    pdhal dy cinta bgt ma taeyeon…

  3. @all : makasih y udh mau baca + coment :))))
    maaf y, mungkin part 4 bkalan lama d post nya
    abis pr n tgas ghea bnyk banget :(((

    sekali lg mksih y udh mau baca ^^

Comment please? ( ื▿ ืʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s